menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Kisah Haru Penjual Balon yang Minta Dibayar Seikhlasnya Saja

Kisah Haru Penjual Balon yang Minta Dibayar Seikhlasnya Saja

Kisah Haru Penjual Balon Yang Minta Dibayar Seikhlasnya Saja
Kisah Haru Penjual Balon Yang Minta Dibayar Seikhlasnya Saja

Pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan selesainya membuat banyak orang mengalami kesulitan perekonomian akibat di-phk atau omset penjualan menurun. Apalagi bagi masyarakat dengan kategori ekonomi ke bawah, pastinya dampak pandemi sangat begitu terasa bagi mereka.

Sehingga, untuk menghidupi kebutuhan sehari-harinya mereka harus memutar otak untuk segera mendapatkan penghasilan. Untungnya banyak yang dapat bertahan, namun tak sedikit juga yang akhirnya tidak beruntung dalam menghadapi situasi sulit saat ini.

Seperti kisah yang dialami oleh seorang penjual balon dengan mengenakan kostum pikachu ini. Agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia bahkan rela menjual balon dagangannya dengan harga seikhlasnya.

Baca Juga: Momen Haru Seorang Ibu Yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau

Kisah haru penjual balon

Kisah haru penjual balon ini dibagikan oleh wanita bernama Dwita Ayu di akun TikTok miliknya, @iniakudww. Ia bertemu dengan sosok penjual balon ini saat dirinya membeli bensin di Pom Bensin kawasan Kodau, Bekasi. Dan tak sengaja bertemu dengan seseorang berkostum pikachu yang sedang menjajakan dagangan balonnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Penampakan Kamar Kos yang Dipenuhi dengan Tumpukan Sampah

“Bapaknya jualan di pom bensin Kodau, Bekasi. Beliau cari uang bukan untuk bermewah-mewahan, tapi untuk menyambung kehidupan. Maaf yang cuma bantu sedikit,” tulisnya dalam video.

Terlihat penjual balon itu menjual balonnya sambil berdiri di pinggir jalan. Ia memegang balonnya dan mengalungkan sebuah wadah sebagai tempat menaruh uangnya. Pada wadah tersebut bertuliskan “Seikhlasnya, Jual Balon.”

Baca Juga: Melihat 2 Bocah Badut Teletubbies Yang Lelah Mencari Uang, Pria Ini Lakukan Sesuatu Yang Bikin Haru

Menuai komentar warganet

Sontak saja video tersebut menjadi viral dan mengundang rasa prihatin dari warganet. Banyak warganet yang merasa iba dan memberikan pujian kepada pembeli balon tersebut.

Nih buat yang sering ngeluh kurang bersyukur, liat di luar sana banyak orang yang telah berjuang demi sesuap nasi buat keluarganya,” tulis @ngraaa123.

Di tengah kesulitan, beliau masih mampu mengajarkan arti sebuah keikhlasan. Sehat selalu bapak. Ayo kita mulai dari skrng utk berbagi kasih kawan,” tutur @mmrzkyy.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Penjual Sate Berparas Cantik, Sampai Bikin Pembeli Rela Putar Balik

Baca Juga: Kisah Haru, Ayah Makan Makanan Sisa Anaknya, Hanya Nasi Putih Ditambah Kecap

Gw pernah lewat situ dan emang bener bapaknya baik banget katanya bayar seikhlasnya aja. Akhirnya gw beli sumpah bapaknya baik banget,” komentar @vanessaayu34.

Sehat terus buat bapaknya, dan terima kasih teman” yang sudah berbagi. Semoga Allah membalasnya,” kata @iamdooo.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks