5 Tips Menambah Kosakata Bahasa Inggris Baru

in
Tips menambah kosakata bahasa Inggris baru
Vocabulary 750x420

Ini dia 5 tips untuk menambah pembendaharaan kosakata Bahasa Inggris baru sehingga, kita taunya gak yang “itu-itu aja”.

Seperti kita tahu layakanya Bahasa Indonesia, bahasa inggris juga kaya akan kosakata (vocabulary). Satu makna kata saja, bisa 3-4 alternatif kata bahasa Inggris-nya. Dan juga setiap waktu, kosa kata akan terus bertambah sesuai zaman / era nya.

Dan gak dipungkiri bagi kita-kita yang notabene bahasa ibunya bukan Bahasa Inggris, akan cukup ribet bahkan, kesulitan untuk mempelajari pembendaharaan kosakata barunya.

Tapi sebenarnya sih, gak ribet-ribet juga. Oleh karenanya, langsung saja deh kamu simak 5 tips jitu untuk menambah pembendaharaan kosakata Bahasa Inggris nya berikut ini.

1. Pelajari Satu Kosakata Baru Per hari

Kosa Kata Bahasa Inggris
1 hari, 1 kata aja | Kincet

Ini dia tips paling pertama namun vital dampaknya bagi kita ketika belajar untuk menambah kosakata Bahasa Inggris barunya.

Paling mini banget, cari dan pelajari satu atau dua kosa kata baru per harinya. Pelajari lalu, pahami banget kosakata tersebut.

Keesokannya cari lagi satu atau dua kata baru, dan seterusnya setiap hari (reptitif). Dengan ini, sedikit demi sedikit, pembendaharaan kosakata kamu akan kian kaya.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Dia 8 Parts of Speech Dalam Bahasa Inggris

2. Jangan Malas Buka Kamus

19e29 Imageedit 2 42991219161
Jangan malas buka kamus oke? | Quipper

Yang namanya belajar bahasa asing apapun itu. Pastinya mustahil kalau gak dibantu dengan kamus (dictionary). Karena ya itu alat bantunya. Jadi jangan MALAS untuk buka kamus baik fisik atau online oke?

3. Buat Games

Bukannya kamu langsung membuat video game sungguhan. Maksudnya disini, coba kamu membuat games interaktif untuk belajar kosakata Bahasa Inggris nya.

Atau, ya main saja game di smartphone atau PC yang bertemakan atau bisa membuat kamu belajar bahasa inggris seperti: Scrabble, Jeopardy, Hangaroo, dan sebagainya.

Dengan menggunakan main game, proses pembelajaran kosakata kita akan semakin fun dan cepat banget untuk kita pelajari.

4. Sering Bercakap Dalam Bahasa Inggris

English Speaking Course
Ngobrol Inggris terus aja ! Google Sites

Yap logis bukan? Dengan sering bercakap atau ngobrol dengan bahasa Inggris apalagi, sifatnya group discussion, kita bisa saling belajar menemukan / mendapatkan kosakata baru.

Dan ingat jangan ragu juga untuka aktif bertanya satu sama lain tentang kosakata-kosakatanya. Rajin bertanya, kian bertambah ilmu kita.

5. Rajin

Belajar Bahasa Inggris Otodidak
Musti rajin! | Kolomsatu

Yap semua 4 tips sebelumnya akan percuma banget saja kalau kamu, gak melakukan tips paling utama ini.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Cara Asyik & Fun Untuk Belajar Bahasa Inggris

Penyanyi, pelukis, dan juga ahli matematika, semuanya bisa mencapai level kemahirannya yang mumpuni karena mereka RAJIN. Rajin disini bukan sebatas rajin baca atau nulis Inggris saja.

Pokoknya semua aspek yang bisa kita tekuni atau rajinkan, kalau kita rajin banget, ya dijamin proses penambahan kosakata barunya kian bertambah keren saja. Well, semoga 5 tips menambah kosakata bahasa inggris baru ini bermanfaat ya!

Berikan Nilai Untuk Konten ini