Cara Menghilangkan Status Online di WA Terbaru Ampuh

in ,
Cara Menghilangkan Status Online Di Wa
Cara Menghilangkan Status Online Di Wa

Pastinya kamu pernah melihat teman WA (WhatsApp) kamu yang padahal statusnya tidak aktif tapi tetap membaca atau membalas chat WA yang kamu kirim. Mengapa bisa demikian? Hal itu karena mereka menononaktifkan status online pada WhatsApp-nya. Nah, pada kesempatan kali ini Bebaspedia akan membahas bagaimana cara menghilangkan status online di WA.

Memang tidak ada masalah apakah statusmu online atau tidak online dengan akun Whatsapp kamu. Akan tetapi, terkadang kita tentunya tidak ingin terlihat sedang online oleh orang lain. Ini juga untuk menjaga privasi agar tidak diketahui oleh orang lain.

WhatsApp memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk menjaga privasi mereka. Yakni caranya dengan menghilangkan status online. Kalau begitu simak tutorial di bawah ini mengenai menghilangkan status online di WA atau WhatsApp.

Baca Juga: Kenali Cara Yang Sering Dilakukan Penipu Di WhatsApp


Tidak Ketahuan Online di Whatsapp

Tutorial Whatsapp Terbaru
Foto: suara.com

Pastinya kamu sudah mengetahui apakah teman WhatsApp kamu sedang online atau tidak. Hal ini agar ketika kamu mengirimkan pesan, dia akan membalasnya dengan cepat kalau dia sedang online.

ARTIKEL TERKAIT •
Apakah Patroli Siber yang Dilakukan Polisi Melanggar UU ITE? Ini Penjelasan Menkominfo.

Namun, mereka juga bisa melihat apakah status WhatsApp kamu sedang online atau tidak. Untuk kamu yang tidak ingin hal itu terjadi, Berikut kami berikan cara agar tidak ketahuan online di Whatsapp Android ataupun iPhone.

Bacca Juga: Cara Tarik Pesan WhatsApp Yang Sudah Lama Terkirim


Cara Menghilangkan Status Online di WA

Sebenarnya kamu tidak bisa benar-benar menghilangkan status online di WA. Melainkan dengan mengikuti tutorial ini kamu bisa mematikan fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat. Dengan fitur ini, teman WhatsApp kamu tidak akan mengetahui kapan terakhir kamu online.

Nah, kalau kamu ingin sepenuhnya tidak terlihat online, kamu bisa mendownload aplikasi WhatsApp MOD. Namun, jika kamu tidak ingin mendownload aplikasi tambahan, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP Android atau iPhone kamu.

2. Klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas WhatsApp.

Menghilangkan status online di wa

3. Pilih menu Settings/Setelan.

menghilangkan status online di whatsapp

4. Setelah itu, pilih menu Account/Akun.

mematikan fitur online di wha

5. Pilih pada opsi Privacy/Privasi.

tidak ketahuan online di wa

6. Lalu, pilih opsi Last Seen/Terakhir Dilihat.

tutorial wa

7. Akan muncul jendela pop up, dan pilih opsi Nobody/Tidak Ada.

trik whatsapp terbaru

Trik Lain yang Bisa Kamu Lakukan

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kamu tidak bisa benar-benar mematikan status online dengan sepenuhnya. Namun, masih ada trik hebat yang bisa kamu lakukan agar tidak terlihat sedang online.

  1. Saat pesan masuk biasanya akan muncul notifikations bar dari atas layar ponsel kamu. Kamu bisa membalas pesan langsung di sana.
  2. Sebelum membuka aplikasi WhatsApp, aktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode. Lalu ketik chat balasan, kemudian keluar dari aplikasi. Setelah itu matikan lagi mode pesawat supaya pesanmu dapat terkirim dan internetmu berjalan kembali.
  3. Matikan fungsi Laporan Dibaca/Read Receipts yang ada di menu Setelan –> Privasi. Mirip seperti saat kamu mematikan Terakhir Dilihat.
  4. Memblokir kontak yang dirasa tidak diperlukan lagi atau menganggu. Kamu bisa menggunakan cara blokir WA tanpa diketahui pemiliknya.
ARTIKEL TERKAIT •
Kenali Cara yang Sering Dilakukan Penipu di WhatsApp

Baca Juga: Trik Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Orang Yang Dituju


Akhir Kata

Nah, demikian cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan status online di WA. Walau tidak sepenuhnya tidak terlihat online, kamu tetap bisa mematikan fitur terakhir dilihat atau last seen. Kamu bisa tenang deh, privasimu juga tetap terjaga.

Semoga artikel ini bermanfaat. Kamu juga bisa membaca artikel lainnya mengenai tips dan tutorial WhatsApp di situs ini.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.