menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Viralpedia Tak Bisa Pertahankan Karyawannya Karena Pandemi, Bos ini tak Kuasa Menahan Tangisnya

Tak Bisa Pertahankan Karyawannya Karena Pandemi, Bos ini tak Kuasa Menahan Tangisnya

Tak Bisa Pertahankan Karyawannya Karena Pandemi, Bos Ini Tak Kuasa Menahan Tangisnya
Tak Bisa Pertahankan Karyawannya Karena Pandemi, Bos Ini Tak Kuasa Menahan Tangisnya

Pandemi virus Covid-19 memang sangat berdampak pada kehidupan manusia. Banyak orang yang secara terpaksa harus kehilangan pekerjaannya karena perusahaan yang tidak mampu menanggung gaji para karyawannya. Bahkan tak sedikit perusahaan yang mengalami collapse karena pandemi ini.

Bagi seorang bos tentunya tidak ingin kehilangan karyawan-karyawannya, apalagi jika itu merupakan karyawan terbaiknya, tentu hal tersebut akan berdampak pada perusahaan ke depannya. Akan tetapi, karena omset yang tidak jelas, tak sedikit juga karyawan yang memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan mencari tempat kerja baru.

Seperti halnya yang dirasakan oleh seorang bos suatu perusahaan yang baru-baru ini menarik perhatian netizen di media sosial. Karena tak mampu mempertahankan karyawannya, bos tersebut sampai tak kuasa menahan tangisnya.

Karena pandemi, perusahaan kehilangan karyawannya

Dilansir dari World of Buzz, peristiwa tersebut dialami oleh seorang pria bernama Sodiqin. Kemudian langsung membagikannya ke akun Twitter miliknya, @MrSodiqin, pada Kamis (11/3/2021).

Pada video kurang dari satu menit tersebut terlihat seorang wanita yang merupakan bos dari perusahaan sedang menangis. Tampak wanita yang mengenakan pakaian berwarna abu-abu itu sambil memberikan hadiah perpisahan kepada para karyawannya yang mengundurkan diri.

ARTIKEL TERKAIT •
Viral Lowongan Kerja di Perusahaan, Tapi Gaji yang Ditawarkan tak Masuk Akal
Karyawan Mengundurkan Diri
Kesedihan bos kehilangan karyawannya (kumparan.com)

Bukan hanya itu saja, bos perempuan itu juga meminta maaf kepada karyawannya. Di tengah situasi rumit saat ini, ia tidak mampu berbuat apa-apa untuk mempertahankan karyawannya. Di akhir video, mereka berdua pun tampak berpelukan.

Selain itu, Sodiqin juga membagikan cerita selama ia bekerja di perusahaan tersebut yang ia anggap sebagai perjalanan hidup penuh emosional. Sodiqin bekerja di sektor penjualan, dan pertama kali merintis terdapat 11 orang yang berada di departemen bersamanya.

Akan tetapi, sedikit demi sedikit para karyawan mulai mengundrukan diri hingga kini hanya tersisa lima orang saja, juga termasuk dirinya. Penyebab enam orang karyawan mengundurkan diri itu karena pandemi virus Covid-19.

Kita tinggal berlima pas pandemi melanda. Jadi, kita berlima sudah mengerjakan banyak tugas bareng dan begitu menyukai pekerjaan ini,” tutur Sodiqin.

Karyawan Resign Karena Pandemi
Karyawan resign karena pandemi (topcareer.id)

Dia sama sekali tidak pernah mengalami diskriminasi meskipun satu-satunya orang Melayu yang bekerja disana. Ia juga yang paling muda diantara rekan-rekannya. Bahkan mereka sudah menganggap dirinya menjadi bagian dari keluarga.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Tips Aman Menginap di Hotel Saat Pandemi Covid-19

Akan tetapi, karena terdapat masalah manajemen di departemen tempatnya bekerja akibat pandemi, dengan perasaan yang sulit ia memutuskan untuk mengundurkan diri. Keputusan yang diambilnya sangat sulit diterima oleh atasannya, terlihat dalam video tersebut.

Sepanjang waktu saya di sana, mereka adalah yang terbaik dan saya tidak pernah merasa tersisih. Mereka berdiri di dekat saya melalui susah dan senang,” jelas Sodiqin.

Menuai komentar warganet

Hingga kini cuitan tersebut telah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan di-retweet sebanyak 2 ribu kali. Banyak warganet yang memberikan komentar, kebanyakan mereka merasa ikut sedih dan ikut merasakan betapa sulitnya hidup di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini.

Gak sanggup liat yang nangis-nangis begini, akhirnya gua juga ikutan nangis,” tulis akun @ashazelnuts.

Sampai bikin bos nangis pas kamu pindah, berarti kamu kerja dengan baik dalam bimbingan dia. Sukses selalu di tempat baru, pak!” komentar @raoufarif.

Jarang-jarang liat perempuan Tionghoa memeluk pria Melayu sampai sepercaya itu. Udah kayak kakak adik yang akrab. Ini lebih dari ikatan keluarga. Pasti keputusan yang sulit, tapi itulah hidup. Harus terus maju. Semoga beruntung di tempat kerja yang baru,” tutur akun @eros_achbar.

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks