menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Kisah TKW Madura yang Dinikahi Pria Arab Saudi, Kini Hidupnya Bergelimangan Harta

Kisah TKW Madura yang Dinikahi Pria Arab Saudi, Kini Hidupnya Bergelimangan Harta

Kisah Tkw Madura Yang Dinikahi Pria Arab Saudi, Kini Hidupnya Bergelimangan Harta
Kisah Tkw Madura Yang Dinikahi Pria Arab Saudi, Kini Hidupnya Bergelimangan Harta

Tak ada satupun manusia di muka bumi ini, siapa jodoh mereka yang sebenarnya. Sehingga sebagai manusia, kita harus berusaha dan berikhtiar dan yang paling terpenting adalah berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Seperti halnya kisah seorang wanita bernama Rama Rasya yang dinikahi oleh pria Arab Saudi. Tak pernah terpikirkan sebelumnya, niatnya saat itu hanya melaksanakan umrah dan memilih bekerja di Arab Saudi. Namun, siapa sangka ia bertemu jodohnya di sana.

Kehidupan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Madura itu kini bergelimangan harta. Ia membagikan kisahnya tersebut pada kanal YouTube Fitria Defana. Sangat menarik perhatian orang-orang, berikut kisah lengkapnya.

Berasal dari Madura, Jawa Timur

Mad2
YouTube/Fitria Denafa

Rama Rasya mengungkapkan kisah hidupnya hingga bertemu dengan kekasih hatinya di Arab Saudi. Rama hanyalah seorang wanita yang tinggal di kampung terpencil di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Wanita yang akrab disapa Madam itu pada awalnya pergi ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah. Rama yang sangat kagum dengan suasana kota Mekkah pun memutuskan untuk tinggal dan melangsungkan hidup di sana.

“Pertamanya niatnya umrah, terus enggak pulang. Setelah umrah aku kerja enggak mau pulang karena melihat suasana di Saudi ini bikin betah. Tadinya mau tinggal di sini 1 tahun mau melihat situasi sampai haji gitu,” jelas Rama.

Bertemu pertama kali dengan suami

Mad3
YouTube/Fitria Denafa

Untuk tetap terus bertahan di Arab Saudi, Rama pun memilih bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di salah satu hotel di sana. Dan di sanalah momen pertama kalinya ia bertemu dengan suaminya.

“Dulunya (bertemu) di depan hotel saat bekerja, dia manggil saya ‘Jawi Jawi’ gitu, terus dia nyuruh untuk ngasih sesuatu ke orangtuanya gitu (disuruh ketemu),” ungkapnya.

Pada akhirnya mereka berdua pun berkenalan. Pada saat itu usia Rama masih 16 tahun. Proses saling mengenal satu sama lain berlangsung selama 9 bulan. Dan selama 9 bulan itu mereka berkomunikasi hanya melalui telepon genggam.

“Perkenalannya 9 bulan hanya melalui telfon, akhirnya aku ngomong sama orang tuaku,” sebut Rama.

Setelah dinikahi pria Arab Saudi, hidupnya dan keluarganya terjamin

menikah dengan pria arab saudi
YouTube/Fitria Denafa

Hingga saat ini, usia pernikahan keduanya sudah dijalani selama 18 tahun. Dari pernikahannya itu, mereka dikarunia satu anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

Rama menyebutkan jika suaminya merupakan sosok kepala rumah tangga yang sangat bertanggung jawab kepada dirinya dan anak-anaknya. Bahkan seluruh tanggungan keluarganya di Madura dipenuhi oleh suaminya. Terlebih lagi orangtuanya selalu diberikan uang bulanan layaknya gaji dari Arab Saudi.

Karena suamiku baik banget, karena saya anak pertama ya perempuan dan adik saya laki-laki semua, yang nanggung semuanya itu suami saya. Orang tua saya itu digaji sama suami saya, sampai saat ini,” tuturnya.

Berikut video lengkapnya:

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks