Pria China Ini Dinyatakan Positif Corona Setelah Berkunjung Ke Indonesia

in ,
China Menuding Indonesia Sebagai Sumber Virus Corona
China Menuding Indonesia Sebagai Sumber Virus Corona

Pemerintah China telah mengumumkan temuan kasus Virus Corona baru yang menyerang negaranya, bahwa Virus Corona tersebut datang dari Indonesia.

The Jakarta Post melansir, virus itu dibawa oleh warga negara China berusia 35 tahun bernama Zhang.

Dilansir oleh Kontan, Zhang mengaku tidak enak badan saat berada di Indonesia pada pekan lalu, sebelum dinyatakan positif Virus Corona pasca kembali ke Provinsi Shaanxi.

Dalam situs resminya, Komisi Kesehatan Shaanxi mengumumkan bahwa kasus Zhang adalah kasus impor pertama di provinsi tersebut, Selasa (17/3/2020).

Dia dilaporkan menderita batuk dan demam, pada 10 Maret selama dia tinggal di Indonesia. Namun, tidak diketahui secara pasti di daerah mana Zhang terinfeksi.

Zhang diketahui menggunakan penerbangan Dragon Air KA896 dari Indonesia ke Shanghai, melalui Hong Kong pada 13 Maret, dan tinggal di Vienna International Hotel di Shanghai malam itu.

Keesokan harinya, Zhang melakukan perjalanan dengan mobil ke Bandara Internasional Pudong Shanghai pukul 2 siang waktu setempat, kemudian berangkat dengan penerbangan China Eastern MU2162 sekira pukul 5 sore, dan tiba di Bandara Internasional Xi’an Xianyang di Shaanxi pada jam 7:45 malam.

ARTIKEL TERKAIT •
Setelah Israel, dan Amerika, Kini China Berhasil Membuat Vaksin COVID-19 dan Siap Diproduksi

Kasus virus corona di Indonesia

Jumlah pasien virus corona Covid-19 masih terus bertambah di Indonesia.Pada Jumat (20/3/2020), Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid-19 Achmad Yurianto kembali mengumumkan adanya kasus baru di Indonesia. Adapun jumlahnya adalah sebanyak 60 kasus.

Jadi, total kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini berjumlah 369 kasus.

“Ada 60 kasus baru, sehingga kasus positif adalah 369,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Yuri menyebut ada pula peningkatan jumlah korban yang meninggal dunia. Korban terbanyak berasal dari DKI Jakarta, yakni 18 orang. “Total kasus yang meninggal jadi 32 orang,” ungkapnya.

Dia juga menyebut ada pasien sembuh dari Virus Corona setelah dua kali dites.

“Jumlah total yang sembuh 17,” terangnya.

Masyarakat terus dihimbau agar tetap menerapkan gaya hidup sehat demi mengurangi kasus virus corona, berusaha untuk mengisolasi diri agar virus corona tidak menyebar lebih luas lagi di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT •
Orang Dengan Imun Rendah Rentan Terkena Virus Corona

Berikan Nilai Untuk Konten ini