menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Kisah Inspiratif Pengusaha yang Dulunya Pemulung, Kini Ajak Warga Satu Kampung Naik Heli

Kisah Inspiratif Pengusaha yang Dulunya Pemulung, Kini Ajak Warga Satu Kampung Naik Heli

Kisah Inspiratif Pengusaha Yang Dulunya Pemulung, Kini Ajak Warga Satu Kampung Naik Heli
Kisah Inspiratif Pengusaha Yang Dulunya Pemulung, Kini Ajak Warga Satu Kampung Naik Heli

Semua orang berhak untuk menjadi sukses, tak peduli darimana ia berasal, status keluarganya, dan apa pekerjaannya. Asalkan mau berusaha dan bekerja keras yang disertai dengan doa, seseorang dapat meraih kesuksesan. Seperti halnya yang dialami oleh seorang pengusaha yang dulunya bekerja sebagai pemulung ini.

Pengusaha tersebut bernama Muhammad Azlan Al-Amin. Pria yang berasal dari Trengganu, Malaysia ini pada awalnya hanyalah seorang pemulung. Bekerja setiap hari mengelilingi jalanan dengan mencari barang-barang bekas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pengusaha yang dulunya pemulung

Namun berkat kerja kerasnya selama ini, ia telah menjadi seorang pengusaha sukses. Salah satu pencapaiannya adalah dapat membeli satu unik helikopter. Kesuksesan yang dialami Azlan juga dirasakan oleh warga satu kampungnya dulu, mereka merasa bangga kepadanya karena diperbolehkan menaiki helikopter secara cuma-cuma olehnya.

Pengusaha Sukses Yang Berhasil Membeli Helikopter
Pengusaha sukses yang berhasil membeli helikopter

Tidak bersikap sombong, Azlan dengan senang hati berbagi kesuksesannya kepada warga satu kampungnya. Salah satunya yaitu dengan mengajak berjalan-jalan naik helikopter tanpa dibayar sepeserpun.

Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku. Alhamdulillah, kami telah selesai membawa hampir 300 penduduk desa naik helikopter dalam enam hari di Besut. Kepada semua warga desa yang berkesempatan datang, saya beri mereka kesempatan naik helikopter gratis, tanpa bayaran,” sebut Azlan, seperti dilansir dari lama World of Buzz.

Sudah sebanyak ratusan warga yang diajak olehnya jalan-jalan naik helikopter selama enam hari. Ia menganggap kesuksesan yang diraihnya sebagai seorang pengusaha juga merupakan kesuksesan untuk warga kampungnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Mengira Warung Makan, Pesepeda ini Makan Sampai Kenyang, Ternyata Dapur Orang
Mantan Pemulung Membeli Helikopter
Mantan pemulung membeli helikopter

Kebahagiaan warga sekampung juga kebahagiaannya

Melalui unggahan di akun Facebook miliknya, Azlan merasa sangat bahagia saat melihat warga bergantian memasuki helikopter miliknya untuk jalan-jalan. Ia mengungkapkan bahwa warga sekampungnya juga ikut merasakan kebahagiaan yang ia rasakan.

“Jangan tanya berapa biaya yang saya keluarkan selama enam hari untuk membawa warga jalan-jalan dengan helikopter saya, akan banyak yang bakal terkejut. Namun, apapun itu, kebahagiaan mereka adalah kebahagiaanku. Terima kasih untuk mereka yang mendoakanku,” sambungnya.

Saat ini postingan tersebut tengah ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial, terutama Facebook. Tak sedikit warganet yang mengomentari kesederhanaan hidup Azlan meskipun kini ia telah menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks