7 Alternatif Mengucapkan Selamat Malam Dalam Bahasa Inggris Selain Good Night

in ,
Alternatif Selamat Malam Bahasa Inggris Good night
Michigan Medicine

Berikut adalah 7 alternatif mengucapkan selamat malam dalam Bahasa Inggris selain Good Night.

Umumnya untuk mengucapkan selamat malam (menjelang tidur) ke seseorang adalah, Good Night. Atau kalau bahasa jermannya, Gutten Nicht. Nah lagi-lagi, seperti hal-nya kebanyakan bahasa, tidak hanya Good Night saja untuk mengucapkan selamat malam dalam Bahasa Inggris.

Setidaknya, ada 7 alternatif kata  untuk mengucapkan selamat malam dalam Bahasa Inggris nya. Dan berikut adalah 7 alternatif kata nya tersebut.

1. Sleep Tight

Importance Good Night Sleep Pic05b
shutters-in-spain

Inilah alternatif kata pertama untuk mengucapkan selamat malam dalam Bahasa Inggris. Sleep Tight mengacu pada posisi tidur enak dengan selimut menutupi seluruh badan.

Dengan posisi tersebut, umumnya seseorang akan tidur dengan super nyenyak. Jadi dengan kata lain, “sleep tight” juga bermakna “selamat tidur yang indah dan nyenyak ya!”

Ya curcol sedikit saja, ini adalah kata andalan gue ketika mengucapkannya ke beberapa temen cewe (apalagi yang “spesial”) dan mantan gue dulu he..he.

2. Night, Night, Sleep Tight, Don’t Let Bedbugs Bite!

Single Bed Bug On A Blanket Fiber Royalty Free Image 183382435 1566232422
Prevention

Memang panjang banget. Tapi inilah kata alternatif mengucapkan selamat malam dalam Bahasa Inggris, yang kerap diucapkan orang barat sana (terlebih Inggris).

ARTIKEL TERKAIT •
10 Sebutan Anak Hewan Dalam Bahasa Inggris

Tentunya bedbug disini mengacu pada kutu-kutu kecil di tempat tidur yang memang ada apabila, kita tidak pernah memukul-mukul kasur kita.

3. Sweet Dreams!

Sama, gue juga sering banget mengucapkan ini ke mantan dulu dan teman-teman cewe spesial lain. Karena ya logikanya, siapa sih yang gak suka diucapkan, “semoga mimpi indah ya?”

4. Night, Night

091119 mt antisolar feat 1028x579 1
Science News

Kalau sering nonton film, TV, atau program apapun dari barat, kamu pasti sering deh mendengar perkataan ini.

Dan biasanya Night, Night digunakan untuk mengucapkan selamat malam atau tidur ke terkasih kita terutama, si buah hati.

5. It’s Time to Hit the Sack!

Ca Times.brightspotcdn.com
Los Angeles Times

AWAS jangn mikirinnya yang aneh-aneh guys! Ketahuan nih rajin “nonton film” juga he..he.

It’s Time to Hit the Sack kalau diartikan, saatnya tempelkan kepalamu di atas bantal. Sack disini bisa disamakan maknanya dengan pillow  alias, bantal.

6. It’s Time to Star Counting Sheep!

Walau awalnya terdengar aneh, tapi kalau kamu lagi-lagi suka nonton film atau seri TV, kamu pasti mengerti kenapa kata alternatif kata selamat malam mini tercipta.

ARTIKEL TERKAIT •
Ini Dia 8 Parts of Speech Dalam Bahasa Inggris

Rata-rata orang barat (terutama yang masih cilik) untuk bisa tidur, menghitung domba di lukisan domba-nya. Dengan menatap dan menghitung domba (sembari posisi jari tertunjuk), ya lama-lama akan mengantuk bukan?

7. Dream About Me!

Wah ini biasanya bisa digunakan secara mutualisme. Maksudnya, kita bisa mengatakan ke orang terdekat di rumah dengan harapan, kalau ia tidur nanti, ia bisa memimpikan kita.

Sebaliknya kalau ia mengatakan ini ke kita, ia berharap agar kita memimpikan dirinya di tidurnya. Romantis banget sih! Nah itulah tadi 7 alternatif mengucapkan selamat malam dalam bahasa inggris selain Good Night. Semoga bermanfaat!

Berikan Nilai Untuk Konten ini