menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Akun Instagram Microsoft Diserbu Usai Sebut Netizen Indonesia Tidak Sopan, Lalu Nonaktifkan Komentar

Akun Instagram Microsoft Diserbu Usai Sebut Netizen Indonesia Tidak Sopan, Lalu Nonaktifkan Komentar

Akun Instagram Micrsoft Diserbu Usai Sebut Netizen Indonesia Tidak Sopan, Lalu Nonaktifkan Komentar
Akun Instagram Micrsoft Diserbu Usai Sebut Netizen Indonesia Tidak Sopan, Lalu Nonaktifkan Komentar

Baru-baru ini beredar sebuah kabar yang menggemparkan netizen di Indonesia. Pasalnya, sebuah perusahaan besar bernama Microsoft melakukan survei tentang tingkat kesopanan pengguna internet suatu negara. Dan hasil survei tersebut, Microsft menyatakan kalau Indonesia merupakan negara dengan netizen yang tidak sopan.

Tentu saja, hasil survei tersebut menuai berbagai respon dari warganet di Indonesia. Ada yang setuju dengan survei tersebut dan tak sedikit juga yang bungkam atas survei yang dilakukan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu.

Warganet yang bungkam, lalu menyerbu akun Instagram Microsoft. Beragam komentar diutarakan netizen Indonesia di kolom komentar akun Instagram Microsoft. Sehingga membuat Microsft mau tak mau menonaktifkan fitur komentar Instagramnya karena tak kuat dengan komentar atau cibiran pedas netizen +62.

Baca Juga: Viral Video Petugas Tendang Pengendara Moge Di Ring 1 Istana

Paling tidak sopan di Asia Tenggara

Tingkat Kesopanan Warganet Indonesia
Ilustrasi pengguna internet | tribunnews.com

Dari hasil survei yang mengukur tentang tingkat kesopanan pengguna internet di tahun 2020. Indonesia menempati urutan yang ke-29 dari 32 negara yang dilakukan riset. Peringkat tersebut menyatakan kalau Indonesia merupakan negara paling tidak sopan di Asia Tenggara.

ARTIKEL TERKAIT •
Cara Memasak Devil Cooked Rice, Inovasi Baru Nasi Campur Ayam KFC, Cocok Untuk Anak Kost!

Dari hari Kamis (25/2/2021) malam, netizen Indonesia langsung menyerang akun Instagram Microsoft. Sehingga membuat Microsoft menonaktifkan komentar 9 postingan terakhirnya.

Komentar di akun Instagram Microsoft

Seperti dilansir dari Sindonews, Sabtu (27/2/2021), tak sedikit yang mengatakan kalau komentar yang dituliskan warganet Indonesia sangat ironis.

Pantas jika Microsoft mengatakan bahwa warganet di Indonesia terendah dalam hal kesopanan. Karena memang kenyataannya seperti itu. Buktinya, di kolom komentar pada ngegas semua,” tulis @venitindianingts.

Tampaknya survei kesopanan berinternet orang Indonesia yang dilakukan Microsoft terbukti benar dan bukan sebuah omong kosong,” tutur @davi_aulia.fi.

Kalian tidak terima disebut paling tidak sopan se-Asia Tenggara, tapi membuktikan sendiri dengan ramai-ramai membully Instagram Microsoft,” komentar @Larassyhr03.

Hasil skor survei

Hasil Skor Survei Microsoft
Ilustrasi netizen Indonesia | posmetro-medan.com

Perusahaan yang dipimpin oleh Bill Gates ini melakukan Survei Digital Civility Index (DCI) yang diikuti 16.000 responden di 32 negara selama bulan April dan Mei 2020. Dimana penilaian berdasarkan skor 0 hingga 100 (paling tidak sopan).

ARTIKEL TERKAIT •
Dunia Kerja di Jepang Sangat Keras, Berencana Ingin Kerja Di Jepang?

Skor tingkat kesopanan pengguna internet Indonesia berada di angka 76. Sebenarnya survei tersebut telah dilakukan sejak tahun 2019, dimana skor pengguna internet Indonesia adalah 67.

Baca Juga: Indonesia Negara Peringkat 3 Teratas Yang Paling Banyak Terkena Malware

Sementara itu, untuk negara dengan tingkat survei DCI paling teladan di Asia Tenggara dipegang oleh negara Singapura dan empat terbaik di dunia.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks