menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.comViralpediaKreatif, Pria ini Bikin Tato KTP di Tangannya Karena Sering Lupa

Kreatif, Pria ini Bikin Tato KTP di Tangannya Karena Sering Lupa

Kreatif, Pria Ini Bikin Tato Ktp Di Tangannya Karena Sering Lupa
Kreatif, Pria Ini Bikin Tato Ktp Di Tangannya Karena Sering Lupa

KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan identitas resmi seseorang yang menandakan bahwa yang memilikinya adalah warga negara tertentu. Karena itu, saat mau bepergian kemana pun, ada baiknya kita selalu membawa KTP. Karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kartu tersebut bisa membantu kita.

Selain itu, KTP juga memiliki beberapa manfaat lainnya yang sangat-sangat berguna. Seperti melamar pekerjaan, mengurus surat penting, syarat untuk menikah, membeli sesuatu, atau mengurus dokumen lainnya. Akan tetapi, meski fungsinya yang sangat penting, faktanya masih banyak orang-orang yang lalai tidak membawa KTP-nya saat bepergian.

Beberapa alasan orang-orang lalai tidak membawa KTP miliknya seperti lupa, buru-buru, tidak memiliki dompet, atau yang terparahnya karena malas. Karena itu, sebagai warga negara yang baik dan agar dapat aman dalam beraktivitas, sangat dianjurkan untuk selalu membawa KTP.

Membuat tato bergambar KTP

Ilustrasi Kartu Tanda Penduduk
Ilustrasi kartu tanda penduduk (limapagi.com)

Seperti halnya yang alami oleh seorang pemuda asal Vietnam yang selalu lupa untuk membawa KTP miliknya. Akan tetapi, ia memiliki cara unik atau sekaligus trobosan terbaru atas sikap pelupanya itu.

ARTIKEL TERKAIT •
Heboh, Barbie Kumalasari Pamerkan Tato Rp 80 Juta, Netizen: Banyak Gak Percaya

Dilansir dari Odditycentral.com, pada Senin (15/3/2021), pria tersebut membuat tato bergambar KTP miliknya di tangannya. Hal unik tersebut ia lakukan karena dirinya tidak bisa membuktikan ke orang lain bahwa ia telah dewasa atau cukup umur.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini sengaja membuat tato KTP-nya di tangannya untuk memberitahu kepada orang lain yang selalu menganggap dirinya seseorang yang masih belum cukup umur. Selain itu, ia juga sering lupa untuk selalu membawa kartu identitasnya tersebut.

Apakah hal tersebut membantunya

Membuat Tato Ktp Karena Lupa
Membuat tato KTP (odditycentra.com)

Sontak saja, apa yang dilakukan olehnya itu menimbulkan berbagai reaksi oleh orang-orang. Ada beberapa orang yang menganggap hal tersebut merupakan hal yang aneh dan konyol.

Sementara itu, menurut seniman tato yang melakukan pembuatan tato bergambar kartu identitas penduduk itu menganggap ide tersebut sangat aneh, terlebih selama ini belum ada yang memintanya untuk dibuatkan tato bergambar KTP. Ia juga mengakui tato itu bukanlah merupakan karya terbaiknya selama menjadi seniman tato.

Bukan hanya merasa aneh, seniman tato itu juga menyarankan orang-orang untuk tidak mengikuti ide pembuatan tato bergambar kartu identitas. Karena sudah pasti akan banyak orang yang tidak percaya apakah tato dapat dijadikan tanda identitas seseorang.

Add comment