Viral Video Bayi Baru Lahir, Menangis Karena Jambak Rambut Sendiri

in
Viral Video Bayi Baru Lahir, Menangis Karena Jambak Rambut Sendiri
Viral Video Bayi Baru Lahir, Menangis Karena Jambak Rambut Sendiri

Ketika bayi yang baru lahir, pastinya mereka akan menangis terisak-isak. Salah satunya karena mereka harus beradaptasi dengan lingkungan baru di luar rahim. Bayi menangis saat baru lahir itu menandakan bahwa paru-paru mereka bekerja dengan baik.

Walaupun sudah lahir, bukan berarti mereka hanya bisa menangis saja. Mereka bisa melakukan sesuatu karena refleks dari gerakan alami. Salah satu gerakan alami yang biasa mereka bisa lakukan adalah melengkungkan punggung.

Akan tetapi, baru-baru ini beredar sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang bayi yang baru lahir dan kemudian melakukan aksi yang membuat warganet terheran-heran.

Baca Juga: Suami Menangis Ketika Bayi Berhasil Dilahirkan, Sang Istri Justru Tertawa Santuy

Pada video tersebut, seorang bayi yang baru lahir itu terdengar menangis keras dikarenakan dia menjambak rambutnya sendiri. Tentu kita sebagai orang dewasa bingung mau khawatir atau tertawa. Malah si bayi udah jago ngelawak khas grup srimulat.

Video tersebut banyak diunggah oleh akun-akun media sosial, salah satunya akun Twitter @jowoshitpost, pada Jum’at (01/01/2021).

Drama ket bayi, nangis mergo njambak rambute dewe,” tulis keterangan cuitan akun tersebut.

Melihat bayinya yang menangis menahan sakit karena dijambak oleh dirinya sendiri, orangtuanya pun mencoba melepaskan tangan si bayi dari rambutnya. Setelah berhasil dilepaskan, sang bayi akhirnya berhenti menangis.

ARTIKEL TERKAIT •
Tidak Ada Pria, Namun Wanita di Suku Amazon Ini Bisa Hamil, Bagaimana Caranya?

Baca Juga: Tak Pernah USG Dan Makan Makanan Bergizi, Kondisi Bayi Yang Dilahirkan Tidak Normal

Menuai beragam komentar

Hingga saat ini, video tersebut telah dilihat lebih dari 372 ribu dan di-retweet sebanyak 5,9 ribu kali. Banyak komentar yang dituliskan oleh warganet, ada yang merasa kasihan dan ada juga yang merasa terhibur dengan tingkah lucu si bayi tersebut.

“Ketebak sih adek ini ntar gedenya kalau ngejokes ala cia cia cia (mata kecolok, kaki keinjek dsb.),” tulis akun @Agi_AgustianDE.

“Bibit unggul pelawak ki. Gedhene dadi koyok Andre Sule. Acting’e sungguh natural nganti nangis tenan,” komentar @leolealeoo.

“Astaghfirullah kamu jangan masokis nak Inilah bunda pentingnya mbrongsong tangan bayi,” tulis @unikaam_pm.

“Oh jadi itu fungsinya sarung tangan bayi ya. Kirain biar ga kedinginan,” tutur @kirie_kun.

Baca Juga: Selama 17 Tahun Menunggu Momongan, Akhirnya Ibu Ini Dikaruniai 6 Bayi Kembar

Sebagai informasi, bayi yang baru lahir sangat dianjurkan dipakaikan sarung tangan. Hal ini dilakukan untuk melindungi si bayi itu sendiri. Misalnya tercakar oleh kukunya sendiri atau memegang benda-benda sekitar, seperti rambunya sendiri.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.