menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaKisah Haru, Ayah makan Makanan Sisa Anaknya, Hanya Nasi Putih Ditambah Kecap

Kisah Haru, Ayah makan Makanan Sisa Anaknya, Hanya Nasi Putih Ditambah Kecap

Kisah Haru, Ayah Makan Makanan Sisa Anaknya, Hanya Nasi Putih Ditambah Kecap
Kisah Haru, Ayah Makan Makanan Sisa Anaknya, Hanya Nasi Putih Ditambah Kecap

Semua orangtua pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya. Sehingga mereka rela melakukan apa saja demi membuat anaknya bahagia dan tumbuh menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa, dan agama.

Sama seperti yang dilakukan oleh seorang ayah yang berasal dari Malaysia ini. Pria tersebut rela hanya memakan makanan sisa dari anaknya. Itu pun hanya sekedar nasi putih tanpa lauk yang dicampur dengan kecap.

Kisah haru tersebut diabadikan melaui video yang diunggah oleh sang anak bernama Nik Aswan (10 tahun) melalui akun TikTok milik ayahnya. Lantas, video tersebut menjadi viral di media sosial dan banyak menjadi perbincangan warganet.

Akan tetapi, baru beberapa jam diunggah video ayahnya yang memakan makanan sisa tersebut langsung dihapus oleh sang ayah, Ngah Misnum. Pria berusia 36 tahun tersebut mengaku terkejut videonya yang memakan nasi kecap akan jadi viral.

Baca Juga: Haru, Seorang Guru Yang Tampak Kelelahan, Memaksa Diri Untuk Tersenyum Sebelum Mengajar Di Kelas

Memakan makanan sisa sang anak

Terlihat dalam video itu, Ngah Misnum tengah menyantap makanan yang merupakan makanan sisa sang anak siang tadi. Memang Misnum mengetahui kalau dirinya sedang direkam oleh anaknya. Namun, ia tak mengetahui kalau video itu diunggah ke TikTok dan kemudian jadi viral.

ARTIKEL TERKAIT •
Gak Cocok Dengan Tetangga, Rumah ini Dijual Murah Hanya 10 Juta Saja

Tahu-tahu viral sampai di Facebook, saya sangat terkejut. Saya langsung ambil HP anak dan hapus video tersebut,” ujarnya.

Banyak warganet yang menyaksikan video tersebut jadi terharu dan sedih dengan kehidupan ayah dan anak yang serbab kekurangan.

Alasan menghapus videonya

Karena videonya jadi viral dan menarik perhatian banyak orang, Misnum memutuskan terpaksa menghapus video tersebut. Alasannya bukan karena malu, namun karena ia tak mau dinilai hanya ingin mendapat simpati saja.

Saya hapus bukan karena malu hidup susah, tapi saya tak mau anak saya sedih dengan keadaan saya yang serba kekurangan ini,” sebutpria yang berasal dari Kuala Nerus, Terengganu ini.

Misnum menyebut kalau selama ini ia tak pernah merasa kesusahan ketika sedang berada di depan anaknya. Apalagi ini sampai disaksikan lebih dari ratusan ribu orang. Sehingga Misnum pun memberikan sedikit penjelasan.

Baca Juga: Kisah Haru, Sang Ayah Batal Bunuh Diri Setelah Putrinya Lakukan Aksi Menyentuh Hati

Saat itu uang tersisa Rp 17 Ribu saja

Misnum kemudian bercerita mengenai video yang viral tersebut. Misnum mengatakan saat itu uang yang tersisa di saku hanya 5 ringgit atau Rp 17 ribu saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Penampakan Wanita Setir Mobil Terbang di Atas Awan Seperti Adegan Film Harry Potter

Dan untungnya, ia mendapat uang tambahan sebagai upah pekerjaannya selesai memotong rumput. Dengan uang tambahan itu, Misnum membeli lauk ikan seharga 4 ringgit atau Rp 13 ribu untuk makan siang.

“Ketika sampai rumah, saya langsung masak nasi dan memanggil anak saya untuk makan. Saya tak makan sebab harus pergi memotong rumput.

“Balik dari kerja, saya sangat lapar. Lihat lauk sudah dimakan oleh anak saya. Alhamdulillah… dia menghabiskannya.

Misnum tak sengaja melihat anaknya sedang memainkan HP di kamar. Misnum pun langsung mengambil sisa makanan makan siang anaknya tadi dan kemudian mencampurkannya dengan kecap untuk dimakan.

Waktu itulah tiba-tiba dia keluar dari kamar dan merekam saya sedang makan nasi putih tanpa lauk,” tuturnya.

Anaknya tumbuh tanpa kasih sayang ibu

Setelah itu Misnum yang bekerja sebagai pemootong rumput tiap harinya menasehati anaknya untuk tidak sembarangan menunggah video seperti itu lagi. Terlebih lagi, Misnum akan lebih mengontrol anaknya saat menggunakan HP yang dibeli dari hasil tabungannya. HP tersebut hanya boleh dipakai untuk keperluan belajar daring saja.

ARTIKEL TERKAIT •
Kisah Wanita yang Mau Dilamar, Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam Waktu 20 Hari Saja

Karena Aswan tumbuh besar tanpa adanya kasih sayang seorang ibu, Misnum mengakui memiliki cara tersendiri dalam merawat ananya. Hal itu agar Aswan tidak tidak mudah merasa sedih dan tumbuh menjadi anak yang suka memberontak.

“Saya tak pernah pukul dia, hanya beri nasihat saja. Itu pun dengan bercanda, takut hati terluka dan jadi anak suka memberontak.

Maklumlah, hidup kami hanya berdua saja. Dia tak dapat kasih sayang sepenuhnya dari ibu. Jadi saya perlu memahami dia lebih mendalam,” ujarnya.

Bukan mengharap sumbangan, namun hanya doa

Misum kemudian meminta maaf kepada publik atas video dirinya yang viral di media sosial karena telah membuat heboh dan menarik simpati warganet.

Walaupun hidup sederhana, namun Misnum tidak mengharapkan sumbangan dari orang-orang. Ia hanya meminta agar warganet memberikan doa yang terbaik untuknya dan anaknya.

Sejujurnya kami tak perlu sumbangan, kami hanya perlu saham akhirat. Biarpun kami makan tak ada lauk, doa kalian adalah lauk kami sampai ke akhirat,” pungkasnya.

ARTIKEL TERKAIT •
Momen Haru Seorang Ibu yang Lepas Kepergian Anaknya Merantau

Baca Juga: Kisah Haru Pria Bergelar Magister Tinggalkan Pekerjaan Dan Memilih Jualan Balon

Video ayah memakan makanan sisa yang viral

Add comment