8 Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Android

in ,
Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Android
Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Android

Drama Korea atau K-Drama setiap harinya semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya kaum wanita saja, namun kaum lelaki juga sudah banyak menyukai sajian drama Korea kesukaannya. Seiring perkembangan teknologi yang makin modern, sekarang nonton drama korea sudah bisa disaksikan lewat aplikasi yang ada pada android.

Mengingat tidak semua drakor tayang di stasiun televisi, sehingga mengharuskan kita membeli DVD agar tidak ketinggalan drama favorit kita. Dengan adanya aplikasi nonton drama Korea membuat kita tidak kesusahan lagi. Kamu bisa menyaksikannya dimana saja dan kapan saja.

Hanya bermodalkan smartphone dan jaringan internet, kamu sudah bisa menginstal aplikasinya dan langsung menonton drama Korea kesuakaanmu.

Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Terlengkap

Berikut akan kami sajikan 8 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton drama Korea kesukaanmu. Daripada penasaran, langsung sikat.

1. Viu

Aplikasi Viu
foto by coins.ph

Aplikasi nonton drama Korea pertama ialah Viu. Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan penikmat film ataupun drama, terutama drama Korea. Dengan menyediakan subtitle Indonesia dan dapat disaksikan dalam mode offline membuat aplikasi ini menjadi pilihan pertama.

ARTIKEL TERKAIT •
Drama Korea Ongoing Awal Tahun 2020

Beragam drama Korea terbaru dan terpopuler tersaji pada aplikasi Viu ini. Selain dapat menyaksikan drakor, aplikasi Viu juga menjadi destinasi aplikasi terbaik untuk menonton drama dan film Asia lainnya.

Baca Juga: 12 Situs Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap

Fitur-fitur unggulan Viu:

  • Acara TV, K-drama, dan Kshow dengan sub Indonesia.
  • Download film atau drama Korea sub Indo untuk dapat menonton secara offline.
  • Kualitas video SD dan HD
  • Lanjutkan nonton film atau video dengan fitur terakhir ditonton
  • Fitur pencarian
  • dan masih banyak lagi

Dengan akun Viu Basic kamu sudah banyak mendapatkan fitur dan keunggulannya. Namun, jika kamu ingin memperoleh fitur yang lebih, kamu bisa mengaktifkan akun Viu Premium.

2. Viki

Viki
foto by whatismyip.network

Dengan menggunakan aplikasi Viki, kamu akan dapat menyaksikan banyak tayangan favorit, seperti drama, film, dan acara TV kesayangan kamu dari Korea, China, Taiwan, dan Jepang. Aplikasi nonton drama Korea satu ini juga menyediakan subtitle Indonesia.

Streaming gratis atau berlangganan Viki Pass untuk mendapat pengalaman menonton yang lebih menarik, seperti resolusi HD dan bebas iklan saat menonton. Baik itu drama ongoing ataupun K-drama yang sudah tamat bisa kamu saksikan lewat aplikasi Viki.

ARTIKEL TERKAIT •
Pria ini Tunjuk Kebolehan Dengan Dubbing Menirukan Dialog Drama Korea

Keunggulan utama aplikasi ini adalah menyediakan fitur Mode Belajar. Yang memungkinkan penontonnya untuk sama-sama belajar bahasa asing, seperti Korea, China, ataupun Jepang.

3. Aplikasi Nonton Drama Korea KBS World

Kbs World
foto by wowkeren.com

Pastinya bagi kamu penggemar drakor sudah tidak asing lagi dengan stasiun televisi satu ini. KBS adalah stasiun televisi Korea Selatan yang sudah banyak menayangkan drama-drama Korea favorit dan terpopuler. Seperti serial drama, Full House, Birth of Beauty, Descendant of Sun, Love Rain, Oh My Venus, hingga Love in the Moonlight.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Terbaik Ini Bakal Bikin Kamu Baper

Untuk memudahkan para penggemarnya yang berasal dari berbagai negara, KBS merilis sebuah aplikasi untuk nonton drama Korea yang juga tayang pada stasiun KBS. Ditambah lagi, KBS World juga menyajikan acara musik yang paling favorit di Korea Selatan, yaitu Music Bank.

4. SBS

Sbs
foto by brankaspedia.com

Dimana ada KBS tentu ada SBS saingan terbesarnya. Terdapat banyak sekali serial drama Korea yang bisa kamu saksikan pada aplikasi nonton drama Korea satu ini. Beberapa diantaranya, seperti The Heirs, It’s Okay That’s Love, That Winter The Wind Blows, dan My Love From The Star.

ARTIKEL TERKAIT •
Daftar Drama Korea Terbaik Ini Bakal Bikin Kamu Baper

Fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi SBS ini adalah adanya sajian reality show yang favorit tayang di Korea Selatan, sebut saja Running Man. Akan tetapi, aplikasi ini tidak menyediakan subtitle Indonesia tiap tayangannya.

5. Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis Iflix

Aplikasi Nonton Drama Korea Iflix
foto by fastplay.co.id

Aplikasi nonton drama Korea selanjutnya yang sudah cukup populer bagi kawasan Asia Tenggara adalah Iflix. Selain menyediakan tayangan film-film terbaru dan terpopuler, Iflix juga menyajikan tontonan serial drama dan film-film drama Korea.

Semua itu bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma, kamu bisa langsung streaming atau mendownloadnya terlebih dahulu.

Baca Juga: 10 Daftar Film Horror Korea Yang Cocok Saat Halloween

Tidak perlu pusing dengan apa yang mereka ucapkan, karena aplikasi ini juga menyediakan subtitle Indonesia. Selain itu, terdapat ruang bagi anak-anak yang menyajikan berbagai film dan tayangan khusus anak-anak.

6. Netflix

Netflix
foto by softonic.com

Mulai rilis pada tahun 2016, Netflix sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Akan tetapi, kamu harus berlangganan versi premiumnya agar bisa menikmati serial drama ataupun film yang ada di Netflix.

ARTIKEL TERKAIT •
Gak Perlu Jago, Inilah 8 Aplikasi Pembuat Logo di Android

Keunggulan aplikasi nonton drama Korea satu ini adalah tersedianya subtitle untuk bahasa Indonesia. Tentu fitur tersebut menjadi keunggulan tersendiri mengingat masih sedikit layanan aplikasi streaming yang menyertakan subtitle untuk bahasa Indonesia.

Namun, sayangnya untuk update film-film terbaru pada aplikasi Netflix ini cukup lambat. Terlebih pada drama Korea yang tidak terlalu update. Bagi kamu yang ingin menikmati serial K-Drama terbaru tidak disarankan menggunakan aplikasi Netflix ini.

7. MAXstream

Maxstream
foto by apk.support

Dengan aplikasi MAXstreem, kamu akan mendapatkan layanan streaming berbagai serial drama. Mulai dari drama yang paling terpopuler hingga drama yang baru-baru ini lagi hits.

Tinggal mengetikkan judul drama pada kolom pencarian, kamu sudah bisa langsung menyaksikan tayangan drama kesukaanmu. Akan tetapi, sayangnya tidak semua drama ada pada aplikasi MAXstream. Bahkan nggak sedikit drama yang harus membayar jika ingin menonton.

8. Aplikasi Nonton Drama Korea iQIYI

Aplikasi Nonton Drama Korea Iqiyi
foto by teknobgt.com

Rekomendasi aplikasi nonton drama Korea yang terakhir adalah iQIYI. Saat ini, pengguna Indonesia sudah bisa menikmati tayangan serial drama dan film Korea. Terlebih lagi sudah ada subtitle bahasa Indonesianya.

ARTIKEL TERKAIT •
Sinopsis The School Nurse Files, Pertarungan Jung Yu Mi Melawan Monster Jeli

Salah satu fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi iQIYI adalah memudahkan penggunanya untuk menonton kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga: 8 Situs Download Subtitle Film Terbaik Dan Terlengkap

Aplikasi iQIYI juga menawarkan layanan VIP yang berisi fitur dan layanan yang menarik. Seperti menonton dengan kualitas HD Bluray 1080p dan bebas iklan.

Nah, itulah rekomendasi 8 aplikasi nonton drama Korea pada Android. Memang tidak semua aplikasi yang tertera tadi menyediakan semua judul drakor kesukaanmu. Akan tetapi, kamu bisa mencoba satu-satu aplikasi untuk menemukan judul drakor favoritmu.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.