menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comGayapedia4 Manfaat Penting Selain Terhibur Ketika Ke Taman Hiburan

4 Manfaat Penting Selain Terhibur Ketika Ke Taman Hiburan

manfaat penting ke taman hiburan
Suara

Berikut adalah 4 manfaat ke taman hiburan selain, untuk menghibur diri.

Tak dipungkiri alasan utama kita ingin pergi ke taman hiburan (theme park), adalah ingin merasa terhibur / menghibur diri. Dan memang alasan tersebut gak salah sama sekali.

Faktanya kalau kita pergi dan menghabiskan waktu seperti contohnya di Dunia Fantasi (DUFAN) Ancol, rasa stres dan penat, langsung hilang seketika (walau ya memang harga tiket masuknya super mahal).

Tapi tahukah kamu? Faktanya pergi dan bermain di taman hiburan, bukan hanya untuk memberikan kesenangan hati saja. Terdapat manfaat lain yang berdampak penting juga pada mental dan fisik kita.

Dan berikut, adalah 4 manfaat ke taman hiburan lainnya tersebut seperti yang dilansir dari Indozone

1. Meningkatkan Mood

Manfaat penting ke taman hiburan
Tiket.com

Dikarenakan stres mereda / menghilang, otomatis mood kita pun menjadi naik lagi, hepi lagi. Dan tentunya mood yang baik ini bermanfaat banget agar kita bisa terus semangat menjalani sisa harinya bukan?

Apalagi jika kita ke taman hiburannya bersama pasangan dan beromantis-romantis ria di ride / wahananya. Dijamin deh, super duper naik lagi mood-nya.

2. Kaki Lebih Sehat

manfaat penting ke taman hiburan
tiamartyalzahira

Di taman hiburan tentunya kita banyak berjalan bukan? Mau itu dari satu wahana ke wahana lain, atau memang sedang ingin jalan-jalan saja menikmati pemandangan / situasi di taman hiburannya.

Dan dengan banyak berjalan ini, ya tentunya ini akan membuat kedua kaki kita menjadi lebih sehat alias, banyak gerak. Dan banyak gerak, tentunya membuat kita jauh lebih sehat, dan sistem imun kian menguat.

3. Meningkatkan Kekuatan Otot

manfaat penting ke taman hiburan
Halodoc

Selain karena banyak berjalan, faktanya menaiki wahana, juga bisa menguatkan otot-otot kita loh. Loh bagaimana bisa?

Mari kita ambil contoh wahana unik di Dufan, Rumah Miring. Nah wahana ini sesuai namanya, di-desain dengan lantai yang miring. Dekorasi-dekorasinya pun juga dibuat miring.

Sehingga untuk bisa main wahana ini, kita harus bisa berjalan miring mengikuti desain lantainya tersebut. Nah ketika kita mencoba untuk bisa miring itu, secara gak langsung, otot-otot kita (terutama di kaki) pun berusaha menguat.

Dan ketika berusaha menguat inilah, secara gak langsung kekuatan otot-otot di kaki pun menjadi bertambah atau kian menguat dengan sendirinya.

4. Membakar Kalori Saat Naik Wahana

Img 20191101 142848
CTZone Dehasen

Selain menguatkan otot, faktanya naik wahana juga bisa membakar kalori / lemak kita loh. Loh bagaimana bisa?

Jadi berdasarkan sebuah penelitian, ditemukan bahwa menaiki wahan yang “ekstrim”, dapat langsung membakar seluruh kalori di tubuh kita. Well ini logis banget.

Katakanlah kita naik wahana Roller Coaster atau kalau di DUFAN diberi nama Halilintar. Nah seperti kita tahu, semua yang naik halilintar pasti bakalan teriak-teriak kencang. Bahkan kalau perlu sampai habis suaranya.

Teriakan ini tentunya untuk bisa melepas rasa tegang atau ngeri dari sensasi naik halilintarnya. Tapi faktanya, selain melepas tegang, ketika teriak, kita tentunya menggunakan energi bukan?

Nah ketika teriak (apalagi kencang banget), alhasil semua energi yang dikeluarkan pun kian besar. Energi keluar, lemak pun menjadi kian terbakar.

Jadi ya istilahnya, kalau mau menguruskan badan tanpa perlu diet atau pengobatan kimiawai sejenisnya, langsung saja deh kamu naik Roller Coaster atau wahana ekstrim lainnya he..he. Semoga pembahasannya bermanfaat!

Add comment