menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com OtomotifPedia Mulai Sekarang Jangan Selalu Gunakan Standar Samping, Ini Alasannya

Mulai Sekarang Jangan Selalu Gunakan Standar Samping, Ini Alasannya

Mulai Sekarang Jangan Selalu Gunakan Standar Samping, Ini Alasannya

Sepeda motor menjadi pilihan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia yang hendak bepergian ke kampus atau tempat kerja. Salah satu alasannya ialah sepeda motor tidak mengambil banyak tempat, sehingga saat mencari tempat parkir akan lebih mudah mendapatkannya.

Bagi kamu pengguna kendaraan roda dua, pastinya sering menggunakan standar samping saat memarkirkan motormu. Nah, mulai dari sekarang lebih baik hentikan kebiasaan tersebut. Meskipun memang menggunakannya lebih praktis dan mudah, namun terdapat beberapa kerugian yang mengancam sepeda motor milikmu.

Baca Juga: 4 Tips Mengendarai Sepeda Motor Saat Hujan Agar Aman

Bahaya menggunakan standar samping

Jangan gunakan standar samping lagi
Jangan gunakan standar samping lagi (Tribunnews.com)

Yang pertama, kemungkinan dapat membuat motor yang terparkir terjatuh. Apalagi jika motor diparkir di jalan yang tidak rata. Menggunakan standar samping di jalanan miring akan membuat motor goyah, jika disenggol sedikit saja maka motor akan mudah jatuh.

Yang terkena imbasnya bukan hanya motor kamu saja, namun motor yang di sebelah juga akan ikut terjatuh. Untuk itu, jangan sampai kamu memarkirkan motor di jalanan miring dengan menggunakan standar samping.

ARTIKEL TERKAIT •
Tidak Digas, Tapi Motor Ini Jalan Sendiri, Pemilik Langsung Panik Habis

Dan yang kedua, ketika menggunakan standar samping posisi motor akan tampak condong ke kiri dan tidak seimbang. Hal ini akan membuat sisi ban sebelah kiri baik depan dan belakang akan cepat gundul. Selain itu, perbukaan ban yang menyentuh aspal juga lebih berat dan malah membuat angin dalam ban semakin hilang.

Baca juga: Geng Motor Sadis Akatsuki 2018, Terinspirasi dari Serial Anime Naruto

Banyak yang lalai

Ilustrasi lupa menaikkan standar motor
Ilustrasi lupa menaikkan standar motor (Liputan6.com)

Dan ternyata banyak pengendara motor yang lupa menaikkan kembali standar samping motor mereka ketika hendak bepergian kembali. Tentu saja, hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain saat berada di jalanan. Terlebih lagi ketika motor condong ke kiri.

Tak bisa dipungkiri memang memarkirkan motor dengan standar tengah memang memerlukan waktu dan tenaga ekstra. Karena alasan itulah, tak sedikit orang yang malas melakukannya dan lebih memilih cara praktis dengan menggunakan standar samping.

Baca Juga: Niatnya Menjala Ikan di Sungai, Tapi Tak Sengaja Dapatkan Motor Matic di Dasar Sungai

ARTIKEL TERKAIT •
Pria ini Sampai Pasang Paku di Jok Motornya Karena Dituduh Sering Boncengin Cewek Lain

Akan tetapi, waktu dan tenaga yang dikeluarkan tidak akan sebanding dengan resiko-resiko yang mengancam diri dan motor ketika menggunakan sepeda motor di jalan raya.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks