Moviepedia

7 Drakor yang Menampilkan BTS Sebagai Cameo, dari Penthouse hingga Descendants

BTS atau yang juga dikenal dengan nama Bangtan Boys adalah grup boyband paling populer di dunia saat ini. Grup BTS telah mendapatkan banyak sekali penghargaan musik, salah satunya adalah Mnet Asian Music Award untuk Artis 5 tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2020.

Karena kepopulerannya tersebut, seolah-olah BTS selalu hadir di mana-mana. Salah satunya pada drama Korea. Hingga saat ini setidaknya sudah terdapat 6 judul drakor atau drama Korea melibatkan nama BTS atau nama tiap membernya sebagai cameo.

Daya tarik tiap member BTS, sudah pasti akan menambah para penggemarnya akan tertarik untuk menonton. Sehingga pada akhirnya akan membuat ratingnya menjadi tinggi. Daripada berlama-lama, langsung saja simak 7 drakor yang memunculkan nama BTS dan membernya,

1. Penthouse Season 2 (2021)

Drama Korea Menampilkan Cameo Bts Penthouse 2
Drakor Penthouse 2 (SBS)

Penthouse menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di tahun 2021 ini. Saat menontonnya, para ARMY dibuat salah fokus pada penayangan episode drakor berjudul Penthouse Season ke-2 ini. Dalam sebuah scene, di mana Cheon Seo Jin (sebagai Kim So Yeon) tengah mempersiapkan diri untuk melakukan sebuah konser opera. Terlihat sebuah tas belanja mahal bertuliskan nama member boyband BTS, yaitu ‘Jin & V‘ di bawah meja.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya BTS menjadi ‘cameo’ di drakor berjudul Penthouse. Pada season pertama, dalam sebuah adegan di mana Bae Rona (sebagai Kim Hyun Soo) menggunakan riasan makeup. Di bagian meja riasnya, terdapat sebuah album BTS “2 COOL 4 SKOOL).

2. Descendants of the Sun (2016)

Descendants Of Sun
Descendants Of Sun (Viki)

Dalam suatu adegan, memperlihatkan Song Hye Kyo (sebagai seorang dokter bernama Kang Mo Yeon) dan Kim Ji Won (sebagai dokter bernama Yoon Myung Ju) sedang bertikai untuk memperebutkan seorang pria bernama Min Yoon Gi di depan Song Joong Ki (sebagai Yoo Si Jin) dan Jin Goo (sebagai Seo Dae Young).

Walaupun tidak terlalu jelas bahwa Min Yoon Gi yang dimaksud adalah Suga BTS. Namun telah menjadi rahasia umum jika penulis skenario drakor ‘Descendants of The Sun’, yaitu Kim Eun Sook merupakan penggemar berat BTS dan bias-nya adalah Suga.

Sebagian besar ARMY juga tidak menduga bahwa Eun Sook yang juga menulis drakor berjudul ‘Goblin’, sengaja menyebutkan umur Goblin, yaitu 939 tahun. Di mana angka itu adalah simbol dari tanggal kelahiran dari Min Yoon Gi aka Suga, yakni 9-3-1993.

3. Sisyphus: The Myth (2021)

Drakor Yang Menampilkan Bts Sebagai Cameo Sisypus The Myth
Sisyphus: The Myth (Asianwiki)

Nama BTS muncul dalam video teaser drakor berjudul Sisyphus: The Myth sempat membuat para ARMY heboh. Di mana Park Shin Hye, seorang pejuang wanita dari masa depan menjumpai sebuah poster film konser BTS ‘Bring the Soul’ di jalanan kota yang sepi.

Shin Hye kemudian melepaskan masker gas yang ia kenakan dan menghidupkan lagu BTS berjudul “Spring Day”. Tim produksi mengungkapkan cameo BTS merupakan pesan tersembunyi dalam drama SisyphusL The Myth. Di mana lagu tersebut menggambarkan perasaan Park Shin Hye dalam karakternya yang merindukan kehadiran orang tuanya.

4. Hotel Del Luna (2019)

Cameo BTS muncul dalam suatu adegan lucu ketika hantu wanita yang memperoleh kesempatan untuk menelepon BTS dan menunjukkan kecintaannya kepada Bangtan Boys. Setelah selesai menelepon, hantu tersebut langsung menyanyikan lagu ‘Fake Love’ sambil meniru dancenya.

5. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) (2016)

Dalam sebuah adegan, di mana sang CEO (Kim Sung Kyum) ingin mengetahui apa hal-hal yang disukai oleh para remaja perempuan saat ini kepada sekretarisnya (Jo Woo Jin). Kemudian ia bertanya apa yang BTS lakukan.

Dengan telaten, sekretarisnya tersebut langsung menarikan koreografi lagu BTS ‘Boy In Luv’ sambil menyanyikannya. Pada drama Korea Goblin, bukan hanya menampilkan cameo BTS, boyband EXO pun disebutkan setelah itu.

6. Melting Me Softly (2019)

Drama Korea yang menampilkan BTS sebagai cameo selanjutnya adalah Melting Me Softly. Dalam sebuah adegan yang menampilkan Won Jin Ah (sebagai Go Mi Ran) yang sedang mengikuti rapat.

Kemudian dia memberi usulan untuk mengundang grup BTS untuk menjadi bintang tamu dalam program yang sedang mereka bicarakan. Lucunya, Go Mi Ran menyebutkan para member BTS mirip dengan gaya fanchant-nya yang nyentrik.

7. Crash Landing On You (2019)

Dalam drakor yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin juga menyebutkan grup BTS dalam sebuah scene di rumah sakit. Sebuah adegan yang memperlihatkan Son Ye Jin (sebagai Yoon Se Ri sedang membawa seorang pasien yang duduk di kursi roda.

Se Ri lalu mengatakan jika pasien tersebut sedang menonton video musik grup band BTS. Selain itu, pasien itu mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar berat dari Jungkook.

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.

Related Posts