menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaMomen Haru Seorang Ibu yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau

Momen Haru Seorang Ibu yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau

Momen Haru Seorang Ibu Yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau
Momen Haru Seorang Ibu Yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau

Semua ibu pasti mengharapkan yang terbaik buat anaknya. Mereka ingin selalu ada di sisi anaknya sampai ia meraih kesuksesan. Namun, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mencapainya.

Ada yang bisa didukung secara langsung oleh kedua orangtuanya, dan ada juga yang mau tak mau pergi merantau meninggalkan orangtuanya untuk meraih kesuksesan. Tentu momen tersebut sangat sulit dilalui oleh ibu dan kita sebagai anak. Yang selama ini, kita selalu bertemu dengan ibu. Namun kini kita harus pergi jauh dan tak bisa bertemu setiap hari dengan ibu.

Untuk pergi merantau

Sama halnya dengan kisah yang dialami oleh wanita ini. Ia mengunggah video di akun TIkTok miliknya @momon25thn yang memperlihatkan momen haru perpisahan dirinya dengan ibu yang sangat ia cintai.

Terlihat dalam video, kamera yang menyorot dari dalam bus perlahan bergerak meninggalkan sang ibu. Sang ibu tampak berusaha menahan tangisnya setelah melepas kepergian putrinya untuk merantau.

Baca Juga: Viral Kisah Kesetiaan Mbah Arifin Yang Hingga Akhir Hayat Menunggu Kekasihnya

ARTIKEL TERKAIT •
Pernikahan Berakhir Kesedihan, Sang Pengantin Wanita Meninggal di Hari Pernikahannya
@momon25thn

ada yang senasib?? balik ke perantauan ditangisin mama 😭karna bisa pulang lagi nunggu bertahun tahun 😭😭#batak #borubatak #rantau #sedih #fypシ #fyp

♬ original sound – boru ambarita – Monica ambarita

Sang ibu juga terlihat melambai-lambaikan tangannya sembari menangkup tangan ke bibir, menahan tangis melepas kepergian anaknya.

Dalam caption unggahan tersebut, ia menuliskan butuh waktu bertahun-tahun lagi untuk dapat kembali bertemu dengan ibunya. Sehingga rasa sedih yang dialami keduanya pun dapat dirasakan semua orang yang melihat video itu.

Baca Juga: Melihat 2 Bocah Badut Teletubbies Yang Lelah Mencari Uang, Pria Ini Lakukan Sesuatu Yang Bikin Haru

Banjir doa dari warganet

Video yang memperlihatkan momen haru seorang ibu melepas kepergian anaknya pergi merantau tersebut menarik perhatian warganet. Hingga kini unggahan tersebut telah dilihat lebih dari ratusan ribu orang dan disukai sebanyak 58,5 ribu kali.

Banyak warganet yang turut sedih merasakan apa yang dirasakan oleh ibu dan anak dalam video itu. Banyak yang mendoakan semoga sang anak menjadi orang sukses dan sang ibu diberi ketabahan. Dan tak sedikit juga yang membagikan pengalamannya saat harus meninggalkan keluarga tercinta untuk merantau.

ARTIKEL TERKAIT •
Hanya Makan Ikan dan Kepiting, Suami Istri ini Harus Bayar Rp 4 Juta, Padahal Sudah Diingatkan

Aku org yg kuat, jarang nangis, mampu sembunyikan byk hal dg tegar. Tapi soal orangtua auto nangis. Salam perantau !,” tulis akun @paceebene_.

Dan besok sabtu aku jg bakal pergi merantau lagi ninggalin bapak sendirian.. Semoga org tua kita smua diberi umur panjang dan kesehatan,” tulis @dewilestari99__.

Baca Juga: Kisah Haru, Ayah Makan Makanan Sisa Anaknya, Hanya Nasi Putih Ditambah Kecap

Waktu pulkam bahagia.. Saat mau kembali ke tempat prantauan menangis melihat air mata ug mengalir di wajah mamak. Rasanya nyesek banget…,” tutur @dwi_purba89.

Sama kak apalagi udh di bandara. Ayah selalu tegar di depan anak2nya. Tpi klau udh disana, dia sllu menangis karena bertahun-tahun lgi bru ktmu kmbli,” komentar @novriyanti379.

Add comment