5 Fakta tentang Albert Einstein, Sang Ilmuwan Jenius

in , ,
AE

Kata “Jenius” pasti selalu dikaitkan dengan Albert Einstein, Dia mengubah banyak hal di dunia ini dan memberikan pengaruh luar biasa di bidang Ilmu Pengetahuan. Teori Relativitas Umum yang dia bawa telah menjadi pilar bagi fisika modern yang dianut seluruh fisikawan dunia.

Sc: Wikipedia

Namun dibalik nama besarnya ada beberapa fakta yang jarang diketahui dunia.

Berikut ini 5 Fakta unik serta mengejutkan tentang Albert Einstein.


1. Terlambat Berbicara 

Einstein saat bayi. Sc: HuffPost

Anak biasanya berbicara pada umur 1 tahun dan lancar pada umur 2 Tahun, Tapi Einstein baru lancar pada umur 7 Tahun, Ada beberapa yang menganggap Einstein mendapatkan Sindrom Asperger, Akan tetapi ahli ekonomi dari Universitas Stanford menyebutnya sebagai ‘Einstein Syndrome’.

Dimana  orang jenius mengalami keterlambatan bicara, Hal ini sangat bertolak belakang dengan orang jenius lainnya yang berkembang cepat.


2. Dari Kecil Sudah Jago Dibidang Matematika

Einstein remaja. Sc: HuffPost

Banyak mitos yang mengatakan bahwa Einstein dimasa mudanya bodoh dalam bidang Matematika, tapi itu salah, Faktanya kemampuannya dibidang Matematika dan Fisikanya Sempurna, Bahkan sejak umur 12 Tahun dia sudah belajar Kalkulus.


3. Digosipkan selalu mendapat nilai F di sekolahnya 

Albert Einstein, 16 tahun, 1895. Sc: Daily Mail Online

Banyak yang mengira bahwa Einstein di masa mudanya seorang yang bodoh, Tapi itu salah sebenernya di masa sekolahnya sistem penilaiannya  berbeda dengan yang sekarang, Seseorang yang pintar mendapat nilai F, dan yang tidak terlalu pintar mendapat nilai A

Banyak para penulis Geografi salah mengartikan tentang Nilai Einstein, alhasil Einstein sering di cap sebagai orang yang bodoh saat di sekolahnya, Kenyataannya Einstein sudah mempelajari kalkulus di usia 12 Tahun.


4. Teori Relativitasnya tidak mengatarkan Einstein untuk mendapat Nobel

Teori Relativitas Einstein

Teori yang begitu terkenal tidak mengantarkan Sang Jenius untuk mendapatkan Penghargaan, Disisi lain Efek Fotolistriklah yang mengantarkan dia untuk mendapatkan nobel di tahun 1921.


5. Einstein pernah ditawari untuk menjadi Presiden di Israel

Einstein dan Ben Gurion

Selain prestasinya di bidang Ilmu Pengetahuan, Einstein juga di kenal karena pandangan politiknya. Dia merupak seseorang yang cinta kedamaian dan menganjurkan perlawan terhadap pengembangan nuklir setelah berakhirnya Perang Dunia II.

Di Tahun 1952, David Ben-Gurion yang saat  itu menjadi Perdana Menteri Israel menawarkan Einstein untuk menjadi Presiden di Israel, Namun Einstein menolak karena dia sudah terlanjur tua

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan