5 Negara Selain Indonesia Yang Memiliki Tingkat Toleransi Yang Sangat Tinggi

in
Akar Konflik Agama Di Indonesia Tidak Tunggal
Akar Konflik Agama Di Indonesia Tidak Tunggal

Ternyata selain Indonesia, 5 negara di dunia ini juga memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi loh!

Toleransi memiliki makna menerima atau bertenggang rasa satu sama lainnya. Dan dalam konteks terhadap sesama warga negara, toleransi mengacu pada mau menerima siapapun dan dari latar belakang SARA manapun, untuk menjadi bagian dari warga negaranya.

Dan negara kita tercinta, Indonesia, gak dipungkiri adalah yang dikenal memiliki tingkat toleransi atau “nrimo” yang sangat tinggi. Terbukti, Indonesia memiliki warga yang berbeda-beda keyakinannya, dan juga suku serta ras nya.

Bahkan, gak sedikit juga warga dari negara luar, juga menjadikan Indonesia sebagai kewarganegaraan kedua mereka. Tapi faktanay bukan Indonesia saja loh. Terbukti 5 negara ini juga memiliki tingkat toleransi yang sama tinggi dan kerennya.

1. Luksemburg

Luksemburg adalah negara dengan 150 jenis kebangsaan. Atau dengan kata lain, hampir setengah warga mereka, berasal dari warga negara atau etnis asing.

Ada yang dari Portugal, Perancis, Italia, dan Belgia. Dengan fakta tersebut, maka tak tak heran jika Luksemburg merupakansalah satu negara yang memiliki tingkat toleransi paling tinggi di bumi ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriani Juara di Spanyol

2. Kanada

Walau secara teknis berdekatan dengan Amerika Serikat, namun Kanada tidaklah se-rasis negara perbatasannya tersebut.

Pasalnya, Kanada memiliki undang-undang yang pedoman dasarnya, adalah multikulturisme. Alhasil, gak heran jika banyak banget warga negara asing termasuk Indonesia, yang memilih untuk tinggal dan bekerja disini.

3. Islandia

Negara dengan kualitas hidup paling tinggi di bumi ini, sangat terkenal sebagai negara yang paling oke dalam mengurus seluruh warga negaranya.

Spesifiknya, mereka menjadi kesejahteraan dan juga hak hidup seluruh warganya yang notabene, sangat beragam dan dari berbagai latar belakang ras. Alhasil sekali lagi, gak heran jika Islandia, dianggap sebagai salah satu negara yang memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi.

4. Swedia

Tidak hanya dalam urusan agama, Swedia juga sangat peduli terhadap warga negara asingnya yang sedang bermasalah.

Swedia juga kerap dijadikan tempat pengungsian bagi korban-korban perang seperti: Afghanistan, Suriah, Somalia, dll.

5. Finlandia

Percaya atau tidak, seluruh warga negara Finlandia, sudah ditanamkan / diajarkan untuk bertoleransi terhadap sebuah perbedaan semenjak mereka masih cilik.

ARTIKEL TERKAIT •
Seorang Remaja Menyerahkan Diri Setelah Membunuh Anak 5 Tahun Dengan Sadis dan Tanpa Penyesalan

Alhasil, tak heran jika warga Finlandia, kerap tidak mempedulikan perbedaan  mencolok yang ada ketika menolong WNA-nya yang mungkin sedang mengalami kesulitan. Bagi mereka ya kalau melihat ada yang harus ditolong, ya ditolong,

Keren banget bukan Finladniai ini? Jadi kepingin pindah bukan? Nah itulah tadi 5 negara selain Indonesia yang memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi. Bagaimana nih komen kamu akan pembahasan ini?

Berikan Nilai Untuk Konten ini