menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Salut, Pria ini Berdiri Seharian di Jembatan Agar Orang Tak Membuang Sampah ke Sungai

Salut, Pria ini Berdiri Seharian di Jembatan Agar Orang Tak Membuang Sampah ke Sungai

Salut, Pria Ini Berdiri Seharian Di Jembatan Agar Orang Tak Membuang Sampah Ke Sungai
Berdiri di jembatan untuk mencegah orang membuang sampah

Membuang sampah sembarangan merupakan prilaku yang tidak dapat ditolerir, apalagi jika membuangnya ke sungai. Sampah yang menumpuk di sungai, dapat menyebabkan peredaran air menjadi terhambat hingga akhirnya membuat air meluap ke daratan atau yang juga disebut dengan istilah banjir.

Dibalik prilaku buruk oknum-oknum tersebut, ternyata masih banyak orang yang peduli akan kebersihan lingkungan. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pria yang berasal dari Indiranagar, Nashik, India ini. Kisahnya ini dibagikan oleh petugas IFS Sweetha Boddu melalui akun Twitter miliknya.

Mencegah orang membuang sampah

Apa yang dilakukan oleh pria bernama Chandra Kishore Patil ini menjadi menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sweetha menjelaskan bahwa Chandra rela berdiri sepanjang hari di dekat sungai Godavari agar membuat warga tidak membuang sampah di sungai tersebut.

ARTIKEL TERKAIT •
Perusahaan ini Akan Membayarmu 19 juta Rupiah Untuk Tidur 9 Jam per Hari

Sweetha juga menyertakan potret Chandra yang sedang berdiri di sungai Godavari dengan tumpukan sampah yang berada di belakangnya.

Sudah dilakukan selama 5 tahun

Menjaga Sungai
Twitter @sweethaboddu

Saya melihat pria ini berdiri di jalan ini sepanjang hari dengan peluit di tangan untuk mencegah orang membuang ‘limbah suci’ Dussehra di #Kantong plastik ke Godavari,” tulis keterangan pada unggahannya.

Chandra diketahui merupakan warga yang tinggal di sana. Seiring berjalannya waktu, ia merasa keadaan sungai Godavari semakin kotor. Hal itu ditengarai oleh banyak orang yang membuang sampah kesana setelah melakukan perayaan.

Karena itulah, Chandra kemudian memutuskan untuk menjaga area di sekitar sungai untuk menghalangi orang membuang sampah sembarangan. Hingga sekarang, sudah selama lima tahun ia melakukannya.

Sering mendapat perlakuan kasar

Mencegah Orang Membuang Sampah
Twitter @swetthaboddu

Chandra mulai berdiri di dekat sungai dari pagi hingga pukul 11 malam. Meskipun pekerjaannya terbilang mulia, namun ternyata banyak orang yang marah kepadanya dengan memberikan perlakuan kasar. Mereka marah karena tidak diperbolehkan membuang sampah ke sungai.

ARTIKEL TERKAIT •
Dari Korea hingga Rusia, Berikut 8 Negara Penghasil Wanita Cantik di Dunia

Namun, Chandra tidak peduli dan ia tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk menjaga sungai tersebut. Bahkan Chandra memiliki cara unik agar menyadarkan orang-orang yang kerap membuang sampah sembarangan tersebut.

Dia meminta orang tersebut untuk mengisi air yang telah tercemar ke dalam botol, lalu menyuruhnya untuk mencium aromanya langsung dari hidungnya. Meski sederhana, namun cara tersebut cukup ampuh untuk menasehati orang yang tidak mau menjaga lingkungan itu.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks