Anjing Melolong Karena Melihat Mahluk Halus? Benar Gak Sih?

in , ,
Anjing melolong mahluk halus
Halodoc

Apakah benar anjing melolong karena melihat mahluk halus yang lewat atau di dekatnya?

Gak dipungkiri, kita sering banget mendengar pernyataan kalau anjing melolong apalagi, di malam hari, itu tandanya ia sedang merespon mahluk halus yang sedang lewat atau berada di sekitarnya. Pertanyaannya, apakah benar demikian?

Mitos Doang!

Jawaban singkat dan ilmiah binti logikanya, tidak. Anjing melolong bukan karena itu. Lalu karena apa dong?

 Nah jadi melansir dari berbagai sumber, kebiasaan anjing yang suka melolong, dikarenakan ya sifat anjing seperti demikian. Dan juga, hal ini dikarenakan ia merspon beberapa hal-hal yang spesifik seperti:

Memberitahukan anjing lain atau manusia terkait posisinya saat ini

Merespon anjing baru yang dikenalnya dan kebetulan jarak “wilayahnya” sangat dekat

Merespon berbagai suara asing nan mencolok, seperti sirine

Merasa kesakitan atau terluka

Merasa cemas atau bahkan sedih (contoh: terpisah dari pemiliknya)

Jadi dari penjelasan-penjelasan tersebut, sekali lagi ingat ya! Anjing melolong bukan karena melihat mahluk halus bro / sis.

ARTIKEL TERKAIT •
Tujuan Kucing Menjulurkan Lidahnya

Lalu Kenapa Kepercayaan Ini Ada?

Lalu mengapa pernyataan turun-temurun ini ada dan eksis? Ya gue juga gak bisa ngomong. Tapi kalau menurut gue, yak arena pandangan “adat istiadat” Indonesia yang turun temurun.

Seperti kita tahu, rata-rata orang Indonesia paling percaya dengan hal-hal yang berbau “begitu-begitu”. Dan rata-rata banyak orang yang percaya banget kalau kucing, anjing, pokoknya rata-rata binatang berkaki empat bisa melihat mahluk halus.

Well, mungkin (sekali lagi mungkin) benar bahwa anjing bisa melihat mahluk halus. Tapi ya bener banget, gak selalu kalau melolong, tandanya ia sedang melihat mahluk halu bro.

Kalau akmu suka menyaksikan film atau main game, ya anjing itu biasanya melolong karena alasan-alasan yang telah disebutkan di atas. Lolongan, adalah seperti gonggongan alias, merupakan cara hewan untuk melakukan proses komunikasinya.

Entah itu komunikasi ke anjing lain atau ke manusia. Ya dia kan memang tidak bisa berbicara seperti kita bukan? Nah semoga dengan penjelasan ini, kamu akan merubah pandangannya ya guys.

Pokoknya jangan lagi berpikir kalau anjing melolong karena lagi ngeliat setan he..he. Semoga bermanfaat!

Berikan Nilai Untuk Konten ini