5 Teori Tentang Terbentuknya Alam Semesta

in ,
Goduniverse

Alam Semesta memang menyimpan banyak sekali rahasia di dalamnya.

Kita sebagai manusia pasti sering banget bertanya-tanya “Bagaimana yah asal mula terbentuknya alam semesta?”

Banyak teori yang bermunculan tentang asal muasal alam semesta ini, tapi ini hanya teori, kebenaran hanya diketahui oleh Tuhan, benarkan? 

Tapi apa salahnya jika kita membaca beberapa teori tentang terbentuknya Alam Semesta, berikut ini 5 Teori Terbentuknya Alam Semesta 


1. Teori Big Bang (Ledakan Besar)
Bigbang merupakan teori yang paling terkenal dan yang sering dibicarakan oleh para pakar.

Dalam bahasa indonesia “Big Bang” di artikan sebagai “Ledakan Dahsyat” atau “Dentuman Besar”.

Big bang sendiri menggambarkan bahwa alam semesta semacam gumpalan super atom yang berbentuk seperti bola api kecil yang lama-kelamaan semakin memadat dan memanas kemudian meledak dan memuntahkan isi dari alam semesta yang kemudian membentuk materi yang akan berkembang sampai bentuk yang sekarang.


2. Teori Keadaan Tetap

Teori ini menggambarkan bahwa alam semesta tidak ada awalan maupun akhiran, Hal tersebut terjadi karena setiap galaksi mempunyai jumlah yang sama walaupun waktu ke waktu dapat berubah-ubah.


3.  Teori Nebula

Teori ini menggambarkan bahwa asal muasal alam semesta sebenernya dari gas yang panas, pengembunan tersebut menjadi terpisah dan memutar.

Pada pertengahan pengembunan banyak partikel-partikel memusat yang membentuk sebuah Bintang (Matahari), dan pada partikel yang berada di pinggir membentuk sebuah planet dan sisanya membentuk meteor, asteroid, komet, dll.


4. Teori Bintang Kembar

Teori bintang kembar menggambarkan bahwa sebenernya alam semesta mempunyai 2 bintang, dan salah satunya meledak karena terlalu padat dan panas yang kemudian ledakannya membentuk sebuah planet, karena planet tersebut mempunyai gravitasi maka akan memutari bintang tersebut.


5. Teori Tidal (Pasang Surut Bintang)

Teori ini menggambarkan bahwa asal muasal alam semesta dikarenakan percikan dari 2 bintang yang saling berdekatan.  

[zombify_post]

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan