menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Newspedia Fakta Sebenarnya Video Bayi Meninggal yang Kemudian Hidup Kembali Karena Doa Ibunda

Fakta Sebenarnya Video Bayi Meninggal yang Kemudian Hidup Kembali Karena Doa Ibunda

Fakta Sebenarnya Video Bayi Meninggal Yang Kemudian Hidup Kembali Karena Doa Ibunda
Ilustrasi bayi baru dilahirkan (Unsplash)

Baru-baru ini jagad dunia maya tengah dihebohkan dengan beredarnya video seorang bayi yang baru lahir dinyatakan sudah meninggal dunia. Namun, tak lama berselang berkat doa sang ibu, bayi tersebut kemudian bernafas kembali.

Banyak akun media sosial yang mengunggah video tersebut, baik itu di Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Termasuk juga banyak media online yang membagikan kisah tersebut. Video tersebut berhasil membuat banyak orang menjadi terharu dan menganggap kalau keajaiban Tuhan itu nyata.

Dilansir dari berbagai sumber, video tersebut memperlihatkan seorang ibu yang sedang menangis histeris karena mengetahui anaknya yang baru lahir divonis sudah tak bernyawa. Ia kemudian mendekap erat anaknya sambil memanjatkan doa kepada Tuhan. Tak lama kemudian, bayi itu sontak bergerak dan menangis layaknya bayi yang baru lahir.

Yang menjadi pertanyaan, apakah narasi yang disampaikan adalah benar? Dilansir dari Popmama.com, Selasa (6/4/20210, berikut kebenarannya.

Sang bayi hidup kembali setelah doa sang ibu?

Ilustrasi Bayi
Ilustrasi (Unsplash)

Video yang sempat diposting oleh akun Instagram @duniapunyacerita pada Jumat (2/4/2021) menarasikan jika bayi yang baru divonis meninggal dunia oleh dokter yang menanganinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Kakaknya Sudah Punya Pacar, Sang Adik Lalu Menangis, Begini Ceritanya

Menyadari anaknya yang baru saja dilahirkan sudah tidak bernyawa, sang ibu pun langsung memeluk erat bayinya sambil menangis terisak-isak dan memanjatkan doa kepada Tuhan agar anaknya dapat hidup kembali.

Bisa disimpulkan dari video unggahan tersebut, jika sang ibu yang tidak diketahui identitasnya itu sedang menangis meratapi kepergian anaknya sambil berdoa kepada Tuhan. Lalu tak lama berselang, tidak disangka anaknya kembali hidup yang ditandakan dengan tangisan anaknya.

Terjadi misinformasi dari video tersebut

Ilustrasi Misinformasi
Ilustrasi (Unsplash)

Dikarenakan ramainya pembicaraan mengenai video viral tersebut, setelah ditelusuri ternyata narasi yang menjelaskan jika sang ibu sedang mengucapkan doa agar anaknya dapat merasakan kehidupan dunia merupakan misinformasi.

Dikutip dari Fundacao Hospitalar De Feira De Santana, rekaman video di Rumah Sakit Icanio Pinto dos Santos, Brazil mengatakan jika narasi yang selama ini beredar di internet tidaklah benar.

Sang ibu menangis karena bersyukur

Pihak rumah sakit kemudian mengklarifikasi jika bayi yang dinarasikan telah meninggal dunia itu tidaklah benar. Melainkan sang ibu yang terlihat menangis itu karena baru saja selesai melalui proses persalinan. Dan sedang menangis terharu sekaligus mengucap syukur atas kelahiran bayinya yang berjenis kelamin laki-laki itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Demi Uang Jajan, Wanita ini Tipu Ibunya Dengan Ngaku Kuliah di Kampus Ternama

Karena tangisan haru ibunya, sontak saja secara alami sang bayi membalas tangisan ibunya dengan ikut menangis seakan-akan menjawab kata-kata yang diucapkan ibunya.

Jadi, intinya narasi yang menyebutkan jika sang ibu tengah berdoa agar anaknya hidup kembali itu tidaklah benar. Karena yang sebenarnya ialah sang ibu sedang menangis haru dan bersyukur setelah melahirkan putranya dengan selamat.

1 comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks