Haru, Seorang Guru yang Tampak Kelelahan, Memaksa Diri Untuk Tersenyum Sebelum Mengajar di kelas

in
Seorang Guru Yang Tampak Kelelahan, Memaksa Diri Untuk Tersenyum Sebelum Mengajar Di Kelas
Seorang Guru Yang Tampak Kelelahan, Memaksa Diri Untuk Tersenyum Sebelum Mengajar Di Kelas

Guru adalah sosok yang menjadi panutan bagi semua murid-muridnya dan perannya dalam memberikan ilmu pengetahuan sangat dibutuhkan oleh murid-murid. Meskipun begitu, guru tetaplah seorang manusia yang juga memiliki perasaan emosi. Terkadang karena jadwal yang padat, baik itu mengajar dan di luar itu, membuat mereka menjadi lelah.

Meskipun demikian, untuk menjadi guru yang baik, terkadang mengharuskan mereka untuk terlihat bahagia dan tersenyum selalu meskipun mereka tengah kelelahan atau bersedih.

Kisah haru guru

Sama seperti kisah seorang guru di China yang terekam kamera CCTV ini. Aksinya yang tengah bersiap masuk ke dalam kelas untuk mengajar menuai sorotan warganet. Bukan tanpa alasan, pria tersebut tampak memaksa dirinya untuk tersenyum sebelum mengajar di kelas. Meskipun pada saat itu fisiknya sedang kelelahan.

Baca Juga: Wanita Ini Impersonate Gaya Dan Penampilan Gurunya Di Sekolah Dengan Aplikasi TikTok

Dilansir dari Latesly dan CGTN pada Rabu (06/021/2021), seorang guru asal Qinhuangdao, Hebei, China ini diketahui bernama Chen Rongqiang terlihat ingin masuk untuk mengajar di kelas.

ARTIKEL TERKAIT •
Karena Pertengkaran Rumah Tangga, Sang Istri Melaporkan Suami Terkena Virus Corona
Gur2
foto: youtube/CGTN

Akan tetapi, sebelum masuk ke kelas, Chen yang tampak kelelahan itu berusaha untuk terseyum. Setelah memasnag raut wajah bahagia, ia pun langsung masuk ke kelasnya. Momen haru tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Tidak peduli seberapa lelahnya dia, dia memberi kita energi positif. Respek,” kata salah seorang warga China.

Ini menunjukkan profesionalismenya. jempol ke atas,” kata warganet China lainnya.

Guru yang sangat baik dan menghangatkan hati,” ujar warganet China lainnya.

Baca Juga: Kisah Guru Mengajar Online Tidak Dihadiri Satu Pun Muridnya, Bikin Nyesek

Ingin jadi guru yang baik

Dilansir dari situs lokal China, Chen mengatakan kalau cara tersebut dia lakukan saat dirinya sedang merasa kelelahan. Selain itu, dia juga melakukan gerakan push up suapaya bisa rileks dan tenang. Ia juga mengatakan kalau jika suasana hatinya senang, maka akan membawa dampak positif juga kepada muridnya.

Mengetahui dirinya yang menjadi viral di media sosial, pria yang bernama belakang Rongqiang ini mengaku tidak menyangka bisa populer. Dia menyebut kalau ia hanya ingin menjadi guru yang baik bagi murid-muridnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Jepang Menjadi Negara Terbanyak Setelah China Terkena Virus Corona

Momen Chen yang memaksa dirinya untuk tersenyum sebelum mengajar ini kemudian banyak diunggah ulang oleh akun media sosial, salah satunya @Valaafshar di Twitter. Banyak warganet yang memberikan komentarnya atas momen haru Chen Rongqiang tersebut.

Baca Juga: Kerap Dinyanyikan Saat Hari Guru, Ternyata Lagu Hymne Guru Tercipta Dari Siulan

Sebagai sesama pengajar saya mengapresiasinya. Terkadang memang sulit, tapi kita harus datang dan melakukan yang terbaik demi para murid,” kata akun @JDS_25.

Berikan Nilai Untuk Konten ini

Yudi Gintara

Seorang yang berjiwa introvert, dan masih mengharapkan dirinya.