menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Mitospedia 3 Mitos Tentang Kerutan Wajah Yang Wajib Diketahui Biar Gak Makin Stres

3 Mitos Tentang Kerutan Wajah Yang Wajib Diketahui Biar Gak Makin Stres

Mitos Keriput Wajah

Berikut adalah 3 mitos tentang kerutan wajah yang wajib diketahui biar kita gak makin stres sendiri.

Keutan di wajah itu adalah tanda yang biasa. Semua yang sudah “berumur” apalagi ubanan, pastinya akan menampilkan kerutan (wrinkles) di dahi atau wajah mereka.

Tapi hal yang biasa ini menjadi gak biasa ketika timbul berbagai mitos-mitos yang jelas-jelas belum terbukti banget kebenarannya. Namun, dari seluruh mitos yang ada tersebut, berikut adalah 3 mitos tentang kerutan wajah yang wajib banget diketahui.

1. Tidak Perlu Memakai Sunscreen di Cuaca Mendung

Mitos tentang kerutan wajah yang pertama, adalah mitos yang mengatakan kita gak perlu pakai krim pelindung cahaya matahari (sunscreen) kalau cuaca sedang mendung.

Memang sih logikanya logis. Tapi sayangnya gak benar sama sekali. Walau sedang cuaca pana, hujan, indoor, outdoor, sinar ultra violer (UV) masih bisa menembus cuaca mendung (masih ada).

Juga, mereka bisa menembus kaca rumah kita. Jadi yap, walau hujan dan di dalam rumah, apabila memang gak ingin cepat kerutan, selalu gunakan sunscreen nya oke?

ARTIKEL TERKAIT •
Suka Makan Saat Stress, Itu Tanda Kamu Mengalami Emotional Eating

2. Gen Adalah Faktor Penuaan Yang Paling Cepat

Memang benar Gen, adalahsalah satu faktor yang bisa mempengaruhi penuaan.Tapi justru faktor kebiasaan yang kita lakukan atau dapatkan sehari-hari, justru adalah faktor pemicu terbesarnya.

Faktor kebiasaan yang dimaksud, ialah paparan sinar matahari, tidak minum air yang cukup, merokok, dan pola makan yang tak teratur. Kesemua ini nantinya, akan sangat memengaruhi kesehatan sekaligus tingkat ke-elastisitasan kulit kita.

3. Ekspresi Wajah Mempercepat Kerutan

Tentunya ketika kita sedang mengungkapkan emosi seperti: Senang, sedih, marah, takut, dan lain-lain, akan membuat ekspresi yang alhasil merubah bentuk kerutan di wajah.

Nah banyak yang mengatakan apabila sering begini, maka akan mempercepat munculnya kerutan. Tapi sayangnya, semua ini masih mitos banget. Jadi, benar-benar belum bisa dipastikan 100% tingkat kebenarannya. Tapi memang sih, argumen ini masih sangat masuk akal.

Nah itulah tadi 3 mitos tentang kerutan wajah ayng wajib banget untuk kita ketahui. Semoga pembahasannya ini bermanfaat ya guys!

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks