menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaViral Video Bapak-Bapak Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu, Langsung Kinclong

Viral Video Bapak-Bapak Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu, Langsung Kinclong

Viral Video Bapak-Bapak Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu, Langsung Kinclong
Viral Video Bapak Bapak Cuci Piring Pakai Serbuk Kayu, Langsung Kinclong

Bagi setiap manusia harus dapat menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Banyak manfaat yang diperoleh jika kita mau menjaga kebersihan, seperti terhindar dari penyakit berbahaya dan membuat image diri menjadi orang yang bersih. Dan yang tak kalah pentingnya kebersihan peralatan makan.

Biasanya dilakukan dengan mencucinya dengan sabun dan air. Untuk sabunnya sendiri pun harus menggunakan sabun khusus mencuci peralatan makan. Akan tetapi, tak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan cara berbeda untuk membersihkan peralatan makan mereka.

Bapak-bapak cuci piring

Seperti video yang baru-baru ini tengah viral di media sosial. Video yang dibagikan oleh akun TikTok @uci_ocim itu memperlihatkan sejumlah bapak-bapak yang sedang bergotong royong membersihkan piring bekas tamu undangan.

Baca Juga: Tidak Sediakan Katering, Pengantin Suruh Tamu Undangan Makan Di Rumah Saja

bapak-bapak cuci piring hajatan

Menariknya aktivitas cuci piring yang dilakukan bapak-bapak tersebut menggunakan cara yang unik. Mereka memanfaatkan serbuk kayu yang telah terletak di sebuah terpal dan saling bergantian mencuci piring yang kotor.

Pernah denger tapi baru liat sekarang,” tulis caption unggahan TikToknya, pada Jum’at (26/2/2021).

Terlihat terdapat 8 orag bapak-bapak yang sedang membersihkan piring bekas tamu undangan. Setiap orang memiliki tugas yang berbeda-beda.

ARTIKEL TERKAIT •
Masih Ingat Dengan Odading Mang Oleh? Begini Kondisinya Sekarang, Sepi Pelanggan

Ada yang membuang bekas makanan ke dalam karung, lalu membilas piring bekas dan sendok serta garpu ke dalam serbuk kayu, dan ada juga yang membersihkan piring dari bekas serbuk kayu dengan menggunakan kain lap.

Baca Juga: Viral Pengantin Angkat Piring Kotor Undangan Tamu, Bikin Salut Tak Peduli Becek

Menuai komentar warganet

@uci_ocim

pernah denger tapi baru liat sekarang🤭😳

♬ original sound – imam sby – imam sby

Sontak saja video tersebut menarik perhatian warganet di media sosial. Hingga kini telah ditonton lebih dari 11 juta tayangan dan mendapatkan like sebanyak 354 ribu kali. Beragam komentar pun membanjiri kolom komentar postingan tersebut. Banyak yang merasa takjub dengan kegiatan bapak-bapak yang membersihkan piring kotor dengan serbuk kayu.

Kalau di tempat gue udah biasa gitu. Itu cucinya pakai serbuk kayu bersih kok. Lebih praktiss banget,” tulis akun @andynumba.

“Seumur-umur baru liat cara cucinya kek gini. Di kampung ku pake air dri kran trus selang kalo nggak ya sumur,” tulis @affiiffah.

ARTIKEL TERKAIT •
Hanya Makan Ikan dan Kepiting, Suami Istri ini Harus Bayar Rp 4 Juta, Padahal Sudah Diingatkan

Baca Juga: Kocak, Pria Ini Kaget Lihat Istrinya Ada Di Rumahnya, Lupa Kalau Sudah Nikah

Dari zaman tahun 90-an rata2 emang pake itu. Tapi semenjak ilegal logging sudah jarang krna udh jarang serbuk kayu terlihat,” tutur @herman3786.

Gua kira wudhu aja yg yauamum. Ternyata cuci piring juga bisa tayamum,” canda @atirkomalasari.

Add comment