Meski Sedang Gempa, Pria ini Tetap Khusyuk Melaksanakan Salat

in
Meski Sedang Gempa, Pria Ini Tetap Khusyuk Melaksanakan Salat
Meski Sedang Gempa, Pria Ini Tetap Khusyuk Melaksanakan Salat

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7,1 magnitudo mengguncang wilayah Fukushima, Jepang pada Sabtu, 13 Februari 2021 lalu. Untungnya atas bencana itu tidak ada korban jiwa yang berjatuhan, namun diperkirakan banyak bangunan yang mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Dibalik peristiwa mengerikan tersebut, muncul sebuah kisah yang membuat banyak orang salut dan kagum. Seorang pria asal Indonesia yang saat itu tinggal di Jepang menjadi perbincangan hangat publik, karena walau gempa sedang berlangsung, pria ini tetap khusuk melanjutkan ibadah salatnya.

Baca Juga: Alamak, Nama Lengkap Bocah Ini Sampai 19 Kata, Netizen: Pas Ujian Jadi Kasihan

Tetap khusyuk salat meski gempa

Salat Khusyuk
Twitter/@Dikurn

Momen tersebut dibagikan oleh akun Twitter @dikurn, pada Sabtu (13/2/2021). Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, tampak seorang pria mengenakan kaos hitam dan sarung sedang menunaikan salat. Terlihat bangunan di sekitarnya mulai bergoyang-goyang, namun dia sama sekali tidak menghiraukan bencana gempa tersebut.

Karena biasanya jika gempa datang, pasti orang-orang yang merasakannya akan berlari keluar rumah dan mencari tempat yang aman.Lain halnya pria ini bersama dengan temannya yang sedang merekam momen tersebut sambil mengucapkan kalimat istigfar.

ARTIKEL TERKAIT •
Gempa 5.2 Skala Richter kembali Guncang Gorontalo

Baca Juga: Walau Telah Memiliki 11 Anak, Istri Miliuner Ini Pengen Nambah Sampai 100 Anak

Menuai pujian warganet

Jelas saja video pria yang tetap khusyuk salat meski sedang gempa tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang memuji apa yang dilakukan pria yang tidak diketahui namanya itu.

Mas nya khusyuk sekali, semoga dilindungi oleh Allah aamiin,” tulis @terpesonnaa.

bisa2nya gempa santai bgt itu udh oleng2, gue berasa lindu aja lgsung bangunin emak guee siap2 kabur,” tutur @irandahn.

Baca Juga: Viral Pria Ini Dapat Berhentikan Hujan Deras Hanya Dengan Bumbu Dapur Dan Sapu Lidi

Japan mah bener2 aman, bangunannya anti gempa, lah bangunan anti gempa versi lombok indonesia masih jauuh, jangankan 7SR, 3 4 Sr aja ttp mau lari krn takut terulang yg 7SR, japan 7SR anteng2 ya,” komentar @nanalaponk.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Pria Misterius Lakukan Salat di Tengah Jalan Raya Banyuwangi

Yatuhan masih tetep sholat meskipun diguncang gempa. Semoga mas nya diberi jalan yg lapang. Btw titik pusat gempanya nya hampir sama kaya pas tahun 2011,” kata @cassanovaman80.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.