menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comNewspediaUnik, Ayah di Brebes Beri Nama Anaknya: Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Unik, Ayah di Brebes Beri Nama Anaknya: Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Unik, Ayah Di Brebes Beri Nama Anaknya Dinas Komunikasi Informatika Statistik
Ayah beri nama anaknya Dinasi Komunikasi Informatika Statistik (Istimewa)

Nama unik bayi Dinas Komunikas Informatika Statistik

Semua orangtua pastinya ingin memberikan nama untuk anaknya dengan nama yang memiliki arti dan terbaik. Anak yang lahir ke dunia diharapkan akan membawa rezeki dan keberuntungan dalam keluarga. Karena itulah, mereka akan sangat serius untuk memilihkan nama anaknya.

Seperti kisah yang baru-baru ini tengah viral di media sosial. Seorang bayi diberikan nama yang cukup unik oleh orangtuanya. Bayi yang lahir pada 23 Desember 2020 memiliki nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Mungkin baru kali ini, orangtua memberikan nama anaknya dengan nama instansi pemerintah.

Nama unik anaknya

Anak tersebut merupakan buah hati dari pasangan suami istri Slamet Wahyudi (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33). Keduanya bertempat tinggal di Dukuhtari, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Sang ayah mengatakan jika nama tersebut diberikan karena beberapa tahun lalu ia sudah bernadzar.

Sejak tahun 2003 lalu saya mulai bekerja di Dinas Kominfo Kabupaten Brebes sebagai penyiar radio Top FM Paguyangan. Sampai saat tahun 2009 lalu, saya diterima menjadi PNS. Nah, saya sudah punya nazar waktu itu, kalau punya anak laki-laki saya akan berinama sesuai tempat mengabdi atau bekerja saya selama ini,” ujar Slamet Wahyudi, dikutip dari Kumparan, Rabu 7 April 2021.

ARTIKEL TERKAIT •
Alamak, Nama Lengkap Bocah ini Sampai 19 Kata, Netizen: Pas Ujian Jadi Kasihan
Nama Anaknya Yang Unik
Bayi bernama Dinas Komunikasi Indormatika Statistik (Istimewa)

Pada awalnya, nama unik anaknya tersebut sempat menuai pertanyaan besar bagi keluarganya. Namun, setelah ia memberikan penjelasannya, pihak keluarga besarnya mulai mengerti dan menerima.

Istri saya mendukung, tapi orang tua saya sempat bertanya saja. Tapi akhirnya mereka mengerti dan tak mempersoalkan nama anak saya,” kata Yoga.

Saat ini, pria yang akrab disapa Yoga itu bekerja sebagai staf di Dinas Komunikasi Informatika Statistik (Dinkominfotik) kota Brebes.

Nama panggilan

Selamin mempunyai nama yang unik, Yoga mengatakan jika nama panggilan anaknya juga tak kalah unik dan keren, yaitu Dinko. Nama panggilan Dinko diambil dari singkatan nama panjang anaknya.

“Panggilannya Dinko, saya sudah mempertimbangkan lebih lanjut dengan istri terkait nama anak kedua saya ini,” ungkapnya.

Yoga pun sadar jika nama putranya tersebut sangat tidak lazim. Akan tetapi, dia tetap yakin jika kelak sudah besar anaknya akan terbiasa dengan namanya tersebut.

Ketika besar nanti, saya berharap anak ini bisa menjadi anak yang saleh, berbakti pada orang tua dan bermanfaat bagi agama serta negara,” pungkasnya.

Add comment