menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaTerlalu Bersemangat Ceramah, Santri ini Salah Sebut Doakan Ustaz Masuk Neraka

Terlalu Bersemangat Ceramah, Santri ini Salah Sebut Doakan Ustaz Masuk Neraka

Terlalu Bersemangat Ceramah, Santri Ini Salah Sebut Doakan Ustaz Masuk Neraka
Karena Terlalu Bersemangat, Santri ini Salah Sebut

Entah karena grogi atau terlalu bersemangat.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang santri yang sedang berceramah di sebuah pesantren baru-baru ini ramai diperbincangkan publik di media sosial. Sebab, santri tersebut mengucapkan kata yang keliru karena terlalu bersemangat saat menyampaikan ceramah di atas panggung.

Melalui video yang dibagikan oleh akun Instagram @video_medsos pada Selasa (13/4/2021), terlihat seorang santri yang mengenakan gamis putih sedang menyampaikan tausyiahnya di depan para tamu undangan dan teman-temannya. Santri tersebut tampak sangat percaya diri ketika tampil dia tas panggung yang juga dihadiri oleh guru pesantrennya.

Salah kata saat ceramah

Pada awalnya, ceramah berjalan normal seperti biasanya. Tidak ada kesalahan pengucapan yang disampaikan oleh santri itu. Ia juga terlihat seperti penceramah yang sudah berpengalaman, hal itu karena ia tekah menguasai panggung dengan berjalan ke arah kanan dan kiri.

Terlebih lagi dari suara lantang yang dilontarkan, acara yang dikhususkan untuk para santri tersebut semakin berjalan dengan santai dan khidmat. Apalagi, para santri lainnya terlihat serius mendengarkan ceramah temannya di atas panggung.

ARTIKEL TERKAIT •
Usai Lafadzkan Surah Yasin, Nikita Mirzani Ngaku Senang Masuk Neraka, Ketemu Artis Terkenal
Grogi Saat Berceramah
Grogi saat berceramah (Instagram/@video_medsos)

Namun, secara tiba-tiba suasana yang pada awalnya terkendali malah berubah menjadi gelak tawa dari hadirin yang menonton. Karena santri itu mengucapkan sebuah kata yang keliru saat menyampaikan ceramahnya. Entah itu karena grogi atau terlalu bersemangat, santri tersebut malah mendoakan para tamu termasuk ustaz agar masuk neraka.

Semua keluarga saya semoga masuk surga, Amin. Dan, hadirin hadirot, santri putra dan putri, dewan ustazah dan asatidz yang Insya Allah masukkan juga ke dalam neraka, Amin?” kata santri itu saat menyampaikan ceramahnya di atas panggung.

Salah Pengucapan Saat Ceramah
Salah pengucapan saat ceramah (Instagram/@video_medsos)

Seketika saja mendengar hal itu, teman-temannya dan tamu yang hadir kaget sambil tertawa. Mereka semua terkejut dan tak menyangka santri itu malah mendoakan para tamu dan ustaz agar masuk neraka.

Suasana semakin pecah, karena kata ‘Amin’ yang diucapkan santri itu malah disambut dengan ucapan ‘Amin’ juga oleh para santri. Sementara itu, santri tersebut juga ikut tertawa karena tak menyangka mengapa dirinya bisa mengucapkan hal yang keliru tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Waduuhh!! Dua Remaja Putri ini Joged TikTok di Acara Haflatul Imtihan Pesantren

Astagfirullah,” sebut santri tersebut setelah menyadari telah melakukan kesalahan.

Komentar kocak warganet

Sontak saja video tersebut mengundang banyak komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka tertawa karena tak habis pikir santri tersebut sampai mengucapkan kata yang keliru saat menyampaikan ceramah.

Yang masuk sorga dia sama keluarganya doang 😂😂😂😂,” tulis akun @resafa_14.

Hanya sajah salah penataan akibat grogi mungkin😂,” tutur @yudha-yud-9638.

Grogii sampe salah ngucap…ngakak..😂🤣🤣🤣,” komentar @april_mimi.

uda berani cerama itu uda bagus👏👏 soal isi cerama ny di maklumi lh😂😂 kn masih ank2 😍,” kata @sriherlina_90.

Add comment