menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Life Women 7 Fakta Menarik Dari Juri Master Chef Indonesia Cantik, Renatta Moeloek

7 Fakta Menarik Dari Juri Master Chef Indonesia Cantik, Renatta Moeloek

Fakta menarik cheff Renata Moeloek

Berikut adalah 7 fakta menarik dari juri chef Master Chef Indonesia cantik, Renatta Moeloek.

Gak dipungkiri dalam 3 tahun belakangan, yang membuat program kompetisi masak Master Chef Indonesia begitu hit, adalah dikarenakan sosok koki muda cantik, Renatta Moeloek.

Tampangnya yang terlihat manis dan lucu khas Indonesia, langsung membuat seluruh pria jatuh hati padanya. Bahkan dalam beberapa bulan belakangan sampai muncul plesetan dari ungkapan “harta, tahta, dan wanita” yaitu “harta, tahta, dan Renatta”.

Nah dikarenakan sosoknya yang masih populer, yuk mari kita simak 7 fakta menarik dari sosok Renatta Moeloek nya berikut ini.

1. Mulai Menjadi Juri di Musim 5 MCI

Fakta menarik pertama dari Renatta Moeloek adalah ia resmi menjadi juri program MCI di musim kelima yang ditayangkan dari 3 Maret sampai 16 Juni 2019.

Sosoknya yang cantik, cerdas, jago, tegas, tapi tetap lemah lembut, sukses mencuri perhatian seluruh audiens terutama audiens pria. Alhasil, tak heran iapun dipanggil lagi menjadi juri di musim 6 dan musim 7 nya.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Driver Ojol Beruntung Foto Bareng Chef Renatta, Ketemu Lewat Orderah Go-Food

2. Gara-Gara Memasak Untuk Teman SMP nya

Awalnya Renatta tidak memiliki niatan untuk berkarir di bidang kuliner atau masak-masak.

Tapi semuanya berubah ketika ia mulai SMP dan memiliki banyak teman. Kala itu, teman-temannya sering main ke rumah dia. Tentunya sebagai pemiliki rumah, Renatta dan ibunya harus menyuguhkan makanan.

Namun sang ibu kurang pandai memasak. Alhasil, Renatta pun lah yang mengambil alih tugas masaknya. Dan sejak sering masak-masak itulah, ia menjadi tertarik untuk menekuni bidang ini.

3. Kena Ledakan Gas

Bahkan sosok secantik dan se-berbakat Renatta pun bisa juga terkena ledakan gas. Kala itu ledakan terjadi ketika ia sedang asyik memasak.

Alhasil gara-gara hal tersebut, lengan dan bagian bawah perut Renatta terkena luka bakar parah. Namun peristiwa ini, tak lantas membuatnya trauma dan berhenti mengejar passion nya ini.

Yang ada, ia justru makin tancap gas hingga menjadi sosoknya yang seperti sekarang.

4. Lulusan Sekolah Kuliner di Perancis

Tak heran jika seorang Renatta Moeloek jago banget dalam memasak. Ia adalah lulusan sekolah kuliner di Paris, Perancis yang bernama Le Cordon Bleu Culinary Arts.

Ia lulus di tahun di tahun 2018 dengan gelar diploma Superior Cuisine and Superior Pastry. Pantas saja jika ia kerap dianggap sebagai salah satu koki pastry terbaik di Indonesia saat ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Sejarah Menarik Topi Putih Tinggi Para Chef

5. Gagal Berkarir di Selandia Baru

Setelah sempat beberapa tahun kerja di Perancis, Renatta berniat untuk melanjutkan karir memasaknya di Selandia Baru.

Namun sayang sunggu disayang, visa-nya habis dan permohonan perpanjangan ditolak. Alhasil iapun memutar otak bagaimana caranya untuk bisa mengejar mimpinya di Indonesia.

Dan ya bisa dikatakan kegagalan ini membawa berkah tidak hanya bagi industri kuliner Indonesia, namun seluruh pria di Indonesia.

6. Bisnis Private Dining

Ya setelah gagal meraih mimpi untuk berkarir di Selandia Baru, Renatta pun langsung membuka bisnis Private Dining dan jugamenjadi konsultan menu makanan di beberapa Restoran.

7. Masih Muda Banget!

Ya jangan tertipu dengan pembawaannya yang super dewasa dan tampilan wajah dan fisiknya yang terlihat (sori chef) seperti wanita berusia awal 30 tahunan, nyatanya ia masih sangat muda.

Renatta lahir pada tanggal 17 Maret 1994 yang artinya di tahun 2021 ini, baru akan menginjak usia 27 tahun. Dan ya 27 itu masih muda banget guys (at least bagi gue yang 3 hari sebelum ulang tahun Renatta akan berusia 35 he..he).

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Driver Ojol Beruntung Foto Bareng Chef Renatta, Ketemu Lewat Orderah Go-Food

Di usianya yang masih segitu, chef Renatta sudah memilki segudang pengalaman dan prestasi di dunia kuliner. Tentunya hal ini bisa dijadikan kita sebagai inspirasi banget untuk karir kita ke depannya.

Itulah tadi 7 fakta menarik dari chef dan juri Master Chef Indonesia saat ini, Renatta Moeloek. Bagaimana nih tanggapanmu setelah mengetahui fakta-fakta ini.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks