Jarang Diketahui Orang, Berikut 6 Fakta Tentang Leonardo Da Vinci

in
88eabdaa8823bff75a8695e92223bbd180946b26
Credit Picture: studentski.hr

Sejak keamatiannya pada tahun 1519, Leonardo Da Vinci tetap dikenal hingga saat ini. Leonardo merupakan penemu, musisi, seniman, insinyur, arsitek, ahli botani, ahli anatomi, ahli geologi, kartografer, dan sejarawan.

Ia dikenal sebagai seorang polymath (berpengatahuan di berbagai bidang) terbesar dalam sejarah manusia. Ia bahkan mampu mencerahkan Eropa pada masa-masa kegelapan.

Namun meskipun ia dikenal banyak orang, ternyata tak banyak yang tahu tentang 6 fakta tentang Leonardo Da Vinci yang mungkin mengejutkan ini!

1. Keturunan gelap

Seniman yang lahir pada 15 April 1452 ini terlahir dari hasil hubungan di luar nikah. Ayahnya bernama Ser Piero merupakan notaris kaya raya. Sementara ibunya Caterina hanyalah seorang petani lokal.

Karena ia lahir pada hubungan gelap, Leonardo tidak mendapatkan pendidikan dan warisan.

2. Pendidikan orang luar

Ia sering menyebut dirinya “orang yang tidak berpendidikan”. Leonardo mendapatkan pendidikan formal yang terbatas, ia bahkan tidak pernah masuk universitas. Justru karena ia kurang mendapatkan pendidikan formal, ia mengandalkan pengalaman dan observasinya secara langsung. Leonardo tidak mau terikat suatu tradisi, hasilnya ia menjadi pengamat dan eksperimenter langsung.

ARTIKEL TERKAIT •
Benarkah Pasta Gigi Mampu Mengatasi Jerawat?

3. Fisik yang indah

Dalam biografinya, ia digambarkan seseorang yang rupawan. Leonardo memiliki rambut keriting yang indah, ditata dengan hati-hati, yang turun ke tengah dadanya. Ia dikenal sebagai lelaki profesional, anggun, dan tampan.

4. Penunda yang produktif

Leonardo meskipun memiliki pengetahuan yang luas, di sisi lain ia suka menunda pekerjaan dan mudah menyerah. Untuk mengerjakan pesanan, ia terkadang membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun.

5. Seorang Ambidextrous

Diketahui hanya satu dari seratus orang yang memiliki kemampuan ini. Dan Leonardo Da Vinci adalah salah satu dari orang yang memilikinya. Ambidextrous adalah kemampuan unik di mana mereka bisa menggunakan kedua tangannya secara bersamaan dengan baik.

6. Nilai yang meroket

Salah satu lukisan karya Leonardo Da Vinci bernama Salvator Mundi, pada tahun 2017 menjadi lukisan termahal di dunia. Lukisan tersebut menjadi lukisan termahal dengan harga US$ 450 juta atau setara dengan 6 miliyar rupiah lebih.

Berikan Nilai Untuk Konten ini