Keasyikan Main Warnet, Pelajar ini tak Sadar Tangan Kesetrum, Kini Harus Rela Diamputasi

in
Keasyikan Main Warnet, Pelajar Ini Tak Sadar Tangan Kesetrum, Kini Harus Rela Diamputasi
Keasyikan Main Warnet, Pelajar Ini Tak Sadar Tangan Kesetrum, Kini Harus Rela Diamputasi

Seorang pelajar bernama Ridho Ramadhon (13 tahun) harus menerima nasib yang buruk dalam hidupnya. Bocah yang baru duduk di kelas II MTS ini harus kehilangan salah satu tangannya yang terpaksa diamputasi oleh dokter di rumah sakit.

Hal tersebut ia alami karena mengalami luka bakar lantaran tersetrum kabel listrik arus tegangan tinggi ketika dirinya sedang keasyikan main warnet (warung internet).

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasat Reserse Kriminal Polres Sergai, AKP Pandu Winata bersama dengan KBO Reskrim Iptu Andi Santika serta anggota PPA Satreskrim Polres Sergai mendatangi rumah Ridho yang terletak di Dusun 6 Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, pada hari Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangka berbagi kasih kepada warga-warga yang sedang memerlukan bantuan, dan juga melakukan bakti sosial.

Sebagai wujud kepedulian, kami dari Satuan Reserse Kriminal Polres Sergai ada memberikan santunan kepada Adek ridho untuk membantu meringankan beban kedua orangtuanya yang terus merawatnya,” tutur Pandu.

Baca Juga: Viral Penjual Sate Berparas Cantik, Sampai Bikin Pembeli Rela Putar Balik

ARTIKEL TERKAIT •
Bukan Anak Warnet Kalau Kamu Belum Merasakan Hal Ini, Yuk Nostalgia

Putra bungsu dari Harianto dan Siti

Rid1
foto: idntimes.com

Ketika menyambangi kediaman Ridho, para rombongan langsung disambut dengan ramah oleh kedua orangtua Ridho, yaitu Harianto (53 tahun) dan Siti Nurliah (46 tahun). Kebetulan sekali Ridho Ramadhon sedang dalam perawatan orangtuanya.

Pandu Winata merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa Ridho yang harus kehilangan satu tangannya karena diamputasi akibat dari tersetrum listrik tegangan tinggi.

Semoga kehadiran kita dapat memberi semangat, kita berdoa semoga Adek ridho cepat sembuh dan bisa sekolah lagi, dan jangan putus asa. Ridho tetap semangat dan jangan lupa sholat lima waktu,” ucap Mantan Kasat Reskrim Batubara mendengar kronologis keterangan Ridho dilansir dari idntimes.com.

Baca Juga: Bosan Suami Terlalu Baik, Istri Ini Ajukan Cerai, Tapi Ditolak Pengadilan: Saya Ingin Suami Yang Mau Berdebat

Hadirkan dokter kesehatan

Rid2
foto: idntimes.com

Pandu juga berjanji akan menghadirkan dokter klink Bhayangkara Polres Sergai, guna memberi bantuan tes kesehatan dan mengganti perban Ridho supaya tidak harus pergi ke kota Medan hanya untuk mengganti perban dan mengecek kesehatannytya.

ARTIKEL TERKAIT •
Bukan Anak Warnet Kalau Kamu Belum Merasakan Hal Ini, Yuk Nostalgia

Nanti sore saya perintahkan tim medis dari klinik Bhayangkara Polres Sergai untuk datang kemari, biar dicek kesehatan Adek kita maupun Menganti perban di bagian tangan hingga di bagian kakinya yang masih mengalami luka bakar,” ujarnya.

Orangtua Ridho ucapkan terima kasih

Rid3
foto: idntimes.com

Kedua orangtua Rihdo Ramadhon, Harianto dan Siti Nurliah mengucapkan beribu-ribu ucapan terima kasih kepada Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata beserta rombongannya yang telah mau menjenguk putra bungsunya.

Baca Juga: Pria Ini Belikan Tanah Di Bulan Sebagai Kado Ulang Tahun Pernikahan Untuk Istrinya

Terima kasih kepada Bapak Kasat Reskrim dan seluruh jajaran yang sudah berkenan untuk menjengguk keluarga kami ini. Semoga bapak diberikan kesehatan dan murah rezikinya,” kata Siti.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.