menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Mistis, Setelah Tebang Pohon Berumur Ratusan Tahun, Beberapa Warga Langsung Kesurupan

Mistis, Setelah Tebang Pohon Berumur Ratusan Tahun, Beberapa Warga Langsung Kesurupan

Setelah Tebang Pohon Berumur Ratusan Tahun, Beberapa Warga Langsung Kesurupan
Setelah Tebang Pohon Berumur Ratusan Tahun, Beberapa Warga Langsung Kesurupan

Baru-baru ini sebuah peristiwa yang mengerikan menjadi perhatian warganet. Sebab, peristiwa yang terjadi di desa Pringapus, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ini memperlihatkan warga sekitar yang mengalami kesurupan massal setelah menebang pohon beringin berusia ratusan tahun.

Video tersebut pun beredar luas sangat cepat di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @HerrySu329209786, pada Sabtu (13/3/2021). Dalam video tersebut, terlihat beberapa warga yang berusaha untuk menenangkan warga lainnya karena kesurupan setelah menebang pohon beringin tersebut.

BInfo awal terjadi penebangan pohon beringin di desa pringapus kecamatan ngadirejo temanggung, yang akhirnya menyebabkan beberapa warga kesurupan,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Mengalami kesurupan masal

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu tampak warga sekitar yang melihat kejadian langsung dibuat heboh karena setelah warga lainnya yang melakukan penebangan pohon mengalami kesurupan massal.

Warga yang datang pun langsung berusaha menenangkan pria yang tengah kesurupan. Sementara itu, para penebang pohon itu terdengar berteriak-teriak tak jelas sambil mengangkat tangannya dan menunjuk-nunjuk seseorang.

ARTIKEL TERKAIT •
9 Lagu Yang Sering Kamu Dengar Ini Ternyata Menyimpan Mitos Mengerikan

Melihat peristiwa tersebut, membuat warga tampak kebingungan mengenai apa yang harus dilakukan. Ditambah lagi mereka menunjuk sambil berteriak keras kepada orang lain di sekitarnya.

Tapi ini rumahku woi, ini rumahku woi,” kata seorang penebang pohon itu.

Hingga kini, masih belum diketahui bagaimana kronologis para penebang pohon itu bisa sampai kesurupan sampai membuat warga lainnya pun terkena imbasnya.

warga mengalami kesurupan usai menebang pohon
Twitter @HerrySu32920786

Akan tetapi, menurut penuturan salah seorang warganet mengatakan penyebabnya karena mereka telah menebang pohon beringin yang usianya sudah ratusan tahun sampai membuat penunggu pohon tersebut menjadi marah.

Menuai komentar warganet

Hingga kini, unggahan video tersebut telah dilihat lebih dari 72 ribu tayangan dan dibagikan ulang sebanyak ratusan kali. Banyak warganet yang memberikan komentarnya. Ada beberapa warganet yang menyoroti perangkat desa setempat yang tidak mengetahui sejarah asal usul pohon tersebut.

Itu sebenarnya yang salah perangkat desanya soalnya mau nebang tapi tidak ada musyawarahnya, terus juga nggak izin sama penunggunya itu padahal pohonnya udah berumur ratusan tahun,” tulis @ryansktywn_offical.

ARTIKEL TERKAIT •
Teknik Mistis Prajurit Kopasus Yang Dikenang Sepanjang Sejarah

Setiap tempat pasti ada penunggunya jadi dibiasakan salam serta memohon ijin,” kata @Yunus25237210.

Mudah banget kesurupan hadehhhh,” tutur @fitrainc.

Srono nyowo kuii njaluke wkwwkk,” komentar @aizssss.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks