menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life Asmara Mantan Ngajak Berteman? Inilah 5 Alasan Harus Menolak Ajakan Berteman Mantan

Mantan Ngajak Berteman? Inilah 5 Alasan Harus Menolak Ajakan Berteman Mantan

Mantan Ngajak Berteman? Inilah 5 Alasan Harus Menolak Ajakan Berteman Mantan
Mantan Ngajak Berteman? Inilah 5 Alasan Harus Menolak Ajakan Berteman Mantan

Mantan adalah sosok yang dulunya pernah mengisi hati kita. Namun, untuk saat ini tidak menjadi keharusan dirinya untuk disangkut pautkan dengan kehidupan kita saat ini. Terlebih jika kita telah memiliki tambatan hati, dimana kita harus meniti hidup yang baru bersama pasangan.

Tak sedikit yang menyebut kalau berteman dengan mantan sebagai tanda kedewasaan. Karena kita mau menurunkan ego untuk kembali berinteraksi dengan seseorang yang dulunya pernah menyakit hati kita. Namun, hal itu tergantung pada diri masing-masing.

Akan tetapi, tidak semua orang mau berteman dengan mantannya. Jangan takut, ternyata ada 5 alasan yang mendasari sebaiknya harus menolak ajakan berteman mantan.

1. Kesehatan mental lebih penting

Kesehatan mental lebih penting dengan menolak ajakn berteman mantan

Kesehatan mentalmu lebih baik daripada harus bersilaturahmi dengan mantan. Karena disaat kita berteman dengannya, maka kenangan baik atau buruk pasti akan menghantui pikiran kita. Selain itu, pastinya kita tidak ingin terlibat oleh drama-drama gak penting yang malah mengganggu produkivitas kita.

Untuk itu, gak ada salahnya untuk menolak ajakan berteman dengannya. Kamu harus menunggu perasaanmu benar-benar finish sebelum berteman dengan mantan.

ARTIKEL TERKAIT •
Mencoba Move On, Pria Ini Ubah Tato Gambar Mantannya, Hasilnya Keren

Baca Juga: 4 Hal Yang Langsung Terpikir Wanita Terhadap Pria Yang Banyak Mantan

2. Jangan beri harapan

Jangan beri harapan

Memang yang terjadi di masa lalu saat bersamanya tak bisa dilupakan. Kenangan buruk itu sangat melekat dipikiran, hingga membuat kamu mengalami trauma. Karena itulah, rasanya tak pantas untuk memberi harapan kembali supaya hal tersebut tidak terulang kembali di masa akan datang.

Jangan sampai terjebak ke lubang yang sama. Jadi sebelum menerima ajakan berteman dengan mantan, lebih baik pikirkan baik-baik secara matang agar kamu tidak mengalami rasa sakit itu lagi.

3. Jangan menunggu lagi untuk jujur dengan perasaan

Jangan menunggu lagi untuk jujur dengan perasaan

Bukanlah sesuatu yang buruk saat kamu memilih menolak ajakan berteman dari mantan. Kamu harus memprioritaskan perasaanmu daripada memikirkan perasaannya saat kamu menolaknya. Belajarlah untuk tegas dan kuat dalam memutuskan sesuatu demi kesehatan hatimu.

Jangan menunggu lagi untuk jujur dengan perasaanmu sendiri, kalau belum kuat lebih baik menolak ajakannya untuk berteman.

Baca Juga: Mengapa Sih Kita Terkadang Suka Kangen Dengan Mantan?

ARTIKEL TERKAIT •
4 Alasan Enaknya Memaafkan Dia Yang Telah Menyakitimu

4. Kamu tidak berhutang apapun kepadanya

Kamu tidak berhutang apapun kepadanya

Setelah kamu memututskan untuk meninggalkannya, ketahuilah kamu tidak berhutang apapun kepadanya mantanmu. Jadi, buanglah perasaan gak enak hati itu jauh-jauh. Prioritaskan dirimu terlebih dahulu, baru orang lain.

Dia kini menjadi masa lalu kamu, pastinya kamu sudah memikirkan apa yang ingin dilakukan kedepannya bukan? Jadi, jangan merasa sebagai orang yang sombong atau tidak mau menjalin tali silaturahmi antara sesama manusia karena telah menolak ajakan berteman dari mantan.

5. Sudah sepantasnya kamu bahagia

Sudah sepantasnya kamu bahagia dengan menolak ajakn berteman mantan

Sudah seharusnya kamu untuk berbahagia tanpa adanya bayang-bayang sosok mantan. Jangan membuat dirimu terasa sakit kembali dengan embel-embel masa lalu.

Jangan membuat kehidupanmu yang seharusnya bahagia malah terganggu karena adanya perasaan bersalah kepadanya. Kamu bebas menentukan pilihanmu, tak ada salahnya menolak ajakan berteman darinya sampai hatimu benar-benar sembuh total.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks