4 Manfaat Super Positif Menggunakan Media Sosial

in
Manfaat Super Positif Media Sosial
Inilah manfaat-manfaat positifnya | Jeffbulla's Blog

Berilut adalah 4 manfaat positif media sosial yang bisa kita dapatkan.

Setelah sebelumnya membahas efek dampak negatif dari sering menggunakan media sosial. Sekarang, mari kita bahas manfaat super positif dari sering menggunakan media sosialnya.

Dan memang seperti kita tahu ada banyak juga manfaat positif yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan media sosial. Namun dari semuanya, berikut adalah 4 manfaat / dampak positif paling utamanya.

1. Bersilaturahmi Lagi Dengan Kawan Lama

5d5bf6d63ef06a7f78f243ab Events Blog Post1
Bisa bertemu dengan kawan lama | Career Hacker

Tentunya manfaat super positif yang paling jelas pertama-tama adalah poin ini. Dan memang faktanya alasan orang-orang seperti Mark Zuckerberg menciptakan media sosial, ya untuk alasan ini.

Walau memang. Bisa juga untuk kian mempererat hubungan kita dengan kawan baru. Namun memang sih. Media sosial banyak orang gunakan untuk kembali bertemu kawan lama.

Dan tentunya sekali lagi, manfaat atau dampak ini memanglah sangat positif bagi kehidupan sosial kita hingga ke depannya.

2. Media Penyalur Perasaan Yang Efektif

Untitled
Tweet pegulat Impact Wrestling, Rosemary | Twitter / Rushlemania

Semenjak Facebook memperkenalkan fitur wall, kitapun bisa bebas mengekspresikan apapun yang kita ingin utarakan dari pikiran atau mulut kita.

ARTIKEL TERKAIT •
Perdebatan Memanas Antara Bubur Diaduk dan Tidak, Kini Muncul Sekte Bubur Disedot

Baru senang karena jadian dengan pacar, dapat gaji yang sudah lama tak kunjung tiba, atau perasaan negatif seperti marah atau mengeluh.

Walau memang hal ini lebih banyak sisi negatifnya, namun gak memungkiri poin ini juga justru memiliki manfaat positifnya. Ya daripada kita pendam terus jadi gondok malah sakit bukan?

3. Berbagi Rekomendasi

Untitled2
Media Sosial untuk review film | Facebook / Marvin Emir Ciputra

Katakanlah kita baru nonton film Tenet namun nontonnya kita melalui bioskop Inggris (kita ke Inggris). Pasalnya bioskop Indonesia belum memutar film arahan Christopher Nolan ini akibat pandemik COVID-19.

Dan setelah nonton kita ingin memamerkan atau juga sekalian menjadi reviewer film dadakan. Tujuannya ya untuk memberikan penilaian ke film ini. Tentunya aksi kita ini secara kita gak sadari juga bisa berguna ke teman kita yang mungkin ingin tahu dengan kualitas filmnya.

Nah sebaliknya, kitapun juga bisa mengetahui rekomendasi serupa atau rekomendasi hal apapun lainnya melalui teman atau mungkin page resmi dari perusahaan atau selberiti yang meng-endorse nya.

4. Menuangkan Bakat Terpendam / Menyalurkan Hobi

Semenjak situs MySpace meluncur tahun 2003, media sosial ini bagaikan surga bagi mereka-mereka yang memiliki bakat atau hobi bermusik.

ARTIKEL TERKAIT •
Ribuan Karyawan Twitter dan Amazon Dirumahkan?

Bahkan penyanyi-penyanyi top seperti salah satunya, Adele. Menjadi meroket nama sekaligus karir musiknya setelah mengunggah musiknya melalui MySpace.

Tapi bukan hobi musik saja loh. Bahkan hobi melukis pun, bisa kita share karya lukis kita melalui akun media sosial kita. Intinya sekali lagi, media sosial dampaknya sangatlah signifikan jika kita ingin unjuk bakat yang kita miliki.

Ingat loh guys. Dulu sebelum ada media sosial, sulit banget rasanya bagi kita untuk bisa secara instan memperlihatkan bakat kita. Kalau mau demikian, maka mau gak mau, ya harus capek-capek kirim demo atau antri mengikuti acara kompetisi.

Itulah tadi sekiranya 4 manfaat positif dari menggunakan media sosial. Apakah kamu pernah merasakan salah satu dari manfaat positif ini?

Berikan Nilai Untuk Konten ini