menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Salut, Kisah Ondel-Ondel yang Setiap Hari Selalu Bawa Makanan 1 Kg Untuk Kucing Jalanan

Salut, Kisah Ondel-Ondel yang Setiap Hari Selalu Bawa Makanan 1 Kg Untuk Kucing Jalanan

Salut, Kisah Ondel Ondel Yang Setiap Hari Selalu Bawa Makanan 1 Kg Untuk Kucing Jalanan
Kisah ondel-ondel yang berikan makan kucing jalanan setiap harinya (Twitter @ZOO_FESS)

Sebagai sesama makhluk hidup, kita harus saling membantu. Yaitu dengan memberikan tempat tinggal, memberi kasih sayang dan memberikan makanan. Seperti halnya yang yang pria ini lakukan yang bekerja sebagai tukang ondel-ondel. Setiap harinya, ia selalu memberi makanan kepada kucing jalanan yang ia temukan di daerah Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

Dilansir dari Liputan6.com, kisah ondel-ondel yang membagikan makanan untuk kucing jalanan ini dibagikan oleh akun Twitter @ZOO_FESS pada Sabtu (13/3/2021). Setiap harinya, ia selalu menyisihkan uang sakunya untuk membeli setidaknya 1 Kg makanan kucing.

Selalu memberi makan kucing jalanan

Kisah Ondel Ondel Yang Rutin Memberi Makan Kucing Jalanan
Kisah ondel-ondel yang rutin memberi makan kucing jalanan (Twitter @ZOO_FESS)

Kebaikan hati seorang pria berkostum ondel-ondel berwarna biru ini lantas menarik perhatian banyak orang. Dengan senang hati, warganet mengirimkan doa agar pria yang menggunakan kostum kesenian betawi ini rezekinya selalu ada.

“Ondel ondel dukuh atas yang satu ini bener bener baik banget dia bawa 1 kg makanan kucing untuk di bagi bagi untuk kucing dukuh atas dan dia rutin loh,” tulis keterangan cuita Twitter @ZOO_FESS.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Perjalanan Suami Istri Menggapai Kesuksesan Dengan Kerja Keras Ini Bikin Salut

Hingga kini, tweet tersebut menjadi viral dan ramai menjadi perbincangan warganet, terutama para pecinta kucing. Cuitan tersebut telah disukai lebih dari 22 ribu pengguna Twitter dan dibagikan ulang sebanyak 6000 kali.

Sosok di balik ondel-ondel tersebut

Sosok Dibalik Pria Baik Hati
Sosok dibalik pria berkostum budaya betawi (Twitter @ZOO_FESS)

Setelah unggahan akun ZOO_FESS menjadi viral, banyak warganet yang penasaran mengenai siapa sosok ondel-ondel berwarna biru itu. Mereka hanya melihat kaki dari pria tersebut. Kaki yang tidak menggunakan alasa kak dan tampak seperti sedang menggunakan perban seperti habis terkena luka.

Tak sedikit juga warganet yang menyoroti kaki pria berkostum ondel-ondel itu.

“Itu kakinya luka ya? sedih banget liat ginian cuma bisa ngasih doa, semoga rezeki bapak/ibunya lancar terusPleading face sehat selalu ya pak/bu!!!” tulis akun Twitter @Ailikeyouuu.

Padahal dia sendiri kakinya luka, mana ga pake sendal pak semoga rejekinya berbalik ke bapak yaa.. bapak orang baik. amiin,” komentar @crownbby.

Menuai beragam komentar warganet

Setiap Hari Memberi Makan Kucing
Setiap hari selalu memberi makan kucing (Twitter @fatchincilla)

Sontak saja kebaikan hati pria ini menuai banyak komentar warganet. Salah seorang warganet yang pernah melihat abang ondel-ondel itu memberi makanan kepada kucing jalanan oun ikut berkomentar.

ARTIKEL TERKAIT •
Gokil Pria Ini Rayakan 7 Bulanan Kucing Peliharaan, Begini Penampakannya

Ahhh aku juga pernah ketemu sm ondel-ondel ini. Setiap hari loh kasih makannya,” tulis akun @fatchincilla.

Beliau percaya, rezeki datang dari mana aja dan dengan cara apapun 🙂 Semoga rezekinya selalu lancar,” tutur @sunnyxyde.

YaAllah cuma bisa menyampaikan doa biar rejeki bapaknya selalu lancar amiin, terima kasih banyak pak udah mau menghibur dan melestarikan budaya sekaligus membantu kucing sekitar,” kata @janedaisies.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks