menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 4 Hal Positif Yang Terjadi di Sepanjang Tahun 2020

4 Hal Positif Yang Terjadi di Sepanjang Tahun 2020

4 hal positif yang terjadi di tahun 2020

Berikut adalah 4 hal positif yang terjadi di sepanjang tahun 2020.

Gak dipungkiri, tahun 2020 merupakan tahun terburuk yang terjadi di sepanjang sejarah manusia. Terbukti dari awal pembukaan tahunnya saja, peristiwa buruk demi peristiwa buruk tak berhenti melanda seluruh negara di dunia ini.

Dan tentunya, puncak dari seluruh bencananya, adalah pandemi COVID-19 atau Corona yang mirisnya, hingga kini masih terus melanda kita semua.

Walau demikian, sebenarnya kalau kita tilik lagi, dibalik seluruh bencana dan keburukan ini, masih ada loh hal-hal positif yang timbul / terjadi di sepanjang tahun 2020 lalu.

Dan berikut, adalah 4 hal positif yang terjadi di sepanjang tahun 2020 tersebut.

1. Vaksin COVID-19 Terus Dikembangkan

hal positif tahun 2020
Vaksin COVID-19 terus dikembangkan | UNICEF

Hal positif yang terjadi di sepanjang tahun 2020 yang pertama, adalah vaksin COVID-19 terus dikembangkan tanpa henti.

Bahkan ketika tulisan ini dibuat, beberapa vaksin-nya sudah diedarkan termasuk, di Indonesia.

Walau kita masih harus menunggu sekitar beberapa bulan lagi untuk mengetahui ke-efektifan maksimal dari vaksinnya, namun sekali lagi tak dipungkiri, hal ini adalah hal positif yang untungnya terjadi dari tahun 2020 lalu.

ARTIKEL TERKAIT •
Game Anime Terbaik Akan Hadir Tahun 2020

Spesifiknya, kabar dikembangkan dan kini sudah dilundurkannya beberapa vaksin, tentunya memberikan secercah harapan cerah agar kita semua, bisa hidup normal kembali seperti dulu.

2. Hubungan Sosial Kian Dekat Dan Kreatif

Ca Times.brightspotcdn.com
Zoom terus setiap hari | The San Diego Union-Tribune

Dikarenakan pandemi COVID-19 yang membuat kita harus menjaga jarak (social distancing), alhasil proses bersosialisasi secara langsung pun menjadi super terkendala.

Akhirnya mau tak mau, kitapun harus melakukan proses sosialisasi secara online. Walau memang terasa kurang sreg, tapi di saat yang sama proses sosialisasi online ini ada hal positif nya juga.

Positifnya, adalah kita bisa kian dekat dengan teman, saudara kita setiap harinya. Dan juga, kita bisa berkreasi (kreatif) di setiap pertemuannya sehingga, gak terasa bosan atau “gitu-gitu aja”.

3. Pekerja Kesehatan Akhirnya Mendapatkan Apresiasi Yang Sesungguhnya

2020 06 21 98331 1592756978. Large
Pekerja kesehatan kini dihargai banget! | The Jakarya Post

Mari kita jujur-jujur saja. Di masa sebelum pandemi COVID-19, berapa banyak dari kita yang benar-benar memberikan apresiasi terhadap para pekerja kesehatan / tenaga medis.

Yap benar banget, SEDIKIT. Namun hal ini berubah drastis ketika akhirnya COVID-19 melanda. Alhasil, memberikan 1 lagi hal positif yang terjadi di sepanjang tahun 2020 nya.

ARTIKEL TERKAIT •
Beredar Kabar Vaksin COVID-19 Bisa Perbesar Alat Kelamin, Benarkah?

Dikarenakan melihat kerja keras tanpa lelah dari seluruh pekerja kesehatannya selama pandemi ini, alhasil banyak dari kita yang langsung merasa iba namun juga respek banget dengan kegigihan mereka ini.

Tanpa perlu disuruh dan tanpa cerewet meminta bantuan dana tambahan, secara sukarela banget mereka mengorbankan diri untuk membantu mereka-mereka yang terkena COVID-19.

Alhasil sekali lagi, kini banyak dari kita yang langsung merubah pandangan kita terhadap mereka semua alias, tidak meremahkannya seperti dulu kala.

4. Bumi Menjadi “Bersih” Lagi

200417 Vod Orig Earthcovid19 Hpmain 16x9 992
Bumi jadi bersih lagi udaranya! | ABC News

Dan inilah hal positif yang terjadi di sepanjang tahun 2020 yang paling keren dan utamanya.

Dikarenakan seluruh orang di dunia ini harus tetap di dalam rumah semenjak pandemi COVID-19 melanda awal tahun 2020 nya, otomatis seluruh aktivitas mobilitas pun terhenti.

Sehingga super sedikit bahkan tidak ada yang namnya mobil, motor, bahkan mungkin sepeda sekalipun yang sibuk berlalu lalang di jalan. Hal ini tentunya mempengaruhi rendahnya tingkat polusi udara yang sebelum COVID-19 tidak berhenti-hentinya menyelimuti permukaan bumi ini.

ARTIKEL TERKAIT •
WWE Tidak Akan Menyediakan Vaksin COVID-19 Ke Pegulatnya

Dengansedikitnya polusi ini, tentunya memperngaruhi banget kesehatan banyak orang. Spesifiknya, banyak orang yang bisa menghirup udara segar alami lagi seperti biasa.

Nah itulah tadi 4 hal positif yang terjadi di sepanjang tahun 2020. Bagaimana, apakah kamu sependapat dengan pembahasan ini?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks