menu
Bebaspedia.com
Bebaspedia.com Faktapedia 4 Penyebab Utama Seseorang Menjadi Workaholic

4 Penyebab Utama Seseorang Menjadi Workaholic

Penyebab utama workaholic
DR. TC North

Berikut adalah 4 penyebab utama seseorang menjadi workaholic. Workaholic, adalah istilah yang mengacu pada seseorang yang “doyan” kerja. Pokoknya sama yang namanya kerjaan, cinta banget atau, gak pernah berhenti-berhenti.

Kalaupun sedang off, pikirannya pun terus tertuju ke pekerjaannya. Memang, ada yang bilang hal ini normal. Namun gak sedikit juga yang mengatakan, tidak baik sama sekali.

Seperti yang kami lansir dari IDN Times, Terlepas apapun dan dimanapun pandangan kita terhadap gaya hidup ini, tak dipungkiri terdapat faktor atau penyebab yang menyebabkan seseorang menjadi workaholic. Dan berikut adalah 4 penyebab utamanya.

1. Tuntutan Hidup Yang Tinggi

Workaholic1
NGOVEE

Penyebab pertama seseorang menjadi workaholic karena tuntutan hidupnya yang sangat tinggi.

Ingat loh! Setiap individu memiliki tingkatan taraf hidup yang berbeda-beda. Dan biasanya sekali lagi seseorang yang workaholic, adalah yang keadaan finansial-nya rendah atau pas pas.

Sehingga dengan terus kerja dan kerja (bahkan mengambil waktu over time), kebutuhan hidup mereka pun bisa terpenuhi.

2. Mencari Kesibukan

Gila Kerja Bisa Sebabkan Mati Muda Workaholic Wajib Hati Hati 1551085879
SehatQ

Bisa juga ia memang sedang mencari kesibukan. Biasanya untuk menghilangkan kesusahan atau kesedihan yang dirasakan.

ARTIKEL TERKAIT •
4 Ciri Utama Dari Sosok Pria Pekerja Keras

Atau, memang lagi bener-bener “gak ada kerjaan” saja. Dan ada memang orang seperti ini.

3. Mengembangkan Diri Dalam Pekerjaannya

5c7d600d2628981c2951b3eb
Business-Insider

Dalam bekerja, tentunya kita ingin memberikan 100% ke bos atau perusahaan kita. Nah untuk terus mempertahankan ke-konsistensian, maka tentunya kita harus selalu optimal dalam bekerjanya.

Salah satu cara peng-optimalannya, adalah dengan terus mengembangkan diri kita dalam bekerjanya. Pokoknya terus belajar dan mencari cara-cara keren dan kreatif, agar hasil yang kita berikan, terus optimal dan segar banget.

4. Pekerjaan = Passion

1 Qd Jprwldljwoh8aclp3cq
Ellevate Network

Logikanya, semua pekerjaan itu gak enak dan cape. Tapi kalau ada yang bilang, “gw sih enak / enjoy”, berarti pekerjaan dia itu ya adalah passion juga.

Dan yang namanya passion, pasti adalah hal yang ia sukai banget. Sama seperti passion kita dengan hobi kita. Contohnya, bernyanyi. Karena sudah senang, alhasil seorang penyanyi, tidak memandangnya sebagai kerja lagi sama sekali.

Ia akan memandangnya seperti salah satu yang memang wajib dilakukan setiap harinya. Nah, siapkah diantara kalian yang termasuk workaholic? Lalu apa faktor utama yang menyebabkan kalian menjadi demikian?

Add comment

Hidupkan Notifikasi    OK No thanks