Perbedaan Magic Jar, Magic Com, Dan Rice Cooker

in
Magic Jar
Credit Image: Nawacita

Peralatan memasak yang berhubungan dengan nasi, memang menjadi alat yang paling krusial di dapur. Berbicara soal nasi, kita tidak bisa lepas dari yang namanya magic jar, magic com, atau pun rice cooker. Ketiganya merupakan peralatan masak penting yang harus berada di dapur.

Bagi sebagian besar orang, ketiga alat tersebut merupakan alat yang sama. Namun sebenarnya, ketiganya memiliki perbedaan berdasarkan fungsinya masing-masing.

Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan ketiganya. Simak ulasan berikut ini!

1. Magic Jar

Magic Jar merupakan perangkat dapur yang tidak bisa digunakan untuk memasak nasi. Kita tidak bisa mengubah beras menjadi nasi dengan alat ini. Magic jar hanya berfungsi untuk mengatur dan menjaga temperatur nasi agar tetap hangat sehingga masih enak dan layak ketika akan dikonsumsi.

2. Magic Com

Jika magic jar hanya bisa digunakan untuk menghangatkan nasi, magic com memiliki fungsi yang lain dan sedikit lebih kompleks. Sekilas keduanya memang memiliki nama yang cenderung mirip, namun tak banyak orang mengira bahwa keduanya memiliki perbedaan.

Magic com hadir sebagai peralatan masak yang memiliki kegunaan lebih lengkap. Magic com bisa digunakan untuk menanak beras menjadi nasi. Tidak hanya itu, alat ini bisa dibilang merupakan alat yang multifungsi. Dengan magic com, selain bisa menanak nasi, kita juga bisa menghangatkan nasi hingga rentang waktu 48 jam, memanaskan aneka lauk dan sayur.

Bahkan sudah banyak magic com yang dilengkapi fitur untuk membuat kue.

3. Rice Cooker

Dari namanya saja, sudah mewakili apa fungsi alat ini. Yup, rice cooker biasanya digunakan untuk memasak nasi. Rice cooker awalnya hanya bisa digunakan untuk memasak nasi saja.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini sudah banyak rice cooker yang memiliki fitur keep warm, mengukus, hingga menghangatkan lauk.

Perbedaanya dengan magic com, dalam menghangatkan, rice cooker memiliki masa yang lebih pendek, yaitu kurang dari 24 jam, yaitu sehari lebih pendek dengan apa yang dimiliki oleh magic com.


Nah, itulah perbedaan antara magic jar, magic com, dan rice cooker. Selama ini pasti kita telah keliru dan menganggap ketiganya adalah sama. Setelah membaca ulasan di atas, kita kini tahu, perbedaan ketiga alat tersebut.

Berikan Nilai Untuk Konten ini