5 Rekomendasi Kamera Murah Buat Vlog

in ,
Vlog
Credit Image: Boombastis

Kamera yang bagus cenderung memiliki harga yang mahal, namun untuk para content creator atau vloger pemula, kamera-kamera murah di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi. Meskipun tergolong terjangkau, namun kualitas tetap baik untuk para content creator pemula. Itulah mengapa kalian harus simak rekomendasi kamera vlog berikut.

Kamera merupakan insturment penting yang dibutuhkan oleh content creator atau seorang vloger. Agar video yang dihasilkan memuaskan, kualitas kamera tentu saja harus bagus.

1. Sony Cybershot DSC-W830

Kamera Sony
Source Image

Rekomendasi kamera vlog pertama datang dari Sony. Jumlah pixel kamera beutan Sony ini mencapai 20.1 MP. Sony Cybershot DSC-W830 merupakan salah satu kamera yang seringkali digunakan oleh para vloger pemula untuk membuat konten mereka.

Kamera ini memiliki harga yang lumayan terjangkau, yaitu sekitar 1.470.000 hingga 1.600.000 rupiah. Meskipun tergolong murah, kamera ini tetap memiliki kualitas yang baik.

Memiliki tipe lensa Lens ZEISS Vario Sonnar T dengan 5 tingkat kecerahan, kamera ini sangat cocok digunakan oleh para content creator pemula. Selain bentuknya yang kecil dan sederhana sehingga mudah dibawa ke mana saja, terdapat juga beberapa mode fokus pada kamera ini. Seperti Multi Point AF, Tracking Focus, Face Tracking Focus, Spot AF dan juga Center Weighted AF.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Nge-Vlog

Dengan harga yang relatif murah, kamu sudah bisa membuat konten berkualitas. Terlebih, pada kamera ini terdapat fitur Sweep Panorama 360 derajat, sehingga kamu bisa menagkap seluruh pemandangan dalam satu bidikan saja.

2. Sony Cybershot DSC-H300

Sony H300 Tampak Depan Miring
Source Image

Kamera yang dirilis sejak tahun 2014 ini, tetap saja menjadi pilihan yang banyak direkomendasikan oleh para vloger pemula dan reviewers. Kamera ini juga salah satu kamera yang menjadi incara oleh para fotografer yang hobi dengan kamera prosumer.

Memiliki pixel hingga 20.1 MP dengan tipe lensa Sony, kamera ini memiliki tipe sensor Super Had CCD, meskipun sensor ini dinilai memiliki kinerja yang lebih lambat, namun mode continous shoot Sony H300 menutupi kekurangan itu dengan baik.

Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 2 jutaan rupiah saja. Sangat terjangkau untuk kamera yang memiliki kualitas yang tak kalah dengan kamera DSLR di kelasnya.

3. Canon EOS 1100D (Rebel T3/Kiss X50)

Canon EOS 1100D With Canon EF S 18 55mm F3.5 5.6 IS II
Source Image

Di beberapa negara, kamera ini dikenal dengan sebutan Rebel T3 / Kiss X50. Sebagai content creator, kamera ini cocok digunakan oleh vloger pemula karena memiliki fitur dan juga spesifikasi yang lengkap sehingga hasil video kamu berkualitas baik.

ARTIKEL TERKAIT •
Tips Aman Kerja Di Rumah Agar Tidak Jadi Korban Hacker Perihal Isolasi Diri Karena Virus Corona

Kamera yang memiliki berat sebesar 3 kg ini memiliki rentang ISO yang dimulai dari 100 hingga 6400 dengan format video HD MOV. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi image stabilization sehingga tangkapan foto dan video menjadi jernih, detail, dan juga tajam.

Kamera ini sangat direkomendasikan kepada vloger pemula karena sangat mudah digunakan dan tidak memiliki fitur yang terlalu banyak. Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 2.500.000 hingga 3.700.000 rupiah.

4. Samsung NX Mini

NX Mini
Source Image

Kamera ini memiliki bentuk yang imut sesuai namanya, meskipun begitu, kamera ini seringkali digunakan sebagai kamera selfie yang tergolong canggih. Selain itu, kamera ini juga cocok untuk dijadikan vlog karena memiliki kemampuan yang mumpuni di kelasnya.

Memiliki pixel hingga 20.5 MP, kamera ini sangat fleksible dan mudah dibawa kemana saja. Layar kamera ini juga dapat dilipat ke dalam 3 sisi sesuai dengan selera pengguna.

Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 4 juta hingga 5 juta an rupiah.

5. Xiaomi YI 4K

Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 Harga 24 Jutaan
Source Image

Selain Sony dan Canon, kamu juga harus tahu bahwa Xiaomi merupakan merek pendatang baru dengan produk kameranya. Dengan sedikit tambahan LCD touchscreen, retina display dan juga Gorilla Glass, kamera ini diklaim mampu merekam video 4K.

ARTIKEL TERKAIT •
Orang-Orang di Foto Ini Tak Pernah Ada di Dunia

Memiliki kapsitas kamera sebesar 12 MP dengan sensor Sony IMX377, kamera ini cocok digunakan oleh content creator dan vloger pemula. Kamera ini dibandrol dengan harga sekitar 1.900.000 hingga 2.200.000 an.

Referensi: Vines by id.price.com

Berikan Nilai Untuk Konten ini