5 Aplikasi Editing Video Terbaik, Bisa Bikin Video Sekeren Youtuber!

in ,
Youtube Min

Youtuber seakan menjadi profesi bagi kaum milennial sekarang. Tentunya untuk menjadi youtuber sukses perlu yang namanya konten video yang bagus baik substansi dan masalah editing video.

Kalau substansi video memang tergantung kreativitas masing-masing. Sementara editing video memang bergantung pada skill teknikal mengedit video. Ternyata, mengedit video itu tidak susah-susah amat kok. Kamu juga engga perlu jago mengolah pakai software seperti Adobe Premier atau After Effect. Kamu cukup memanfaatkan aplikasi mobile untuk editing video yang akan Bebaspedia bocorin dibawah ini.

1.KineMaster


Kinemaster

KineMaster menjadi aplikasi yang sering dipakai para youtuber untuk mengedit konten video miliknya. Aplikasi editor video ini terbilang cukup lengkap yaitu menambah konten dalam storyboard seperti video, gambar, dan teks, kemudian bisa memotong klip, menambah musik, mengontrol volume, filter warna, dan fitur lainnya. 

2.Adobe Premier Clip


Adobe Premier Clip Min 1

Tak bisa diragukan lagi, software buatan adobe seperti Adobe Premier dan Adobe After Effect menjadi software andalan untuk mengedit video. Nah, sayangnya versi desktopnya berat banget dan butuh laptop/PC dengan spesifikasi tinggi.

Tapi tenang, kamu bisa menggunakan Adobe Premier dalam versi mobilenya. Adobe Premier Clip memiliki banyak fitur seperti menggabungkan konten dalam storyboard seperti video, gambar, dan teks, kemudian menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik.

Selain itu, akun Adobe Premier Clip sudah tersinkronsasi secara otomatis dengan akun Adobe lainnya. Sehingga, kamu bisa membuka project ini dalam versi Aplikasi Mobile atau versi Dekstopnya.

3.FilmoraGO


Filmora Go

FilmoraGo juga menjadi salah satu aplikasi editing video yang wajib kamu coba. Aplikasi ini menawarkan efek dan transisi yang cantik nan dinamis. Disini kamu bisa menambahkan music dari library Filmora yang tentunya juga free copyright.

Aplikasi yang sudah didownload sebanyak 10 juta kali ini juga tidak memberikan watermark ataupun batasan durasi video.

4.Quik


Quik Min

Quik ini menjadi aplikasi edit video yang menawarkan proses editing yang mudah dan cepat. Kamu cukup melakukan beberapa sentuhan untuk mengedit video seperti menambah transisi ataupun efek.

5.Viva Video


VivaVideo Steps Add Ballons Min

Viva Video sendiri merupakan aplikasi editing video yang sangat populer. Aplikasi ini sudah menyediakan banyak template, efek, judul, dan transisi yang dapat didownload secar gratis. 

Aplikasi ini juga sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna.

Bagikan Jika Kamu Suka

Tinggalkan Balasan

Mentor

Channabeck Sutansyah

Editor in Chief di Bebaspedia. Harvest Moon menjadi game pertama dan terfavorit yang pernah sama mainkan.