menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Moviepedia Sub-Zero Akan Menjadi Villain Utama di Film Reboot Mortal Kombat

Sub-Zero Akan Menjadi Villain Utama di Film Reboot Mortal Kombat

Sub-Zero Villain Mortal Kombat
ScreenRant

Pastinya kamu-kamu yang fans film dan franchise video game tarung legendaris, Mortal Kombat, kini sedang menunggu-nunggu perilisan reboot film Mortal Kombat yang akan dirilis 16 April 2021 di HBO Max.

Ya bagaimana tidak? Selain merupakan adaptasi game hit, film ini juga berfungsi sebagai reboot dari adaptasi film Mortal Kombat yang ngehit di tahun 1995 silam.

Belum lagi, film-filmnya menampilkan aktor-aktor keren yang salah satunya, adalah putra bangsa, Joe Taslim (The Raid) yang memerankan si ninja biru es, Sub-Zero.

Sub-Zero Akan Menjadi Villain Utama

Nah ngomong-ngomong soal Sub-Zero, ternyata Zero di reboot filmnya ini, akan menjadi sosok villain utamanya loh.

Dan hal ini, diungkapkan langsung oleh sutradara filmnya, Simon McQuoid. Menurut McQuoid, Zero nantinya akan menjadi sosok utama yang mengejar protagonis utama, Cole Young (Lewis Tan).

Namun McQuoid tidak menjelaskan lebih lanjut motif dari Zero tersebut.

Sub-Zero Versi Bi-Han

sub-zero bi-han
Sub-Zero Bi-Han | Reddit

Pasca mengetahui hal ini, kita-kitapun yang fanboy Mortal Kombat, langsung menerka kalau Zero nya Taslim terinspirasi dari Sub-Zero versi atau yang dimanteli oleh karakter bernama Bi-Han.

Dan benar saja. Menurut McQoid, Zero nya Taslim memang sebagian besar terinspirasi dari Zero Bi-Han.

Bagi kamu yang belum paham. Jadi di game Mortal Kombat (sejarah / mitologi game-nya), Ada dua orang yang mengenakan mantel Sub-Zero. Yaitu, Bi-Han dan Kuai Liang. Nah Bi-Han adalah sosok Sub-Zero yang ada di game Mortal Kombat orisinil (1992).

Di turnamen Mortal Kombat (game pertama) tersebut, Bi-Han tewas di tangan rival abadinya, Scorpion. Ingin membalas dendamkan kematian Bi-Han perguruan bela diri yang menempa Han, Lin Kuei, lantas mengirim adiknya, Kuai Liang.

sub-zero bi-han
CNN Indonesia

Liang dikirim untuk berpartisipasi di turnamen selanjutnya aka Mortal Kombat II (1993). Awalnya Scorpion mengira Liang adalah Han. Namun ketika berhadapan dengannya, ia terkejut dengan sosok Sub-Zero yang gak biasa-bisanya menunjukkan belas kasihan.

Karena Sub Zero Bi-Han memang dikenal sebagai sosok yang kejam dan sadis banget. Intinya ya kalau sudah diperintahkan untuk “Finish Him!” ia akan langsung membunuh lawannya tanpa segan-segan.

Dan memang kalau kita lihat di cuplikan trailer reboot filmnya, kostum sekaligus topeng Zero yang dikenakan oleh Taslim, memang persis banget dengan tampilan kostum dan topeng Sub-Zero game orisinil Mortal Kombat. Plus, ia juga tidak ada bekas luka codet.

Wah kira-kira, bagaimana nih ya performa Taslim sebagai Sub-Zero jahatnya ini nanti? Bagaimana nih menurutmu guys?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks