Suku Terakhir di Dunia yang Masih Berburu Dengan Elang

in
Img 20120528190537 4fc36a114610d
Sumber foto: detiktravel

Banyak sekali suku-suku di dunia ini yang hidup dengan tradisi nenek moyangnya. Di Mongolia terdapat suku yang masih mempertahankan tradisi nenek moyang mereka, yaitu Suku Kazakh.

Mereka masih mempertahankan cara hidup tradisional dengan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan dari generasi ke generasi. Suku Kazakh tinggal di wilayah barat laut Mongolia, yaitu di wilayah Altai.

Wilayah ini adalah wilayah yang berada di pegunungan berselimut es dan salah satu tempat terpencil di dunia.

Di musim dingin, wilayah itu bisa mencapai suhu -40 derajat Celcius. Namun mereka yang tinggal di wilayah itu, mampu beradaptasi dengan dinginnya suhu di sana. Karena tinggal di tempat dingin, Suku Kazakh sangat memiliki makanan khas yang terbuat dari daging kambing.

Melestarikan tradisi

Credit photo Caters News Agency | dailymail

Suku ini merupakan suku terakhir yang masih mempertahankan tradisi kuno berburu dengan bantuan Elang.

Tradisi ini sudah berlangsung selama ribuan tahun. Suku Kazakh dikenal suku yang melestarikan tradisi tersebut. Elang yang digunakan Suku Kazakh untuk menemani berburu ialah Elang emas.

Mereka mendapatakan elang emas dari sarangnya saat masih kecil dan kemudian dibesarkan sebagai peliharaan yang membantu orang Kazakh berburu. Setiap anak suku Kazakh dilatih untuk menjadi Eagle Hunter, butuh waktu bertahun-tahun untuk berlatih.

Berburu rubah dan kelinci

Sumber gambar

Mereka berlatih dengan menggunakan elang milik keluarga yang sudah terbiasa diajak berburu. Setelah empat tahun, Suku Kazakh akan melepas elang ke alam bebas.

Mereka berpendapat burung-burung elang yang telah membantu mereka harus bebas untuk melajutkan hidupnya, berkembang biak, terbang bebas, dan melihat tempat baru di dunia.

Ketika berburu, Suku Kazkah akan menunggangi kuda dan membawa elang di lengannya. Penglihatan elang 10 kali lipat lebih baik dibandingkan manusia, hal ini lah yang sangat membantu Suku Kazakh dalam berburu.

Suku ini lebih banyak berburu saat musim dingin, mereka berburu bulu rubah dan kelinci untuk pakaian dan makanan yang menipis.

Para pemburu akan mengamati dari bukit di sekitar pegunungan, ketika ada rubah yang terlihat, elang akan dilepaskan untuk menangkapnya.

Tinggalkan Balasan