5 Kota Paling Macet di Dunia di Sepanjang Tahun 2020

in
5 Kota Paling Macet di Dunia Sepanjang Tahun 2020

Berikut adalah 5 kota paling macet dunia di sepanjang tahun 2020. Kira-kira Jakarta, Indonesia masuk gak ya?

Seperti kita tahu tahun 2020 adalah tahun “sepi dan tenang”. Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang tidak usai-usainya (bahkan hingga detik ini) di seluruh dunia.

Otomatis, banyak orang yang enggan untuk berpergian menggunakan kendaraan bermotor mereka. Tapi ironisnya nih, walau sudah sangat jarangnya lalu lintas, tetap saja kemacetan lalu lintas terjadi di tahun kemarin.

Bahkan beberapa kota di dunia sampai memecahkan “rekor” sebagai kota paling macet di sepanjang tahun 2020 loh! Dan berikut adalah 5 kota paling macet di dunia di sepanjang tahun 2020 tersebut.

5. Bangkok

Kota paling macet di dunia di sepanjang tahun 2020 yang pertama, adalah kota yang juga di Asia Tenggara seperti kita, Bangkok yang berada di negara Thailand.

Menurut data, tingkat persentase kemacetan lalu lintas di Bangok di tahun 2020 adalah 44 persen.

4. New Delhi

Kota ikonik di India ini di sepanjang tahun 2020, memiliki persentase kemacetan sebesar 47 persen.

Dan kalau dipikir wajar banget sih. Karena baik New Delhi maupun kota India lainnya, kota-kota di negara ini, memang selalu sibuk. Bahkan di sepanjang tahun 2020 kemarin terlepas adanya wabah Corona, warga India ya laju saja beraktivitas di jalan.

Makanya gak heran sampai detik ini, India adalah salah satu negara dengan kasus COVID-19 yang paling parah.

3. Istanbul

Istanbul seperti kita tahu adalah seperti Jakarta-nya Turki. Spesifiknya lagi, kota ini merupakan pusat ekonomi, budata, dan sejarah negaranya.

Berdasarkan fakta ini, gak heran jika jalanannya selalu ramai dan sesak. Bahkan lebih jauhnya, tingkat kemacetan Istanbul di tahun 2020, mencapai 51 persen.

2. Manila

Ada alasannya mengapa kota Manila yang selalu lebih dikenal dan terkenal dari negara Filipina. Kota ini adalah kota kosmopolitan negaranya.

Makanya gak heran juga jika aktivitas lalu lintasnya selalu ramai tak karuan. Di sepanjang tahun 2020 lalu, tingkat persentase kemacetan Manila mencapai 53 persen.

1. Moskow

Dan inilah kota paling macet di dunia di sepanjang tahun 2020 nya. Ya siapa sangka, adalah kota Moskow di Rusia?

Padahal di tahun sebelum-sebelumnya, kota ini gak pernah mencapai posisi puncak loh. Tapi untuk tahun 2020 lalu, tingkat kemacetan kota ini mencapai 54 persen! Tapi entah ya, setau gue nih, kasus COVID-19 di kota ini kurang begitu terekspos.

Karena logikanya kalau memang dianggap kota paling macet, berarti aktivitas lalu lintas padat, otomatis tingkat penularan COVID-19 juga tajam. Tapi sekali lagi iru setau gue ya. Kalau salah, mohon koreksinya oke?

Nah itulah tadi 5 kota paling macet di dunai di sepanjang tahun 2020. Bagaimana nih pendapatnya guys?

Berikan Nilai Untuk Konten ini