Kisah Haru Bayi Tanpa Wajah, Tidak Memiliki Mata dan Hidung

in , ,
Kisah Haru Bayi Tanpa Wajah Dilahirkan
Kisah Haru Bayi Tanpa Wajah Dilahirkan

Kita tidak bisa menentukan seperti apa kita dilahirkan di dunia ini. Ada yang lahir dengan sehat, namun ada pula yang lahir mengalami kecacatan. Kisah haru dialami oleh seorang bayi bernama Rodrigo. Ia diberi julukan sebagai “bayi tanpa wajah”. Sebab saat ia dilahirkan, bagian mata dan hidungnya tidak ada, hanya memiliki sebagian tengkorak. Bahkan mirisnya, dokter yang mengurus persalinan Rodrigo, mengatakan bahwa hidupnya tidak akan dapat bertahan lama.

Namun ternyata, apa yang dikatakan dokter tersebut salah besar. Bersyukur kepada yang kuasa, Rodrigo dapat bertahan hidup. Baru-baru ini ia juga merayakan hari ulang tahun pertamanya.

Dokter yang bertanggung jawab selama masa kelahiran, dikecam oleh orangtua Rodrigo. Alasannya karena sang dokter tidak memperhatikan dengan baik kondisi janin pada saat itu.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Plasenta Bayi Dikubur Setelah Persalinan

Orangtua Rodrigo pun memperoleh informasi kalau kondisi janin mereka baik-baik saja, tidak ada tanda-tanda kelainan, seperti yang akhirnya terjadi pada Rodrigo. Lahir dalam bentuk bayi tanpa wajah.

ARTIKEL TERKAIT •
Daftar Kekaisaran Terbesar Sepanjang Sejarah Dunia

Dokter pun diperiksa

Karena kondisi yang semakin rumit, kasus ini pun mengarah ke tindakan kriminal yang dilakukan oleh dokter tersebut.

Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan apakah ada kelalaian medis yang dilakukan oleh dokter tersebut setelah Rodrigo dilahirkan di Rumah Sakit Setubal, Portugal.

Kondisi Bayi Tanpa Wajah
Kondisi bayi tanpa wajah (dream.co.id)

Berdasarkan informasi yang diperoleh baru-baru ini, dokter yang mengurus kelahiran ‘bayi tanpa wajah’ tersebut masih bekerja di rumah sakit tersebut. Diketahui ia mendapatkan empat proses disipliner terbuka. Pada bulan April lalu, ia juga diberikan skors.

Baca Juga: Ngeri, Channel Youtube Ini Tidak Memiliki Nama Dan Judul Video

‘Bayi Tanpa Wajah’ masih dapat bertahan

Selama kurun waktu tiga bulan, Rodrigo memperoleh perawatan khusus di rumah sakit. Terlebih lagi orangtua Rodrigo juga mendapat penawaran spesial, dapat mengunjungi Rodrigo bebas kapan pun itu.

Bayi Lahir Dalam Bentuk Cacat
Rodrigo dapat bertahan hidup (dream.co.id)

Pada awalnya dokter mengatakan harapan hidup Rodrigo lebih lama tidak ada. Yang artinya, dia tidak akan bertahan hidup lebih lama. Namun, kenyataannya berbanding terbalik.

Orangtua Rodrigo merasa sangat bahagia

Maelene Simao, selaku ibunda dari Rodrigo merasa terharu saat dirinya mengingat proses pembaptisan Rodrigo setelah berusia tiga hari di ruangan ICU.

ARTIKEL TERKAIT •
Dihuni Oleh Para Juara: UERO 2020 Menghadirkan Grup Neraka

Layaknya sedang berada di hari-hari terakhir Rodrigo, kami selalu ada di sekitar inkubator. Meskipun kondisi bayi terlahir tanpa wajah, ayah dan ibunya sangat bahagia mengetahui putranya bisa bertahan.

Baca Juga: Mulai Dari Sesajen Sampai Kalelawar, 5 Mukbang Ekstrem YouTuber Yang Bikin Perut Mual

Ia menunjukkan kepada kita semua bahkan tidak semua hal dapat sesuai perkiraan. Ia melawan semua prognosis negatif dan memiliki keinginan besar untuk hidup. Ia adalah seorang pejuang,” ucap Constantino Alves yang merupakan ayah Rodrigo.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.