menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Gaya Hidup Mengenal Trik Tidur ala Militer, Tertidur dalam 2 Menit

Mengenal Trik Tidur ala Militer, Tertidur dalam 2 Menit

Mengenal Trik Tidur Ala Militer, Tertidur Dalam 2 Menit
Mengenal Trik Tidur Ala Militer, Tertidur Dalam 2 Menit

Tidur merupakan aktivitas yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dengan tidur selama 8 jam tiap harinya, maka kamu akan mendapatkan energi untuk menjalani aktivitas di keesokan harinya. Karena itulah, kamu harus menjaga kualitas tidur agar keesokan harinya bawaannya tidak loyo, lemas, atau ngantuk.

Akan tetapi, masih banyak orang yang mengalami masalah tidur atau tidak bisa tertidur dengan cepat. Seperti diketahui, kurang tidur dapat menyebabkan datangnya penyakit-penyakit berbahaya pada tubuh, seperti meningkatkan risiko penyakit jantung hingga stroke, berat badan meningkat, sampai parahnya meningkatkan risiko kematian.

Sleepless Woman Suffering From Insomnia, Sleep Apnea Or Stress. Tired And Exhausted Lady. Headache Or Migraine. Awake In The Middle Of The Night. Frustrated Person With Problem. Alarm Clock.
Masalah susah tidur | pennmedicine.org

Ternyata terdapat trik tidur yang membuat kamu jadi lebih cepat terlelap. Dilansir dari Mail Online, agar dapat tidur dengan cepat kamu bisa menggunakan trik tidur ala militer. Trik ini dapat membuat kamu terlelap hanya dalam waktu dua menit saja.

Caranya pun cukup mudah untuk dilakukan. Yang pertama pastikan otot wajah, rahang, dan lidah terasa rileks atau santai. Setelah itu, buat bagian pundak ikut terasa rileks hingga bagian lengan tangan juga terasa. Tarik nafas dalam-dalam, pastikan kaki terasa nyaman. Saat seluruh tubuhmu dapat rileks dan nyaman, setelah 10 detik pikiranmu harus tenang.

ARTIKEL TERKAIT •
Kamu Insomnia? Berikut 5 Tips Mengatasi Susah Tidur

Baca Juga: 3 Minuman Alternatif Selain Air Putih Yang Juga Baik Diminum Saat Bangun Tidur

Berdasarkan buku Relax and Win: Championship Performance karya Lloyd Winter, mengungkapkan terdapat tiga cara jitu agar dapat cepat tertidur.

Pertama, bayangkan dirimu berbaring di sebuah kano di danau yang tenang dengan langit biru di atasnya. Kedua bayangkan dirimu meringkuk di tempat tidur gantung beludru hitam di sebuah ruang gelap gulita. Ketiga, ulangi kata-kata “jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir” dalam pikiranmu selama 10 detik.

Sudah diterapkan dari tahun 1981

Trik Tidur Cepat
Photo: Healthline.com

Metode cepat tidur ini telah diterapkan sejak lama, yakni dari tahun 1981. Saat ini, para anggota militer pun banyak yang menerapkan teknik ini agar cepat tidur. Karena para militer harus menjaga diri mereka untuk selalu tetap waspada di tengah situasi genting.

Baca Juga: Apakah Mendengarkan Suara Hujan Membuat Tidur Jadi Lebih Nyenyak?

Karena itulah, bagi kamu yang mengalami masalah tidur, kamu bisa mencoba trik cepat tidur ala militer ini.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks