menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Nenek Menangis di Pinggir Jalan, Uang yang Dikumpulkan Ditukar Dengan Uang Palsu Oleh Oknum

Nenek Menangis di Pinggir Jalan, Uang yang Dikumpulkan Ditukar Dengan Uang Palsu Oleh Oknum

Nenek Menangis Di Pinggir Jalan, Uang Yang Dikumpulkan Ditukar Dengan Uang Palsu Oleh Oknum
Nenek Menangis Di Pinggir Jalan, Uang Yang Dikumpulkan Ditukar Dengan Uang Palsu Oleh Oknum

Baru-baru ini beredar sebuah video yang membuat banyak warganet merasa prihatin dan kasihan. Video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii ini memperlihatkan seorang nenek tua yang sedang menangis di pinggir jalan karena ditipu oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan keterangan dalam postingan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (30/12/2020) di lampu merah Koramil, Kota Dompu.

Ditukar dengan uang palsu

Terlihat dalam tayangan video, nenek yang mengenakan kerudung berwarna merah muda ini sedang menangis terisak-isak di trotoar jalan. Bahkan saat direkam dan dipanggil, sang nenek tampak kebingungan karena telah ditipu dengan uang palsu.

baca Juga: Kisah Sedih, Untuk Hidupi Kebutuhan Nenek Ini Bekerja Sebagai Pengantar Makanan

https://www.instagram.com/p/CJct0b7nYdg/

Orang yang tak dikenal tersebut mengambil uang yang telah lama dikumpulkan oleh nenek dan menukarkannya dengan uang mainan atau uang palsu.

Video tersebut juga diunggah oleh akun @undercover.id pada Rabu (30/12/2020). Dari keterangan unggahannya, nenek tersebut diketahui bernama Siti Hawa dan telah berusia 80 tahun.

Seorang penolong yang diketahui bernama Fitriyani Susanti bertemu dengan sang nenek di lampu merah Koramil Kota Dompu, Provinsi Nusa Tenggara barat.

Baca Juga: Sedih, Uang Nenek Yang Disimpan Senilai 1 Miliar, Rusak Dimakan Rayap

Modus memberikan beras

Berdasarkan keterangan pada unggahannya, nenek tersebut sudah ditipu oleh orang yang modus ingin memberikannya beras. Syaratnya harus ikut naik ke atas motor.

Namun, tiba-tiba di tengah jalan sang nenek malah diturunkan.

Yang seharusnya diberikan beras seperti yang diharapkan sang nenek, penipu itu malah mengambil uang sang nenek dan menukarkannya dengan uang palsu.

Mengetahui dirinya telah ditipu, dia pun hanya bisa menangis di pinggir jalan lampu merah Kota Dompu.

Banyak yang merasa simpati

Banyak pengendara yang merasa simpati dengan peristiwa yang dialami sang nenek. Mereka memberikannya sedikit uang untuk menambal uang yang sudah dibawa oleh penipu tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Aduhai Puspa Dewi, Nenek Cantik Berusia 53 Tahun

https://www.instagram.com/p/CJbXDp9B8yM/

Mereka merasa cemas dan khawatir sang nenek ditipu lagi dengan keadaannya yang tengah drop dan ketakutan, si penolong membawa si nenek pulang ke rumahnya.

Si nenek diketahui tinggal di Lingkungan Mangge Maci Kelurahan Simpasai, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

“Karena takut nenek itu akan ditipu lagi kami pun mengantar nenek itu kerumahnya yg beralamat di lingkungan Mangge maci kelurahan Simpasai,” tulis keterangan dalam kolom keterangan postingan tersebut.

Tinggal hanya sendiri di rumah memprihatinkan

Diceritakan juga, sang nenek hanya tinggal seorang diri di rumah yang sungguh memprihatinkan. Sang suami telah meninggal dunia sejak 24 tahun yang lalu.

Kondisi rumahnya pun sangat memprihatikan beliau tinggal seorang diri suami telah meninggal 24 tahun lalu, beliau memiliki seorg anak laki2 yg sudh berkeluarga namun anknya tinggal jauh dari rumahnya yaitu di Kempo,” lanjut tulisan tersebut.

Baca Juga: Viral Pria Ini Perlihatkan Nilai Rapor SD Milik Neneknya, Endingnya Ngakak

Melihat video tersebut, banyak warganet yang merasa kasihan dan turut prihatin dengan apa yang dialami oleh sang nenek. Mereka berharap agar si pelaku segera ditangkap dan mendoakan yang terbaik untuk si nenek.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks