menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Viral Video Mahasiswa Menghilang Pakai Jurus ‘Bunshin no Jutsu’ Saat Kuliah Online

Viral Video Mahasiswa Menghilang Pakai Jurus ‘Bunshin no Jutsu’ Saat Kuliah Online

Viral Video Mahasiswa Menghilang Pakai Jurus Bunshin No Jutsu Saat Kuliah Online
Viral Video Mahasiswa Menghilang Pakai Jurus Bunshin No Jutsu Saat Kuliah Online

Selama melaksanakan kuliah secara daring atau online, seringkali terjadi hal-hal lucu yang kemudian videonya menjadi viral. Seperti salah satunya video perkuliahan yang belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan seorang mahasiswa yang tiba-tiba saja menghilang ketika sedang melakukan kuliah online menggunakan aplikasi Zoom. Laki-laki bernama Sulthan Tajuddin (21 tahun) yang merupakan mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta melakukan aksinya layaknya seperti menggunakan jurus ‘bunshin no jutsu’ yang sering digunakan ninja pada anime Naruto.

Dengan jutsu Bunshin no jutsu

Sontak saja, dosen bernama Galih yang mengajar mata kuliah Sistem Saraf Pusat itu kaget dan sangat bingung. Respon alami yang diperlihatkan oleh Galih pun membuat warganet menjadi tertawa. Sementara itu, mahasiswa lainnya pun tertawa ngakak tentang apa yang sedang terjadi.

Sulthan.. Wih kok Sulthan bisa hilang, gini-gini (sambil memperagakan simbol tangan). Kok bisa yo? Umi, mahasiswaku bisa hilang,” kata Galih hingga menanyakan istrinya.

ARTIKEL TERKAIT •
Soe Hok Gie dan Ahmad Wahib: Manusia-Manusia Baru Pasca Kemerdekaan

Dan ternyata aksi Sulthan menghilang dengan jutsu ‘bunshin no jutsu’ itu merupakan hasil edit menggunakan aplikasi Wondershare Filmora 9 yang ia persiapkan sebelum prosesi pembelajaran kuliah online dilangsungkan.

Saya coba bikin video untuk mencairkan suasana. Saya take video tersebut sebelum perkuliahan, saya edit sedemikian rupa dengan aplikasi wondershare Filmora dan jadilah video shunshin no jutsu,” tutur Sulthan kepada kumparan, Sabtu (20/3).

Kemudian, Sulthan menaruh hasil edit video ‘bunshin no jutsu’ itu sebagai background dari Zoom Meeting ketika sedang melakukan sesi tanya jawab.

Untuk mencairkan suasana

Alasan Sulthan melakukan hal demikian adalah untuk membuat suasana menjadi cair di tengah perkuliahan yang amat melelahkan. Dan tidak ada maksud untuk mengejek atau mengerjai dosennya tersebut.

Alhasil semua yang mengikuti perkuliahan online tersebut jadi terhibur. Sampai-sampai sang dosen juga mencoba apa yang dilakukan oleh Sulthan, namun dengan cara manual sambil meninggalkan kursinya sementara.

Saya sudah sering mengikuti perkuliahan dengan Pak Galih, beliau itu asik, jadi bisa bikin mahasiswa nyaman dalam mengikuti perkuliahan,” ujarnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Kumpulan Momen Kocak yang Terjadi Saat Demo UU Cipta Kerja, Bikin Sakit Perut!

Komentar kocak warganet

Karena video tersebut telah tersebar luas di media sosial, membuat banyak warganet yang penasaran dan mengunjungi akun Instagram Sulthan untuk melihat jurus bunshin no jutsu, yakni @sulthantajuddin.a. Banyak juga warganet yang meninggalkan komentar kocaknya.

Ngilangnya ke Myoboku buat belajar Sennin Mode 🤣,”tulis akun @namanyakopi.

Tutorrr ilang dong. Siapa tau berguna pas sidang skripsi kalau ditanya penguji wkwk,” tutur @ffibriyanti_.

Jangan disebarluaskan mas ilmunya. Nanti di pelajari sama orang yang tukang ngutang. Trus pake jurus menghilang. 😂😂😂,” kata @awaluddin_alfath.

Bang berapa lama merantau ke konoha? Btw caranya gimana bang😂,” komentar @yobelsibarani16.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks