MoviepediaRekompedia

Rekomendasi 10 Film Terbaik yang Dibintangi Shin Min Ah

Setelah sebelumnya membahas tentang daftar 10 Drama Korea yang dibintangi oleh Shin Min Ah. Pada kesempatan kali ini, Bebaspedia akan memberikan rekomendasi 10 film terbaik yang dibintangi oleh Shin Min Ah.

Bagi penggemar drama Korea, pastinya sudah tak asing lagi dengan aktris cantik satu ini. Shin Min Ah lahir di Gyeonggi, Korea Selatan, pada tanggal 5 April 1984. Memulai karirnya sebagai model, kemudian menjadi talent iklan CF (commercial film), karir Shin Min Ah terasa sempurna setelah dirinya juga terlibat dalam banyak drama Korea dan film yang ia bintangi.

Selain terkenal karena perannya membintangi drama Korea, Shin Min Ah juga sudah malang melintang dalam film layar lebar Korea. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi 10 film terbaik yang dibintangi Shin Min Ah.

Berikut Daftar Film terbaik yang dibintangi Shin Min Ah

Untuk urutan daftar film dari yang paling terbaik, mimin mengambil referensinya dari situs MyDramaList. Daripada berlama-lama, yuk simak informasinya di bawah ini.

10. Madeleine (2003)

Film Yang Dibintangi Shin Min Ah Madeleine 2003
Madeleine (koreanfilm.or.kr)

Film Madeleine adalah film yang dirilis pada tanggal 10 Januari 2003 dengan genre drama romantis. Beberapa bintang ternama yang membintangi film ini, seperti Shin Min Ah, Jo In Sung, Kang Rae Yeon, Park Jung Ah, dan Ha Jung Woo. Film yang dirilis oleh Cinema Service ini berhasil meraup pendapatan senilai $2.097.923.

Bercerita tentang Gang Ji Sukseorang mahasiswa dari jurusan bahasa dan sastra Korea. Ia memiliki impian untuk menjadi seorang penulis profesional dan mengirimkan hasil tulisannya ke berbagai surat kabar secara lepas. Pada suatu hari, ia pergi ke salon untuk memotong rambutnya yang telah panjang, ia bertemu dengan seorang wanita cantik.

Wanita cantik itu adalah Lee Hee Jin, teman sekelasnya dulu di sekolah menengah pertama. Hee Jin memiliki impian menjadi seorang penata rambut. Di usianya yang masih muda, impiannya tersebut akhirnya tercapai setelah menjadi penata rambut senior di salon tersebut.

Mereka berdua pun mulai tertarik satu sama lain. Di mana Ji Suk menyukai keindahan Hee Jin, sedangkan Hee Jin menyukai ketulusan hati Ji Suk. Lantas, akan berakhir kemana perasaan mereka ini?

Detail Film Madeleine

GenreComedy, Romance, Melodrama
Judul마들렌, Madeullen
SutradaraPark Kwang Chun
ProduserSeo Woo Sik, Choi Yoon, Choi Jae Won
PenulisKim Eun Jung, Seol Joon Seok
BintangShin Min Ah, Jo In Sung
Tanggal Rilis10 Januari 2003
Durasi118 Menit

9. My Mighty Princess (2008)

My Mighty Princess
My Mighty Princess (brns.com)

Satu lagi film bertema balas dendam yang akan dibintangi oleh Shin Min Ah, Ohn Joo Wan, dan Yoo Geon. Film ini disutradarai oleh Kwak Jae Young dan dirilis perdana pada tanggal 26 Januari 2008.

Film berjudul My Mighty Princess bercerita tentang Kang So Hwi, seorang wanita cantik yang ahli bela diri dan juga memiliki kemampuan super. Namun, karena kekuatan super dan kemampuan seni bela dirinya yang hebat membuat teman-temannya takut kepadanya. So Hwi kemudian mulai dijauhi dan tidak diperhatikan oleh teman-temannya.

Karena terpukul, So Hwi memutuskan untuk meninggalkan segala sesuatu yang berhubungan dengan seni bela diri dan mengambil jalan yang berbeda. Ayahnya, seorang seniman bela diri, takut kehilangan ahli seni bela diri keluarga. Ia meminta teman lama So Hwi, Il Young untuk membujuk So Hwi agar tetap bertahan di seni bela diri.

Masalah datang ketika Heuk Bong, musuh besar ayah So Hwi di masa lalu muncul dan membunuh ahli bela diri dari perguruan ayah So Hwi. Satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Heuk Bong adalah So Hwi yang telah mewarisi kekutan super dari ibunya.

Sampai suatu ketika, ayah So Hwi dibunuh oleh Heuk Bong. So Hwi yang mengetahui kabar tersebut langsung marah dan ingin balas dendam kepada Heuk Bong. Akan tetapi, secara tak terguda ternyata yang membunuh semua ahli bela diri di perguruan ayahnya adalah Il Yeong, teman masa kecil Sho Hwi yang juga mencintai So Hwi.

Il Yeong adalah anak dari salah satu ahli bela diri sahabat ayah So Hwi yang ternyata juga diincar oleh Heuk Bong.

Detail Film My Mighty Princess

GenreAction, Comedy, Friendship, School, Martial Arts, Fantasy
Judul무림여대생, Murim College Student
SutradaraKwak Jae Young
ProduserAhn Ho Wan, Ji Young Jun
PenulisKwak Jae Young
BintangShin Min Ah, Ohn Joo Wan, Yoo Geon
Tanggal Rilis26 Juni 2008
Durasi118 Menit

8. My Love, My Bride (2014)

My Love My Bride
My Love My Bride (Istimewa)

Pada film My Love, My Bride, kita akan diajarkan untuk memahami apa arti cinta sejati. Perjuangan dalam mewujudkan cinta sejati tidaklah mudah, akan banyak sekali masalah dan rintangan yang menghadang, dan Shin Min Ah (Mi Young) bersama Jo Jung Suk (Young Min) akan menunjukkannya kepada kita.

Bercerita tentang Yeong Min dan Mi Yeong, pasangan muda yang baru menikah setelah lulus kuliah. Setelah menjalani periode bulan madu, hubungan rumah tangga mereka mulai retak. Pertengkaran dan perdebatan sering mereka lalui.

Pada suatu hari Mi Yeong bertemu dengan mantan bosnya. Yeong Min yang melihat hal tersebut salah paham. Sampai suatu ketika, mereka sadar hubungan yang sedang mereka jalani sudah salah jalan. Mereka pun mulai berjuang untuk membuat pernikahan mereka berhasil. Baik itu Yeong Min dan Mi Yeong secara bertahap memahami apa itu arti cinta sebenarnya.

Detai Film My Love, My Bride

GenreComedy, Romance, Drama, Melodrama
Judul나의 사랑 나의 신부, Naui Sarang Naui Shinboo
SutradaraIm Chan Sang
ProduserByung Bong Hyun, Shin Young Il
PenulisLee Myung Se,Kim Ji Hye, Min So Yeon
BintangJo Jung Suk, Shin Min Ah
Tanggal Rilis9 Oktober 2014
Durasi111 Menit

7. A Million (2009)

Film Shin Min Ah A Million
A Million (Asianwiki)

Film A Million disutradarai sekaligus ditulis oleh Jo Min Ho. Film ini mengingatkan kita seperti film berjudul Condemned yang dibintangi oleh Sean Austin. Yang berbeda ialah film A Million tidak terlalu memperlihatkan sisi actionnya, dan lebih mengutamakan sisi drama. Nama-nama beken akan membintangi film ini, seperti Shin Min Ah, Park Hae Il, Park Hee Soon, dan Lee Min Ki.

Bercerita tentang Delapan kontestan yang dipilih untuk saling bersaing memperebutkan hadiah uang senilai 10 miliar won dalam acara reality show survival. Pacar kontestan akan dibawa ke sebuah gurun di Australia, jaraknya bermil-mil jauhnya dari siapa pun.

Pada hari kedua kompetisi, peserta yang kalah dari hari sebelumnya ditemukan tewas secara misterius. Sampai akhirnya para peserta yang tersisa mengetahui bahwa mereka tidak hanya bersaing untuk mendapatkan uang, namun juga untuk nyawa mereka.

Detail Film A Million

GenreAdventure, Thriller, Drama
Judul10억, 10 Eok
SutradaraJo Min Ho
ProduserKim Ji-Yeon, Lee Nam-Seok, Jo Seong-Kyu, Cho Sung-Kyu
PenulisJo Min Ho
BintangPark Hae Il, Shin Min Ah, Park Hee Soon, Lee Min Ki
Tanggal Rilis6 Agustus 2009
Durasi114 Menit

6. The Beast and the Beauty (2005)

The Beast And The Beauty
The Beast and the Beauty (filmfed)

Judul film satu ini hampir mirip dengan film Hollywood Beauty and the Beast. Namun, bukan berarti jalan ceritanya sama. Film ini dibintangi oleh Shin Min Ah, Kim Kang Woo, dan Ryu Seung Beom dengan genre romansa komedi.

Bercerita tentang Dong Gun yang memiliki masala serius dalam hidupnya. Dia selalu dipandang sebelah mata oleh orang-orang, terutama tentang penampilannya. Dunianya berubah saat dia berendara di jalan dan bertemu dengan seorang gadis cantik yang masuk ke dalam mobilnya.

Gadis itu bernama Hae Joo, gadis buta yang mengira mobil yang ditumpanginya adalah taksi. Ia meminta Dong Geun mengantarkannya ke Seoul. Pada pandangan pertama itu, Dong Geun langsung jatuh cinta pada Hae Joo dan menyadari kebutaan Hae Joo akan sempurna untuknya dan harga dirinya yang rendah di mata orang-orang normal.

Saat Hae Joo bertanya kepada Dong Geup seperti apa dirinya, Dong Geun menggambarkan dirinya sebagai Jun Ha, orang yang sejak SMA mengagumi Hae Joo. Mereka pun akhirnya menjalin cinta dan bertemu satu sama lain selama 3 tahun.

Namun, semuanya berubah setelah Hae Joo menerima panggilan telepon dari dokternya. Dokter memberi tahu dia bahwa donor untuk matanya telah ditemukan dan dia dapat segera melihat lagi, setelah dirinya menjalani operasi.

Dong geun kembali merasa seperti ‘Beast’ dan dia tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah si cantik mendapatkan penglihatannya kembai. Masalah semakin rumit ketika Jun Ha muncul dan juga mencintai Hae Joo.

Detail Film The The Beast and the Beauty

GenreComedy, Romance
Judul야수와 미녀, Yasuwa Minyeo
SutradaraLee Kye Byuk
ProduserLim Seung Yong, Kim You Kyung
PenulisHwang Jo Yoon
BintangShin Min Ah, Kim Kang Woo, Ryu Seung Beom
Tanggal Rilis27 Oktober 2005
Durasi101 Menit

5. Go Go 70s (2008)

Go Go 70s
Go Go 70s (Asianwiki)

Rekomendasi film Shin Min Ah selanjutnya adalah Go Go 70s. Film bergenre drama musikal ini disutradarai oleh Choi Ho dan dibintangi oleh Shin Min Ah, Jo Seung Woo, Lee Sng Min, dan Cha Seung Woo.

Film Go Go 80 S berlatar pada tahun 1970-an, di mana masa kegelapan rezim otokrasi militer sekaligus era pergolakan revolisioner budaya pop yang dipimpin oleh para pemuda. Setelah berkeliara di klub-klub pangkalan militer Amerika Serikat, seorang vokalis bernama Sang Gyu dan gitaris bernama Man Sik membuat sebuah band bergenre rock indie dengan nama The Devils bersama dengan empat anggota lainnya.

Mereka mengikuti kontes band rock dan membuat kesan yang kuat dengan menampilkan penampilan yang mengejutkan sekaligus menghibur. The Devils mencapai kepopuleran sehingga dapat bermain di klub bernama ‘Nirvana’.

Seorang wanita bernama Mimi, seorang gropie yang telah mengikuti The Devils dari kota ke kota, juga menjadi ikon dengan gerakan tarian dan fashion style-nya. Namun, masa kejayaan mereka tidak berlangsung lama karena mereka kehilangan salah satu anggotanya setelah klub mereka mengalami kebakaran.

Keadaan semakin diperburuk, setelah klub-klub dipaksa tutup oleh pemerintahan kediktatotran militer yang bersifat menindas. Kesempatan mereka untuk bernyanyi menjadi sirna.

Terlepas dari semua keputusasaan, Sang Kyu memiliki rencana untuk membuat konser terakhir bagi band The Devils.

Detail Film Go Go 70s

GenreMusic, Drama
Judul고고70
SutradaraChoi Ho
ProduserShim Bo Kyeong, Lee Jong Ho, Park Jae Hyun
PenulisChoi Ho, Bang Jun Seok, Baek Bae Jeong
BintangJo Seung Woo, Shin Min Ah, Lee Sung Min, Cha Seung Woo
Tanggal Rilis3 Oktober 2008
Durasi118 Menit

4. Diva (2020)

Film Shin Min Ah Diva
Diva (themoviebeat)

Film berjudul Diva adalah film terbaru bagi aktris Shin Min Ah. Pada film bergenre drama sports ini, Min Ah akan berperan sebagai Lee Young, seorang atlet loncat indah. Produksi film ini telah dilakukan pada tahun 2018 lalu, dan baru dirilis pada 23 eptember 2020.

Film berjudul Diva bercerita tentang Lee Young yang dijuluki sebagai Diving Diva. Lee Young memiliki keterampilan luar biasa, kecantikan pada wajahnya, dan kepribadian yang menyenangkan.

Saat ini, Lee Young sedang mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam sebuah turnamen bergengsi. Untuk itu, ia meminta sahabatnya, Soo Jin, yang juga merupakan seorang atlet renang untuk mendampinginya selama turnamen berlangsung.

Pada awalnya, Soo Jin menolak ajakan Lee Young. Alasannya karena ia takut dengan ketinggia. Namun, Lee Young tetap memaksa yang membuat Soo Jin mau tak mau ikut menjadi pendamping sahabatnya itu. Hingga akhirnya mereka menunjukkan penampilan yang sempurna di turnamen tersebut.

Akan tetapi, saat perjalanan pulang, mereka mengalami kecelakaan hebat. Kecelakaan tersebut membuat Lee Young mengalami insomnia, sementara Soo Jin dinyatakan menghilang. Singkat cerita, Lee Young sudah mulai kembali berlatih setelah kondisinya mulai membaik. Dia sangat ingin memenangkan segala turnamen agar tahtanya sebagai diva tidak goyah.

Namun, Lee Young menunjukkan penampilan yang kurang maksimal. Ia tidak mengetahui alasan mengapa dirinya selalu dihantui oleh ingatan akan sahabatnya, Soo Jin. Kejadian-kejadian aneh yang menimpa Soo Jin sebelum kecelakaan dan menghilang selalu membayangi pikirannya. Karena hal itu, performa Lee Young terus menurun hingga akhirnya menjadi bahan pembicaraan orang-orang di sekitarnya.

Apakah Lee Young mampu mempertahankan posisinya sebagai diva loncat indah? Dan apa sebenarnya yang telah terjadi pada Soo Jin?

Detail Film Diva

GenreThriller, Mystery, Drama, Sports
Judul디바, Diba
SutradaraJo Seul Ye
Produser
PenulisYo Young Sun
BintangShin Min Ah, Lee Yoo Young
Tanggal Rilis23 eptember 2020
Durasi84 Menit

3. Sisters on the Road (2009)

Sisters On The Road
Sisters on the Road (Istimewa)

Film bergenre drama ini disutradarai oleh Boo Ji Young. Film yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan Gong Hyo Jin ini pada awalnya berjalan lambat dengan inti cerita yang sederhana, yaitu mencari keberadaan ayah. Bagi kamu penggemar film drama tentang hubungan keluarga, kamu harus menonton film ini.

Kematian mendadak ibunya membuat Myeong Eun pulang ke rumahnya yaitu di pulau Jeju. Di sana dia bertemu dengan saudara perempuannya Myeong Ju dan putrinya Seung Ah yang masih tinggal di rumah lama mereka. Selain itu, ia juga bertemu dengan Hyeon Ah yang telah tinggal bersama mereka selama lebih dari 20 tahun.

Dengan ketidakhadiran ayahnya, dan kerumitannya tentang menjadi anak hara, Myeong Eun memberi tahun Hyeon Ah bahwa dia akan mulai mencari ayahnya. Myeong Ju menemani adiknya karena setelah dibujuk oleh Heon Ah dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai seorang kakak.

Detail Film Sisters on the Road

GenreDrama
Judul지금, 이대로가 좋아요, Jigeum
SutradaraBoo Ji Young
ProduserYoo Seung Young
PenulisBoo Ji Young
BintangGon Hyo Jin, Shin Min Ah
Tanggal Rilis23 April 2009
Durasi96 Menit

2. A Bittersweet Life (2005)

A Bittersweet Life
A Bittersweet Life (mubi)

Film yang tak kalah menariknya dari Shin Min Ah ialah berjudul A Bittersweet Life. Bagi kamu pecinta film bertema balas dendam, kamu harus memasukkan film ini ke dalam watchlist kamu.

Cerita bermula saat Bos Gangland, Mr. Kang mulai mencurigai pacarnya tidak setia lagi dengannya. Untuk itu, ia mengutus tangan kanannya Kim Sun Woo untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Saat menjalankan misinya, Sun Woo jatuh cinta kepada Hee Soo. Ia terpesona oleh keanggunan dan kemanusiaan yang ditunjukkan oleh Hee Soo. Singkat cerita, Sun Woo akhirnya menangkap Hee Soo dengan kekasihnya, namun dia tidak bisa membunuhnya dan memilih untuk membiarkannya melarikan diri.

Karena keputusan tersebut, Mr. Kang langsung marah dan memerintahkan premannya untuk menghajarnya dengan kejam dan membiarkannya mati. Namun, preman suruhan Mr. Kang tersebut tidak menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Sun Woo yang masih hidup, bangkit dengan satu tujuan. Dia tidak memiliki apa-apa selain balas dendam kepada Mr. Kang dan kaki tangannya.

Detail Film A Bittersweet Life

GenreAction, Crime, Drama
Judul달콤한 인생, Dalkomhan Insaeng
SutradaraKim Jee Woon
ProduserOh Jeong Wan, Lee Yu Jin
PenulisKim Jee Woon
BintangLee Byung Hun, Kim Yeong Cheol, Shin Min Ah
Tanggal Rilis1 April 2005
Durasi120 Menit

1. Sad Movie (2005)

Sad Movie
Sad Movie (Istimewa)

Dan film terakhir dalam list ini yang pernah dibintangi oleh Shin Min Ah, ialah Sad Movie. Dari judulnya saja kita sudah tahu bahwa film ini akan berakhir dengan sad ending dan penuh air mata. Sad Movie menceritakan 4 kisah yang berbedadan endingnya berakhir dengan kesedihan.

Cerita pertama = Seorang petugas pemadam kebakaran bersemangat untuk melamar kekasihnya. Namun, karena adanya masalah dalam dirinya, ia melewatkan kesempatan tersebut. Sementara itu, setiap sirene mobil damkar berbunyi, ia selalu cemas.

Cerita kedua = Suk Hyeon ingin mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya yang pengangguran, Ha Seok. Dan dia membuat sebuah agensi yang bergerak untuk membantu orang-orang putus dengan pasangannya.

Cerita ketiga = Ju Yeong marah karena masalah putranya di sekolah. Namun dia menyadari bahwa selama ini dia hanya meluangkan sedikit waktu untuk dihabiskan bersama putranya tersebut.

Cerita keempat = Su Eun yang memiliki gangguan pendengaran dan luka bakar di wajahnya, jatuh cinta untuk pertama kalinya kepada seorang pria. Namun, dia tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan perasaannya tersebut.

Detail Film Sad Movie

GenreRomance, Drama, Family, Melodrama, Tragedy
Judul새드 무비, Saedeu Mubi
SutradaraJong Kwan Kwon
ProduserTeddy Jung, Bo Kyeong Shin,Min Gyu Kang
PenulisHwang Sung Goo
BintangJung Woo Sung, Im Soo Jung, Cha Tae Hyun, Son Tae Young, Yeom Jung Ah, Yeo Jin Goo, Shin Min Ah, Lee King Woo
Tanggal Rilis20 Oktber 2005
Durasi108 Menit

Bagaimana Pendapatmu Tentang Film Terbaik Shin Min Ah?

Rekomendasi Film Yang Dibintangi Shin Min Ah
Rekomendasi 10 Film Terbaik yang Dibintangi Shin Min Ah 13

Nah, itulah 10 rekomendasi film yang dibintangi oleh aktris cantik Shin Min Ah. Bagi kamu penggemarnya, langsung saja untuk menonton film-filmnya. Mungkin saja film-film tersebut dapat ditemui pada aplikasi nonton drama Korea ini.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts