menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Viral Penampakan Wanita Setir Mobil Terbang di Atas Awan Seperti Adegan Film Harry Potter

Viral Penampakan Wanita Setir Mobil Terbang di Atas Awan Seperti Adegan Film Harry Potter

Viral Penampakan Wanita Setir Mobil Terbang Di Atas Awan Seperti Adegan Film Harry Potter
Viral Penampakan Wanita Setir Mobil Terbang Di Atas Awan Seperti Adegan Film Harry Potter

Belakangan ini sebuah video menjadi viral dan ramai diperbincangkan oleh warganet di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang mengendarai mobil di atas awan. Sehingga banyak warganet yang mengasumsikan mobil tersebut sedang terbang. Akan tetapi, faktanya mobil itu tidak sedang terbang, melainkan hanya berjalan seperti biasanya di sebuah gunung.

Video penampakan ilusi optik itu dibagikan oleh seorang wanita yang bernama Hannah Colby melalui akun TikTok miliknya, @hannahcolby_ pada Minggu (21/2/2021). Pada saat itu, ia sedang mengendarai mobil dengan latar belakang awan di gunung Haleakalā, Maui, Hawaii.

Seperti mengendarai mobil terbang

Memang karena pengambilan video yang berfokus pada sisi kiri mobil membuat Hannah layaknya sedang mengendarai mobil terbang di atas awan.

Banyak warganet yang merasa tertipu ketika melihat video ilusi optik yang dibuat oleh Hannah Colby. Pada awalnya memang mereka menganggap kalau Hannah sedang mengendarai mobil terbang. Namun, saat di akhir video barulah terungkap jika Hannah sedang berkendara di atas gunung Haleakalā.

ARTIKEL TERKAIT •
Menyayat Hati, Tukang Dekor yang Ketiduran tak Sadar Acaranya Sudah Dimulai
Ilusi Optik Mengendarai Mobil
Ilusi optik mengendarai mobil

Sepertinya mobil itu terbang. Saya tahu bahwa banyak orang kecewa di akhir video untuk melihat bahwa kami sebenarnya berada di jalan dan tidak terbang sama sekali,”sebut Hannah seperti dilansir Kumparan melalui Daily Mail.

Seringkali terjadi gambar atau foto yang kerap menipu mata kita atau yang biasa disebut sebagai ilusi optik. Dalam kasus Hannah, mata dan otak dengan cepat mengidentifikasi jika Hannah sedang mengendarai mobil terbang. Terlebih lagi saat melihat awan-awan yang mengelilingi dirinya. Namun, ketika telah berada di akhir video barulah kita sadar bahwa itu hanyalah tipuan.

Gunung Haleakalā merupakan salah satu gunung tertinggi di Amerika Serikat dan saat ini dalam status tidak aktif. Berdasarkan situs Skyline Hawaii, gunung Haleakalā memiliki ketinggian 29.704 kaki dari pangkalannya di dasar laut. Sehingga gunung Haleakalā mengalahkan ketinggian lebih dari gunung McKinley, gunung Kilimanjaro, dan bahkan gunung Everest.

Menuai komentar warganet

Hingga saat ini, unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 7,8 juta tayangan dan disukai sebanyak 1,8 juta. Beragam komentar warganet pun tertulis di kolom komentar unggahan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Gak Cocok Dengan Tetangga, Rumah ini Dijual Murah Hanya 10 Juta Saja

Mudah-mudahan saya bukan satu-satunya orang yang mengira mobil itu terbang,” tulis seorang warganet.

Jika saya berada di kursi penumpang, saya akan seperti Anda jalan dari depan mata ke depan tolong 10 dan 2,” tulis warganet lainnya.

Saya pikir Anda mencuri mobil dari Harry Potter atau sesuatu,” kata seorang warganet.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks